6 Keuntungan dari Investasi Saham Emas Online

Bagi kamu yang baru mulai berinvestasi, emas bisa menjadi pilihan menarik.
Ilustrasi - Emas Batang dan Koin. (Foto: Tagar/Bereksa)

Jakarta - Investasi merupakan kegiatan ekonomi yang dilakukan dengan tujuan memperoleh keuntungan di masa mendatang. Investasi juga bisa disebut dengan penanam modal, karena berinvestasi berarti membeli modal dari sesuatu atau barang yang tidak konsumtif dan digunakan untuk tujuan lain di masa yang akan datang. Misalnya, tanah, emas, rumah, dan lainnya.

Bagi kamu yang baru mulai berinvestasi, emas bisa menjadi pilihan menarik. Banyak orang mengenal emas sebagai logam mulia yang harganya cenderung naik, terlebih dalam jangka panjang.

Emas merupakan logam mulia yang cukup diminati banyak masyarakat. Dengan bentuk menarik, perhiasan satu ini berhasil memikat perhatian banyak orang karena dikenal sebagai barang investasi dengan kepastian bahwa akan memberikan keuntungan bagi para pemiliknya. Investasi emas memiliki banyak keuntungan dan kemudahan yaitu :


1. Mudah dicairkan

Keuntungan investasi emas lainnya adalah mudah dijual kapan saja kamu mau. Bahkan, dengan investasi emas online, kamu tidak harus menjual emas kamu ke toko emas.

Saat harga emas sedang naik, kamu tinggal membuka aplikasi dan mencairkan tabungan emas yang kamu kumpulkan selama ini.


2. Risiko kecil

Emas dikenal dengan volatilitas harganya yang statis dalam jangka pendek. Oleh karenannya, risiko investasinya jauh lebih rendah dibandingkan instrumen investasi lain.

Harga emas tidak akan mengalami penurunan yang drastis atau peningkatan tajam dalam waktu singkat. Sifat ini berbeda dengan saham yang pergerakan harganya bisa sangat ekstrim.


3. Tidak pusing soal penyimpanan dan biaya perawatan

Selain tidak butuh tempat penyimpanan khusus, investasi emas online juga tidak butuh perawatan. Sebab, emas yang kamu miliki adalah emas digital.

Dalam hal investasi emas online, emas yang kamu miliki dalam bentuk saldo bisa diambil dalam bentuk emas batangan setelah memenuhi berat minimum.


4. Bebas administrasi

Dengan berinvestasi emas secara online maka memangkas biaya administrasi yang biasanya kamu bayarkan saat berinvestasi di kantor cabang. Selain itu, berinvestasi emas secara online juga memungkinkan kamu untuk langsung melakukan jual beli dengan konsumen sehingga memangkas biaya transaksi juga.


5. Dapat dipantau di mana saja

Keuntungan berinvestasi emas melalui online ialah kamu bisa langsung memantau perkembangan harga emas setiap waktu dan langsung membeli ketika harga emas dirasa sedang murah. Sehingga kamu tak perlu khawatir ketinggalan momen emas murah.


6. Modal yang diperlukan sedikit

Bagi investor pemula, tentu modal minim menjadi salah satu faktor utama memilih instrumen berinvestasi. Kini, kamu tak perlu khawatir, karena berinvestasi emas secara online bisa dilakukan mulai dari Rp 10.000,- saja. Bahkan ada e-commerce yang menawarkan berinvestasi emas mulai dari Rp 500,-.

( Anfasya Qurratul Aini )


Baca Juga:


Berita terkait
6 Tips Sukses Investasi Valas
Investasi valas dipilih kebanyakan orang karena memberikan beberapa keuntungan.
Pilihan Investasi yang Cocok Bagi Ibu Rumah Tangga
Seorang ibu rumah tangga coba investasi saham tapi tidak berhasil hingga akhirnya dia memilih investasi emas atau logam mulia
Seberapa Banyak Sih Uang yang Harus Kita Investasikan?
Salah satu langkah penting yang harus dilakukan sebelum berinvestasi adalah dengan membentuk dana darurat.
0
6 Keuntungan dari Investasi Saham Emas Online
Bagi kamu yang baru mulai berinvestasi, emas bisa menjadi pilihan menarik.