6 Manfaat Kacang Almond Sebelum Berhubungan Seksual

Mencari camilan yang sehat sebelum berhubungan seksual dengan pasangan? Kacang almond jawabannya.
Ilustrasi bercinta. (Foto: Pexels)

Jakarta - Mencari camilan yang sehat sebelum berhubungan seksual dengan pasangan? Kacang almond jawabannya. Manfaatnya beragam, tetapi rata-rata berkaitan dengan kesuburan dan stamina ketika berada di atas ranjang bersama pasangan.

Dikutip dari Lifesum.com, berikut 6 manfaat kacang almond sebelum berhubungan seksual:

1. Menyuburkan

Almond merupakan sumber mineral penting bernama selenium. Selenium tidak hanya memainkan peran kunci dalam menjaga metabolisme yang sehat, tetapi juga diyakini memiliki fungsi penting dalam membantu kesuburan.

Selenium dalam kacang almond membantu perkembangan folikel ovarium yang sehat, yang bertanggung jawab membuahi sel telur wanita.

Ilustrasi SeksualIlustrasi Hubungan Intim. (Foto: thebridedept.com) 

2. Menjaga stamina

Almond mengandung protein dan serat yang membantu menstabilkan kadar gula darah dan memperlambat pencernaan. Selain itu, memberi Anda energi agar dapat tahan lama di ranjang. Nyemil almond sebelum berhubungan seks disarankan untuk mengkatrol stamina Anda selama proses bercinta.

3. Meningkatkan sensitivitas

Almond mengandung asam amino arginin. Manfaat arigin dapat meningkatkan kadar oksida nitrat dalam darah. Ini membantu meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk penis.

Sedangkan kebaikan lain dari arginin yaitu dapat membantu proses ereksi. Arginin juga penting untuk fungsi seksual wanita, karena peningkatan aliran darah membuat jaringan vagina lebih sensitif dan responsif terhadap rangsangan seksual sehingga meningkatkan kemungkinan mencapai orgasme.

4. Membantu produksi hormon seks

Vitamin E, yang ditemukan dalam almond memainkan peran penting dalam melindungi hormon seks Anda dari oksidasi dan degradasi. Kadar vitamin E yang rendah diyakini menyebabkan penurunan produksi hormon seks utama dan enzim yang bertanggung jawab untuk kesehatan ovarium. Vitamin E juga dipercaya dapat melindungi selaput sperma dan membantu meningkatkan mobilitasnya.

Ilustrasi Berhubungan IntimIlustrasi Berhubungan Intim. (Foto: Shutterstock)

5. Meningkatkan testosteron

Kacang almond adalah sumber mineral zinc yang baik. Mineral itu berperan penting dalam mendukung produksi testosteron, hormon vital bagi libido pria dan wanita.

Perlu diketahui, kekurangan zinc pada pria dapat menyebabkan produksi testosteron pada testis pria dan pada wanita rendah. Kadar testosteron yang rendah membuat gairah seks menjadi melemah.

6. Memproduksi dopamin

Almond mengandung fenilalanin asam amino esensial yang dibutuhkan untuk produksi dopamin. Dopamin adalah neurotransmitter yang dipancarkan dari pusat penghargaan di otak dan sebagian besar bertanggung jawab atas perasaan senang yang kita dapatkan dari seks.

(Peringatan konten dewasa khusus 18+. Materi yang dibaca adalah bermuatan konten dewasa, hanya untuk yang cukup umur.)

Berita terkait
5 Kondisi Kesehatan pada Puting Payudara Wanita
Payudara pada wanita perlu dijaga kesehatannya agar terhindar dari risiko kanker. Tak terkecuali pada bagian puting.
Cuma Bisa Main Cepat di Atas Ranjang? Hei Pria Coba Cara Ini
Jangan cemas, ada sejumlah cara membantu ereksi pria menjadi tahan lama sehingga terhindar dari kerap main cepat di atas ranjang.
Haruskah Umur 60-an Ikut Tren Fesyen dan Tips Modis Usia Senja
Fesyen banyak digandrungi wanita. Mereka rela mengikuti perkembangan mode untuk tampil modis sepanjang waktu.
0
Kimia Farma Impor Vaksin Shinoparm 7,5 Juta Dosis
Kimia Farma sudah menandatangani perjanjian kerja sama dengan produsen vaksin Shinoparm untuk impor 7,5 juta vaksin program gotong royong.