7 Artis Indonesia yang Meninggal di Tahun 2021

Tahun 2021 menjadi tahun yang dipenuhi oleh kabar duka yang tak-hentinya berdatangan dari artis Tanah Air. Nah, ini deretan artisnya.
Chaca Sherly. (Foto:Tagar/Instagram @Chaca.sherly)

Jakarta - Tahun 2021 menjadi tahun yang dipenuhi oleh kabar duka yang tak-hentinya berdatangan dari artis Tanah Air di setiap bulannya. Ada yang meninggal karena sakit, kecelakaan dan ada pula yang sehat namun takdir tuhan berkata lain.

Memang tak ada seorang pun yang tahu tentang datangnya maut dan umur. Meskipun kematian adalah hal yang pasti akan dialami oleh semua makhluk hidup, namun tetap saja kepergian seseorang yang berharga adalah sebuah kehilangan yang besar.

Seperti kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang meninggalkan duka dan mengundang kesedihan seluruh Indonesia, berikut beberapa artis yang juga pergi meninggalkan kita untuk selamanya.


1. Chacha Sherly

Chaca SherlyChaca Sherly. (Foto:Tagar/Instagram @Chaca.sherly)


Diawal tahun, salah satu mantan personal Trio Macan ini meninggal dunia pada 5 Januari 2021. Chacha Sherly diketahui mengalami kecelakaan beruntun di Tol Semarang-Solo KM 428 sehari sebelumnya.

Ia mengalami luka berat dan sempat dilarikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ungaran, namun nyawanya tak tertolong. Lalu pada jam 12 siang keesokan harinya, Chaca dinyatakan telah meninggal dunia.


2. Farida Pasha

Farida PashaFarida Pasha. (Foto: Tagar/Dok Ist)


Anak 90an pasti tak asing dengan sosok Farida yang kerap memerankan nenek lampir di film layar kaca Indonesia. Ia dikabarkan meninggal dunia pada 16 Januari 2021.

Dikabarkan pemeran Mak Lampir dalam Misteri Gunung Merapi ini kerap mengalami vertigo dan mempunyai penyakit lambung. Namun dikabarkan penyebab meninggalnya adalah karena positif Covid-19 di usianya yang sudah tergolong lanjut, 68 tahun. Karena penyakit bawaan, Covid-19 dengan mudahnya merenggut nyawa Farida Pasha.


3. Soraya Abdullah

Soraya AbdullahSoraya Abdullah. (Foto:Tagar/Facebook)


Aktris yang dikenal sebagai pemeran sinetron Tersanjung ini meninggal sama seperti Farida Pasha, setelah terpapar Covid-19 pada 1 Februari 2021.

Ia diketahui meninggal dunia setelah dirawat di RS Siloam Kelapa Dua, Tangerang. Jenazahnya dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan keesokan harinya dengan menerapkan protokol pemakaman Covid-19.


4. Sapri Pantun

Sapri PantunSapri Pantun. (Foto:Tagar/Instagram @Chikajessica)


komedian satu ini dikenal dengan kehadirannya di sejumlah acara tv seperti Pesbukers dan sitcom lainnya. Sapri pantun diketahui meninggal di usia 49 tahun pada 10 Mei 2021.

Sebelumnya Sapri diketahui mengalami penyakit gula yang dideritanya. Setelah dirawat secara intensif, apri menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Sari Asih Ciledug, Kota Tangerang. Jenazahnya dimakamkan di TPU Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.


5. Jane Shalimar

Jane ShalimarJane Shalimar. (Foto:Tagar/Instagram @janashalimar_1)


Covid-19 benar-benar merenggut banyak nyawa di Indonesia. Lagi-lagi artis tanah air, Jane Shalimar meninggal dunia usai dinyatakan positif Covid-19.

Ia juga diketahui memiliki penyakit komorbid asma, sehingga kesehatannya semakin memburuk. Setelah mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit JMC, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Jane Shalimar dinyatakan meninggal di usia 41 tahun pada 4 Juli 2021, dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut Jakarta Selatan.


