UNTUK INDONESIA

5 Tips Cara Menumbuhkan Alis agar Lebih Tebal

Berikut Tagar rangkumkan beberapa tips cara merawat alis agar lebih tebal tanpa perlu mengandalkan makeup dikutip dari laman Healthline:
Ilustrasi alis tebal. (Foto: Freepik)

Jakarta - Seiring perkembangan zaman, semakin banyak produk kosmetik yang ditujukan untuk membantu membuat alis terlihat lebih tebal.

Ada yang dalam bentuk pensil, pomade, bubuk padat, maskara, semua mempunyai tujuan yang sama, menebalkan alis. Namun, terkadang ada saatnya kita malas untuk merias wajah khususnya membuat alis.

Berikut Tagar rangkumkan beberapa tips cara merawat alis agar lebih tebal tanpa perlu mengandalkan makeup dikutip dari laman Healthline:

Minyak KelapaIlustrasi minyak kelapa. (Foto: keckmedicine)

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa disebut-sebut bermanfaat bagi rambut dan kulit saat digunakan secara topikal. Namun, belum banyak data ilmiah yang mendukung pendapat bahwa minyak kelapa dapat membantu meningkatkan ketebalan rambut, salah satunya alis.

Meskipun begitu, tidak ada salahnya untuk mencoba karena ini adalah metode perawatan alami yang minim risiko.

Untuk menggunakannya, hangatkan minyak kelapa terlebih dahulu kemudian oles dan pijat di area alis. Kamu bisa mendiamkannya selama semalaman dan membilasnya di pagi hari.

Minyak Pohon TehIlustrasi minyak pohon teh atau tea tree oil. (Foto: Freepik)

2. Tea Tree Oil (minyak pohon teh)

Dikatakan bahwa minyak pohon teh dapat merangsang pertumbuhan dan ketebalan alis. Ini tersedia dalam berbagai produk yang dijual bebas, tetapi kamu juga dapat menemukan ekstrak minyak pohon teh untuk dioleskan langsung ke alis. Sama seperti minyak kelapa, belum banyak penelitian yang bisa mendukung klaim ini.

Namun, kamu tetap bisa mencobanya dengan cara oleskan ke alis setiap hari dan biarkan semalaman. Perlu diperhatikan bahwa minyak dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang yang disebut dermatitis.

Sebelum menggunakan minyak pohon teh untuk alis, disarankan untuk melakukan uji produk pada sedikit area kulit, seperti lengan.

LavenderLavender. (Foto: Gardening Express)

3. Minyak Lavender

Minyak lavender terkenal karena efeknya yang menenangkan. Saat dioleskan, minyak ini juga dianggap dapat memerangi kerontokan rambut.

Cara menggunakannya cukup dengan pijat ekstrak lavender ke area alis setiap hari untuk relaksasi. Jika memiliki alergi, diharuskan untuk menguji minyak di bagian kulit yang lain.

4. Saw Palmetto

Saw palmetto adalah suplemen yang terkadang digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Beberapa orang memakan buahnya, sementara yang lain menggunakan ekstrak, kapsul, atau teh.

Bentuk-bentuk ini dikonsumsi setiap hari sebagai suplemen oral. Saw palmetto biasanya tidak dioleskan secara topikal.

5. Perawatan yang Tepat

Tidak hanya dengan mengoleskan minyak atau mengonsumsi suplemen, mendapatkan alis yang lebih tebal bisa jadi membutuhkan teknik perawatan yang tepat. Disarankan untuk jangan mencabut alis secara berlebihan.

Jika ingin mencabut, usahakan di tempat dengan cahaya yang agak redup. Ini dikarenakan, jika dilakukan di tempat yang terlalu terang bisa membuat kita mencabut lebih banyak alis.

Selain itu, selalu hindari penggunaan pensil alis dengan cara menekan terlalu keras pada area. Terakhir adalah untuk rajin-rajin menyisir alis dengan menggunakan spoolie setiap harinya.

Biasanya, jika sudah melakukan perawatan yang baik dan tepat, hasilnya akan terlihat setelah beberapa minggu.

Jika hasilnya masih belum terlihat, disarankan untuk konsultasi ke dokter kecantikan agar bisa mengetahui nutrisi atau proses tertentu yang dibutuhkan. []

(Okky Pratiwi)

Berita terkait
Kenali Penyebab dan Cara Mengobati Selulit Pada Tubuh
Selulit merupakan kondisi kulit yang menyerupai kulit jeruk karena adanya timbunan lemak yang berada di bawah lapisan kulit.
Manfaat Minyak Pohon Teh untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit
Berikut Tagar rangkumkan sejumlah manfaat minyak pohon teh untuk kesehatan dan kecantikan kulit.
Satu Sisi Wajah Terlihat Bagus Saat Berfoto? Ini Alasannya
Studi peneliti di Wake Forest University menemukan bahwa sisi kiri pada wajah dinilai dan dianggap lebih memiliki estetika daripada yang kanan.
0
5 Tips Cara Menumbuhkan Alis agar Lebih Tebal
Berikut Tagar rangkumkan beberapa tips cara merawat alis agar lebih tebal tanpa perlu mengandalkan makeup dikutip dari laman Healthline: