6.313 Pasien Sembuh Corona di Aceh, 298 Meninggal Dunia

Kasus positif corona di Aceh mencapai 7.932 orang. Penderita yang dirawat saat ini 1.321 orang, sembuh 6.313 orang, dan 298 orang meninggal dunia.
Proses pemakaman salah satu pejabat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa, 29 September 2020. (Foto: Tagar/Istimewa)

Banda Aceh - Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Aceh, Saifullah Abdulgani melaporkan kasus positif corona di Aceh mencapai 7.932 orang. Penderita yang dirawat saat ini 1.321 orang, sembuh 6.313 orang, dan 298 orang meninggal dunia.

Kasus konfirmasi baru bertambah 21 orang lagi, yang meliputi warga Aceh Tengah sebanyak 6 orang, Banda Aceh sebanyak 5 orang, Aceh Tamiang 4 orang, dan warga Aceh Selatan 3 orang. Kemudian masing-masing 1 orang warga Aceh Timur, Bireuen, dan Kota Lhokseumawe.

Alhamdulillah, tidak ada laporan penderita Covid-19 yang meninggal dunia.

Selanjutnya, sambung Saifullah, penderita Covid-19 yang dilaporkan sembuh dalam 24 jam terakhir sebanyak 14 orang, masing-masing warga Kabupaten Bireuen sebanyak 11 orang, warga Nagan Raya sebanyak 2 orang, dan 1 orang lagi warga Kota Subulussalam.

“Alhamdulillah, tidak ada laporan penderita Covid-19 yang meninggal dunia,” kata Saifullah dalam keterangannya, Selasa, 17 November 2020.

Lebih lanjut, Jubir Pemerintah Aceh itu mengatakan, kasus-kasus probable di Aceh secara akumulasi saat ini sebanyak 526 orang. Dari jumlah kasus probable tersebut, 45 orang dalam penanganan tim medis (isolasi RS), 441 sudah selesai isolasi, dan 40 orang meninggal dunia.

Baca juga:

Sedangkan jumlah kasus suspect di seluruh Aceh hari ini telah mencapai 4.128 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.868 orang sudah selesai masa pemantauan (selesai isolasi).

"Dan 250 orang dalam proses isolasi di rumah, dan 10 orang isolasi di rumah sakit," katanya. []

Berita terkait
Seribu Hektare Lahan untuk Korban Konflik di Aceh Barat
Pemerintah Kabupaten Aceh Barat akan memberikan seribu hektare lahan untuk warga korban konflik di Aceh Barat.
Air PDAM Macet, Warga Banda Aceh Cuci Pakaian di Sungai
Warga Kota Banda Aceh, Aceh terpaksa mencuci pakaian di sungai karena air PDAM di kota tersebut tak kunjung mengalir.
Pelaku Prostitusi Anak di Aceh Ditangkap di Sumatera Utara
Polisi menangkap seorang pelaku prostitusi anak berinisial IS, 35 tahun, warga Kota Sigli, kabupaten setempat.
0
Muhammadiyah: Jauhi Politisasi Pancasila untuk Kepentingan
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meminta agar seluruh masyarakat menjauhi politisasi terhadap Pancasila untuk kepentingan apapun.