6. Vanessa Angel

Vanessa AngelVanessa Angel. (Foto:Tagar/Instagram @Vanessaangelofficial)


Berita kemtian Vanessa Angel menjadi salah berita yang menggegerkan seluruh masyarakat Indonesia. Kematian aktris yang satu ini mengundang banyak simpati dan membuat banyak orang ikut bersedih atas kepergian Vanessa Angel.

Tak hanya seorang diri, Vanessa berpulang Bersama sang suami, Febry Andriansyah atau yang lebih akrab dipanggil Bibi dalam kecelakaan di Tol Jombang, Jawa Timur pada 4 November 2021 lalu.

Dalam usianya yang masih muda, Vanessa Angel diketahui mengalami kecelakaan saat akan berangkat menuju Surabaya. Ada lima orang didalam mobilnya saat itu, yaitu Vanessa, Bibi, Gala, satu orang Baby Sitter dan Joddy yang diketahui sebagai supir yang mengendarai mobil yang ditetapkan sebagai tersangka atas kecelakaan yang terjadi.

Setelahnya, jenazah mereka dibawa ke Jakarta dan dimakamkan di Taman Makam Malaka Ulujami Pesanggrahan Jakarta Selatan.


7. Laura Anna

Edelenyi Laura AnnaEdelenyi Laura Anna. (Foto:Tagar/Instagram @edlnlaura)


Edelenyi Laura Anna dikenal sebagai salah satu influencer atau selebgram di media sosial yang meninggal di usia sangat muda, yakni 21 tahun.

Laura semakin dikenal setelah mengalami insiden kecelakaan dengan sang mantan pacar, Gaga Muhammad pada tahun 2019 lalu. Setelah dua tahun mengalami sakit dan cacat permanen pada tubuhnya, Laura yang dikenal sebagai orang yang periang menghembuskan napas terakhir setelah sempat mengeluhkan sakit sesak napas dan asam lambung.

Kasus meninggalnya Laura Anna juga menghebohkan banyak orang yang turut simpati dan kesal dengan Gaga setelah dikabarkan tak bertanggung jawab atas insiden kecelakaan yang dialami Laura. Gaga juga diketahui bersikap tidak baik dengan sering memanfaatkan Laura secara mental dan materi.

Laura diiringi oleh banyak teman dan sahabat yang sangat terpukul dengan kepergiannya ini. Tak hanya dari kalangan selebgram dan influencer saja, sejumlah artis papan atas seperti Raffy Ahmad, Nagita Slavina, Nikita Mirzani dan masih banyak lagi juga turut menghantarkan Laura ke tempat peristirahatannya.

Jenazah Laura melakukan proses kremasi di krematorium Grand Heaven, Pluit, Jakarta Utara, Kamis, 16 Desember 2021.

(Fasya Aldiza Mutasyifa)

Berita terkait
Almarhumah Vannesa Angel dan Suami Datangi Adik Lewat Mimpi
Vanessa tak berpesan apa pun kepadanya, namun dirinya merasa jika sang kakak memberi rasa saja.
Disindir Pecicilan, Begini Respons Fuji Ipar Vanessa Angel
Adik ipar Vanessa Angel Fujianti Utami atau yang lebih akrab disapa Fuji sampai saat ini masih menyita atensi masyarakat Tanah Air.
Doddy Sudrajat Ingin Pindahkan Makam Vanessa Angel
Hal ini membuat banyak netizen mengamuk, mereka menganggap Vanessa Angel dan Bibi itu adalah lambang dari cinta sejati.
0
7 Artis Indonesia yang Meninggal di Tahun 2021
Tahun 2021 menjadi tahun yang dipenuhi oleh kabar duka yang tak-hentinya berdatangan dari artis Tanah Air. Nah, ini deretan artisnya.