5 Tips Liburan Anti Bosan di Lingkungan Rumah

Jika punya rencana yang tepat, bahkan liburan di rumah juga bisa membuat semangat baru mengusir kebosanan.
Liburan Seru dengan Keluarga di Rumah (Foto: Tagar/Freepik/Ijeab)

Jakarta – Pergi berlibur tidak harus pergi ke sebuah tempat yang jauh dan membutuhkan waktu perjalanan yang panjang serta biaya besar. Apalagi jika waktu yang anda miliki dan keluarga tidak banyak. Terdengar tidak seru, terutama bagi anda yang belum pernah merasakannya berasama dengan keluarga.

Jika punya rencana yang tepat, bahkan liburan di rumah juga bisa membuat semangat baru mengusir kebosanan. Anda dan keluarga dapat mengisi liburan dengan seru hanya di lingkungan rumah anda. Inilah ide liburan anti bosan yang bisa anda dan keluarga lakukan di rumah.


Pesta Kebun

Anda dan keluarga bisa menikmati liburan dengan cara menggelar acara pesta kebun di halaman belakang atau teras rumah. Hal ini akan sangat menyenangkan, karena anda dan keluarga bisa membuatnya dengan menentukan tema atau dresscode unik yang lain dari biasanya, misalnya cosplay karakter animasi. 

Agar semakin menyenangkan, anda bisa melengkapinya dengan cara mengundang saudara anda. Dengan begitu, pesta akan ramai dan anda punya kesempatan yang baik untuk menghabiskan waktu bersama dengan anggota keluarga anda yang lainnya.


Camping di Pekarangan Rumah

Kegiatan yang satu ini sangat disukai oleh anak-anak. Pasanglah tenda di halaman belakang atau area taman rumah anda, buat juga api unggun kecil dan tempat untuk berbeque di sana. Anda bisa menikmati waktu bersama keluarga dengan menyiapkan makan malam ala barbeque party.


Olahraga Bareng

Habiskan waktu bersama dengan keluarga untuk berolah raga bersama. Anda bisa bersepeda keliling kompleks bersama, dan menikmati sepanjang pagi hingga siang hari di taman sekitar kompleks rumah sambil membawa hewan peliharaan. Jangan lupa bawa bekal atau camilan kecil lainnya, ini akan menjadi piknik kecil untuk anda dan keluarga.


Masak Bersama

Jangan salah, memasak bareng juga bisa dijadikan pilihan liburan bersama keluraga di rumah. Pilihlah beberapa menu yang tidak biasa bagi keluarga, atau bisa juga memasak menu favorit keluarga anda. 

Siapkan semua bahan-bahannya dan mulailah berkreasi di dapur bersama dengan anak-anak dan pasangan. Anda juga bisa mengundang anggota keluarga lainnya untuk bergabung menikmati makan malam bersama.


Membuat Kue

Mungkin anda tidak terbiasa membuat kue sendiri di rumah, justru ini akan menjadi sebuah hal yang menyenangkan bagi anda dan keluarga. Mulailah memilih kue apa yang akan dibuat nanti, carilah berbagai resep dan tipsnya di internet dengan mudah. 

Lalu siapkan bahannya dan buatlah berbagai aneka jenis kue bersama anggota keluarga. Ini akan sangat menyenangkan, terutama bagi anak-anak yang pada umumnya menyukai kue.[]


(Egy Setya Ramadhan)

Baca Juga:

Berita terkait
Tak Sabar Ingin Liburan? Ini 5 Rekomendasi Pulau yang Indah
Pulau-pulau di Indonesia mempunyai pesona alam yang indah dan populer di mata wisatawan lokal dan mancanegara. Berikut 5 rekomendasi liburan.
5 Kota di Indonesia dengan Biaya Paling Murah untuk Liburan
Liburan merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan apalagi di tengah pandemi yang belum usai. Berikut rekomendasi liburan biaya murah.
4 Rekomendasi Curug Kawasan Pamijahan Bogor untuk Liburan
Curug merupakan bahasa sunda dari air terjun, yang juga merupakan salah satu wisata yang dicari-cari para penikmat alam. Berikut rekomendasinya.
0
Tinjau Lapak Hewan Kurban, Pj Gubernur Banten: Hewan Kurban yang Dijual Dipastikan Sehat
Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meninjau secara langsung lapak penjualan hewan kurban milik warga di Kawasan Puspiptek.