UNTUK INDONESIA
6 Minuman Tak Boleh Dikonsumsi Setelah Bangun Tidur
Meskipun niat ingin membanjiri tenggorokan secepat kilat, ada jenis minuman yang tidak boleh dikonsumsi setelah bangun tidur.
Ilustrasi bangun tidur. (Foto: Freepik)

Jakarta - Merasa haus ketika bangun tidur tentu sering dialami oleh banyak orang. Anda yang merasakannya pasti langsung minum air segar. Namun, taukah Anda jika ada jenis minuman yang tidak boleh dikonsumsi setelah bangun tidur.

Saat bangun tidur tenggorokan memang biasanya terasa kering. Kebiasaan yang sering dilakukan meraih minuman paling terdekat di sekitar. Meskipun niat ingin membanjiri tenggorokan secepat kilat, tetapi Anda patut memerhatikan minuman yang akan dikonsumsi di pagi hari.

Pasalnya ada beberapa minuman yang sebaiknya dihindari. Apa saja itu? Berikut 6 minuman yang tidak boleh dikonsumsi saat bangun tidur:

1. Minuman dingin

Siapa yang tidak merasa segar setelah minum air dingi? Apalagi ketika tenggorokan sedang kering. Namun ternyata, minum air dingin tidak diperbolehkan saat Anda bangun tidur.

Akibat dari perilaku itu, lambung dan usus Anda tentan mengalami iritasi lho. Meminum dingin juga bisa membuat Anda merasa tidak nyaman karena perut Anda akan kembung.

Disarankan meminum air hangat saat bangun tidur. Manfaatnya bisa meningkatkan pencernaan, sirkulasi, dan membantu penurunan berat badan.

Ilustrasi minuman dinginIlustrasi minuman dingin. (Foto: Pexels)

2. Minuman bersoda

Minuman bersoda juga paling asyik disantap saat tenggorokan kering. Namun minum soda setelah bangun tidur akan membuat proses pencernaan menjadi melambat.

Minuman bersoda mengandung karbonasi yang tinggi dan bisa menyebabkan perut dingin. Untuk itu jangan langsung meminum soda setelah tidur semalaman ya Tagarians.

Minuman BersodaMinuman bersoda.. (Foto: Pixabay

3. Minuman manis

Minuman manis juga tidak baik untuk Anda konsumsi setelah bangun tidur. Karena kandungan gula akan membebani kerja hati, terutama untuk Anda yang menderita penyakit diabetes.

Apalagi jika mengkonsumsi minuman dengan berbahan pemanis buatan, hal itu justru bisa lebih bahaya untuk kesehatan Anda.

Minuman manisIlustrasi minuman manis. (Foto: Pexels)

4. Yoghurt

Biasanya orang yang mengkonsumsi yoghur dicpagi hari adalah orang yang sedang melakukan program diet. Namun, tidak semua yoghurt baik karena bisa saja memakai gula tambahan.

Yoghurt mengandung bakteri asam laktat (bakteri baik). Bakteri baik ini akan hilang oleh asam hidroklorik yang ada di lambung saat Anda belum mengkonsumsi apapun.

YoghurtIlustrasi yoghurt. (Foto: Pexels)

5. Kopi

Mengonsumsi kopi pada pagi hari atau setelah bangun tidur merupakan pilihan yang tidak baik. Karena akan membahayakan perut Anda dan akan membuat perut mulas, bahkan maag.

KopiIlustrasi kopi (Foto: Pexels)

6. Alkohol

Jenis minuman ini memang tidak baik dikonsumsi untuk kesehatan Anda. Baik saat perut sudah terisi maupun kosong karena bangun tidur mengkonsumsi alkohol itu tidak baik.

Hal ini akan sangat berbahaya bagi tubuh Anda. Kinerja otak akan terganggu sehingga gerak badan bahkan tidak bisa terkontrol dengan baik. (Niswatul Mahmudah)

Ilustrasi Minuman AlkoholIlustrasi Minuman Alkohol. (Foto: Pixabay/Pexels)
Berita terkait
PAP dan 2 Kegiatan Jelang Tidur, Bangun Makin Disayang Pacar
Kegiatan bersama pacar seperti PAP menjelang tidur membuat hubungan menjadi makin hangat.
Smartphone Dekat Kepala Saat Tidur, Waspadai Kanker dan Kebakaran
Smartphonenya sering berada di dekat kepala ketika sedang tidur? Awas kanker mengancam, bisa juga kebakaran.
3 Bahaya Kesehatan Akibat Kebiasaan Gigit Kuku Jari
Menggigit kuku jari sulit dihentikan karena sudah menjadi kebiasaan. Awas bahaya untuk kesehatan lho.
0
6 Minuman Tak Boleh Dikonsumsi Setelah Bangun Tidur
Meskipun niat ingin membanjiri tenggorokan secepat kilat, ada jenis minuman yang tidak boleh dikonsumsi setelah bangun tidur.