6 Hal Misterius dari Dunia Game yang Belum Terpecahkan

Fenomena serta konspirasi yang merebak dunia game, bahkan di antaranya tidak terpecahkan hingga saat ini.
Ilustrasi stik game (Foto: Tagar/Freepik)

Jakarta - Hal yang misterius biasanya terjadi di dunia nyata, seperti konspirasi bumi datar. Semua konspirasi pasti membuat semua orang penasaran dan ingin tahu penjelasannya. 

Namun bukan hanya di dunia nyata saja konspirasi itu adanya, tetapi di dunia video game ternyata menyimpan banyak misteri. Fenomena serta konspirasi yang merebak dunia game, bahkan di antaranya tidak terpecahkan hingga saat ini.

Berikut enam hal misterius yang ada di video game.


1. Konspirasi Polybius

Banyak yang mengatakan bahwa bermain video game itu tidak berbahaya, bahkan di anggap sebagai hiburan. Berbeda dengan video game yang satu ini, sebuah game arcade yang dikatakan merupakan buatan pemerintah Amerika yang dikeluarkan pada tahun 1981. 

Menurut isu yang beredar, Polybius merupakan video game yang adiktif, memiliki efek cukup berbahaya seperti, membuat pemain gila, insomnia, dan berhalusinasi.

Selain itu ada rumor yang beredar, kerap terlihat ada orang yang menggunakan pakaian serba hitan sedang mengotak – atik mesin video game tersebut.

Legenda ini terus berlanjut hingga tahun 2000-an, di mana misteri semakin menarik saat seseorang bernama Steven Roach mengaku sebagai salah satu programmer dari game tersebut. 

Tapi hingga sekarang tidak ada bukti kuat mengenai keberadaan dan kebenaran kisah mengenai Polybius.


2. Bayangan misterisu di super Mario galaxy 2

Siluet ini bisa ditemukan di Shiverburn pada game Super Mario Galaxy 2, dimana banyak pemain yang telah menemukannya, bertanya – tanya sebenarnya apa dan siapakah figure humanoid yang ada di game tersebut. Jika di telusuri dari file game yang ada di dalam game tersebut, terungkap bahwa nama figura tersebut adalagh Hell Valley Tress.

Nama yang muncul begitu misterius di tambah dengan adanya kata Hell (Neraka). Banyak yang mengira apakah tempat tersebut adalah gambaran dari neraka atau tempat aneh lainnya.


3. WD Gaster

WD Gaster adalah sosok karakter yang dapat ditemukan saat kamu berpetualang di bawah tanah dalam permainan Undertale. WD Gaster merupakan NPC yang cukup misterius di dalam game tersebut. Menurut informasi yang beredar, ia adalah ilmuwan kerajaan yang mengalami kegagalan eksperimen dan hancur di ruang dan waktu.

Tapi banyak para pemain yang berteori bahwa ia sebenarnya sosok kerangka yang ada di ruangan 269. Jadi apa dan sebenarnya ia? Apakah ia berpergian antardimensi? Atau berada di manapun pada saat yang sama? Semua itu masih menjadi sebuah misteri.


4. The Children Of goldshire

Anak-anak memang selalu terlihat lucu, begitu juga The Children of Goldshire yang ada pada game World of Warcraft, mereka terlihat lucu dan riang. Mereka kerap berlarian dan melompat di sekitar area permainan. 

Tapi jika kita mencoba menyelidiki lebih jauh, The Children of Goldshire terdiri dari enam anak yang bermain setiap pagi ke Stormwind City, kembali ke Goldshire, lalu ke tepi sungai di luar Northsire, dan kemudian pulang.

Saat bermain semuanya dalam formasi pentagram yang sama meski kerap bertukar posisi, kecuali pada anak yang berada di bagian tengah. Inilah yang menjadi misteri di kalangan para pemain, siapakah anak-anak tersebut? 

Mengapa mereka selalu membentuk formasi pentagram? Dan ke mana orang tua mereka? Semua masih menjadi misteri hingga sekarang.


5. Misforune.gb

Misfortune.gb adalah sebuah urban legend yang cukup tenar di kalangan para gamer dunia. Dikatakan bahwa Misfortune.gb adalah sebuah game yang tersembunyi dalam game lain, ia bisa berada pada game apa saja di konsol Game Boy, ia bisa saja bersemayam dalam game yang santai ataupun game horor.

Untuk bisa mengakses Misfortune.gb pemain harus memanfaatkan semacam glitch atau menggunakan cheat. Game tersebut berisikan sebuah petualangan bocah laki-laki yang berjalan dalam labirin aneh penuh jebakan yang dibuat oleh karakter iblis. 

Dampak yang paling berbahaya dikatakan adalah layar game over yang memunculkan gambar iblis dan kalimat "I am god here". 

Efek bagi pemain dari hal tersebut menurut rumor dapat menyebabkan depresi dan bahkan bunuh diri.

Itulah lima hal misterius yang ada di video game, ternyata di balik ke asikan dan kesenangannya. Game juga menyimpan hal yang misterius.[]

(Erlangga)

Baca Juga:

Berita terkait
Cek Daftar Game yang Diblokir Kuota Gratis Kemendikbud
Kemendikbud melakukan pemblokiran terhadap beberapa games agar tidak bisa diakses menggunakan kuota Kemendikbud.
Game Online Mobile Terbaik 2021 yang Patut Dicoba!
Daftar game online mobile terbaik untuk menemani kegiatan di rumah saja selama PPKM.
Sandiaga Dukung Game Lokal Jadi Subsektor Ekonomi Kreatif
Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan untuk mendukung pengembangan game lokal sebagai salah satu subsektor ekonomi kreatif untuk pulihkan ekonomi.
0
6 Hal Misterius dari Dunia Game yang Belum Terpecahkan
Fenomena serta konspirasi yang merebak dunia game, bahkan di antaranya tidak terpecahkan hingga saat ini.