7 Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga

Perut kecil menjadi impian semua perempuan berbagai cara dilakukan untuk mendapatkannya bukan? Berikut cara mengecilkan perut tanpa olahraga.
Ilustrasi - Cara mengecilkan perut tanpa olahraga. (Foto: Tagar/iStock)

Jakarta - Perut rata bak model pastinya jadi impian banyak perempuan, sejumlah cara juga dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, termasuk berolahraga dan menjaga pola makan.

Namun, sebagian orang banyak yang tak menyukai olahraga, tapi tetap ingin perut tetap kecil. Jangan khawatir, Anda bisa mendapatkanya tanpa berolahraga.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan tanpa berolahraga yang telah dirangkum Tagar dari beberapa sumber. 


1. Perbanyak minum air putih

Meminum air putih yang cukup tiap harinya akan membantu membuang kelebihan air dalam tubuh yang membuat perut tampak buncit. Jika Anda bosan dengan rasa air yang tawar, tambahkanlah beberapa irisan lemon dan daun mint agar terasa lebih segar.


2. Kurangi asupan sodium

Makanan asih yang gurih memang enak banget untuk dikonsumsi. Tapi, tahukah Anda, terlalu banyak mengonsumsinya berdampak buruk terhadap tubuh.

Sebab garam memiliki kemampuan mengikat atau menahan air dalam tubuh sehingga tubuh tampak bengkak. Hal ini juga memengaruhi perut sehingga terlihat lebih buncit. 


3. Jangan lewatkan sarapan

Sarapan merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan jika Anda ingin memiliki perut rata. Tak hanya membuat tubuh lebih sehat dan memberikan energi untuk menjalani hari, sarapan akan membantu mengontrol porsi makan siang sehingga Anda tidak makan berlebihan.


4. Perbanyak konsumsi serat

Salah satu penyebab perut menjadi buncit adalah menumpuknya kotoran. Hal tersebut biasanya dikarenakan oleh pencernaan yang kurang lancar akibat sedikitnya kadar serat dalam tubuh. 

Agar Anda mendapatkan perut impian seperti model, pastikan untuk selalu memenuhi kebutuhan serat dengan rajin mengonsumsi sayur serta buah-buahan.


5. Minum air lemon dan jahe

Di pagi hari, saat perut masih dalam keadaan kosong, coba minum secangkir air jahe hangat yang telah dicampur dengan perasan lemon. Anda juga bisa menambahkan satu sendok teh madu asli agar rasanya tidak terlalu asam. 

Lemon dapat meningkatkan metabolisme tubuh sedangkan jahe baik untuk mengurangi kelebihan gas dalam tubuh, membakar lemak, serta mengurangi nafsu makan.


6. Minum teh hijau secara rutin

Meminum teh hijau secara rutin setiap hari juga bisa jadi salah satu cara mudah mengecilkan perut tanpa olahraga. Teh hijau mengandung zat katekin yang berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh. 

Selain itu, teh yang satu ini juga memiliki kandungan polyphenol yang berguna untuk memperlancar pencernaan serta menghancurkan lemak.


7. Batasi konsumsi makanan dan minuman bergula tinggi

Bukan hanya makanan asin, makanan dan minuman yang mengandung gula tinggi juga wajib dibatasi. Gula menjadi salah satu penyebab perut menjadi buncit.

Alasannya karena gula menghambat proses metabolisme sehingga akan terjadi penumpukkan lemak dalam perut. Oleh karena itu, batasi atau hindari sama sekali konsumsinya untuk mendapatkan perut rata.

Nah, itulah cara untuk mengecilkan perut tanpa melakukan olahraga yang tak Anda sukai. []

Berita terkait
Bisa Dilakukan di Rumah, 3 Aktivitas Gym Ini Kecilkan Perut
Gym menjadi lokasi untuk mewujudkan mimpi mengecilkan perut. Akan tetapi, ada latihan pembentukan tubuh yang bisa dilakukan rumah lho.
Bakar Lemak Perut Ketika Sedang Tidur Lelap
Mengurangi lemak perut saat kita terlelap, bukan sekedar dongeng pengantar tidur karena tubuh punya kemampuan membakar lemak secara alami
6 Cara Mudah Menghilangkan Timbunan Lemak di Perut
Berikut Tagar rangkumkan 6 cara mudah yang sudah terbukti dapat membantu menghilangkan lemak di perut.
0
7 Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga
Perut kecil menjadi impian semua perempuan berbagai cara dilakukan untuk mendapatkannya bukan? Berikut cara mengecilkan perut tanpa olahraga.