7 Danau Paling Indah Tujuan Wisata di Jerman

Jerman adalah salah satu negara di Eropa dengan danau paling banyak. Jumlahnya diperkirakan mencapai sekitar 15-30 ribu
Danau Titisee (Foto: dw.com/id)

Jakarta - Jerman adalah salah satu negara di Eropa dengan danau paling banyak. Jumlahnya diperkirakan mencapai sekitar 15-30 ribu. Inilah beberapa danau terindah yang bisa jadi destinasi berlibur Anda berikutnya. Elisabeth Yorck von Wartenburg melaporkannya untuk dw.com/id.

danau1Danau Müritz (Foto: dw.com/id)

Danau Müritz - Terletak di bagian utara Jerman, danau ini memiliki luas lebih dari 110 km², menjadikannya salah satu danau terbesar di Jerman. Danau ini juga merupakan bagian dari Distrik Mecklenburg Lake, sebuah wilayah berlibur dimana terdapat banyak danau, pantai, padang rumput dan hutan yang luas.

danau2Danau Maschsee (Foto: dw.com/id)

Danau Maschsee - Danau ini dibuat pada tahun 1930-an dan terletak di kota Hanover, tepatnya di depan balai kota baru, salah satu pemandangan terbaik kota Hanover (foto). Keindahan Danau Maschsee bisa dilihat dari kubah balai kota tersebut.

danau3Danau Titisee (Foto: dw.com/id)

Danau Titisee - Danau Titisee terletak di wilayah pegunungan Black Forest di sebelah selatan Jerman. Di musim panas, Anda bisa berenang atau menyewa perahu kayuh. Di musim dingin danau ini kadang membeku. Selain itu ada area yang sangat indah dan populer dimana para turis dan warga Titisee-Neustadt bisa berjalan kaki.

danau4Danau Konstanz (Foto: dw.com/id)

Danau Konstanz - Danau terbesar dan terdalam di Jerman bisa dilihat di bagian selatan negara ini. Daratan danau ini juga terbagi dengan Austria dan Swiss. Karena iklim Mediteranianya, pohon palem pun bisa tumbuh di daerah ini. Pegunungan Alpen yang diselimuti oleh salju juga bisa terlihat. Pusat kotanya adalah Konstanz (foto). Di sana ada kapal yang bisa membawa Anda mengelilingi danau tersebut.

danau5Danau Walchensee (Foto: dw.com/id)

Danau Chiemsee - Nama lain untuk danau ini adalah Laut Bavaria. Panjangnya yang mencapai 18 kilometer membuatnya sebagai danau terbesar di Bavaria. Keindahan alami danau ini juga diapresiasi oleh Raja Ludwig II yang memerintahkan pembangunan istana Herrenchiemsee, Istana Versailles versi Bavaria di Herreninsel, pulau terbesar di danau tersebut. Taman-taman dan bagian dalam istana ini dibuka untuk umum.

danau6Danau Walchensee (Foto: dw.com/id)

Danau Walchensee - Walchensee adalah salah satu danau terbesar dan terdalam yang terletak di dataran tertinggi di Jerman. Danau ini berkilau kehijauan dan dikelilingi oleh pegunungan megah. Uniknya warna air di danau ini disebabkan oleh kandungan kristal kalsium karbonat yang memantulkan sinar matahari.

danau7Danau Königssee (Foto: dw.com/id)

Danau Königssee - Keindahan Danau Königssee yang terletak di Taman Nasional Berchtesgaden telah memukau banyak pelukis. Pegunungan Watzmann di sebelah danau ini juga memberikan pemandangan spektakuler. Dengan perahu listrik ramah lingkungan Anda juga bisa mengunjungi gereja ziarah St. Bartholomew di semenanjung Hirschau (vv/ae)/dw.com/id. []

Berita terkait
9 Lokasi Tujuan Wisata Tidak Terduga di Berlin Jerman
Berlin, Jerman, tidak hanya terkenal dengan ‘Tembok Berlin’, tapi juga terkenal dengan distrik trendi dan bangunan monumental
Imbas Pandemi Destinasi Wisata Terindah di Jerman Sepi
Imbas pandemi virus corona terhadap pariwisata terjadi di Jerman yaitu destinasi wisata terindah pun sepi pengunjung
5 Wisata Jerman Pengisi Grup Neraka Piala Eropa 2020
Jerman yang masuk dalam grup neraka Piala Eropa 2020 memiliki banyak tempat wisata yang indah dan elok.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan