UNTUK INDONESIA
6 Acara Imlek di Jakarta, Barongsai hingga Akrobat
Berikut Tagar rangkumkan 6 tempat yang menghelat acara dan keriaan demi menyambut perayaan tahun baru Cina alias Imlek 2020.
Aksi Barongsai menyambut perayaan Imlek 2020 di Summarecon Mall Bekasi (Foto: Instagram/summareconmal.bekasi)

Jakarta - Sejumlah pusat hiburan dan perbelanjaan menghelat acara untuk menyambut perayaan tahun baru Cina alias Imlek 2020 yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020. Mulai dari aksi akrobatik, pagelaran seni Barongsai, hingga gelaran tembang pop Mandarin digelar oleh pengelola tempat keriaan di kawasan sekitaran Jakarta.

Berikut Tagar rangkumkan 6 tempat yang menghelat acara dan keriaan demi menyambut perayaan tahun baru Cina alias Imlek 2020.

1. Kota Kasablanka

Pengelola mall Kota Kasablanka menghadirkan sejumlah acara Imlek yang berlangsung pada 18-25 Januari 2020. Acara tersebut menampilkan antara lain aksi atraksi barongsai, serta pertunjukan musik pop Mandarin yang dihelat tepat pada hari Tahun Baru Cina 2020.

2. Summarecon Mall Kelapa Gading

Pusat perbelanjaan Summarecon Mall Kelapa Gading menghelat sejumlah acara menyambut perayaan Imlek sepanjang 16 Januari hingga 2 Februari 2020. Acara tersebut antara lain pementasan Tari Payung, Tari Kipas, Tari 1000 tangan, aksi Barongsai, dan berbagai aksi akrobat yang berlangsung di dalam mall.

Imlek 2020Aksi Barongsai menyambut perayaan Imlek 2020 di Summarecon Mall Bekasi (Foto: Instagram/summareconmal.bekasi)

3. Sea World Ancol

Tempat wisata Sea World Ancol menghelat acara akrobatik bawah air yang dikombinasikan dengan pertunjukan Barongsai di depan akuarium Sea World dengan tajuk Guardian Lions of Land and Sea. Selain itu, pengelola taman hiburan Ancol juga menggelar sejumlah pertunjukan lain di beberapa titik dengan tajuk Ancol Lunar Festival.

4. Grand Indonesia

Pengelola Grand Indonesia siap menyajikan sejumlah hiburan perayaan Imlek dengan tajuk Shanghai Retrosphere sepanjang 18 Januari sampai 16 Februari 2020. Dalam keriaan itu, mereka bakal menampilkan sederet aksi khas Tionghoa seperti Barongsai, akrobat, hingga booth ramalan khas Cina.

Selain itu, penyelenggara juga menghadirkan kelas lokakarya untuk mempelajari seni bela diri Wing Chun dan kaligrafi Cina.

5. Summarecon Mall Bekasi

Pengelola Summarecon Mall Bekasi menampilkan sejumlah pertunjukan Barongsai di titik-titik di dalam pusat perbelanjaan tersebut. Acara diagendakan berlangsung setiap akhir pekan dengan jadwal-jawal sebagai berikut.

  • Aksi Chinese Acrobatics at The Oval bakal berlangsung tanggal 24 Januari 2020, pukul 7 malam.
  • Aksi Barongsai Patok Besi at The Oval bakal berlangsung tepat pada hari perayaan Imlek, Sabtu, 25 Januari 2020, pukul 5 sore.
  • Aksi Liong Dance at The Oval bakal berlangsung tanggal 26 Januari hingga 2 Februari 2020, pukul 5 sore.
  • Aksi Barongsai Keliling pada tanggal 8 & 9 Februari 2020, pukul 5 sore.

6. Mall of Indonesia

Mall of Indonesia menggelar acara bertajuk Gudetama Spring Celebration untuk meramaikan perayaan Imlek 2020. Helatan yang berlangsung sepanjang 17 Januari sampai 16 Februari 2020 itu bakal menampilkan nuansa tokoh kartun Jepang, berbentuk kuning telur produksi Sanrio.

Berita terkait
Imlek Adalah Kado Gus Dur untuk Kebhinnekaan Bangsa
Imlek adalah kado Gus Dur untuk kebhinnekaan bangsa Indonesia, imlek membangun kehangatan keluarga, kebersamaan dan persaudaraan
Rekomendasi 8 Film Lawas Bertema Imlek
Berikut Tagar rangkumkan 8 film bertema Imlek yang masih menarik untuk disaksikan.
Ruben Onsu Siapkan Nama Cina untuk Betrand Peto
Presenter Ruben Onsu mengaku telah menyiapkan nama Cina bagi anak lelakinya, Betrand Peto, yang untuk pertama kalinya bakal merayakan Imlek.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.