5 Tips Belajar ala Maudy Ayunda

Wanita yang biasa disapa Maudy ini berhasil menyelesaikan S2 nya serta meraih dua gelar sekaligus dalam kurun waktu dua tahun di luar negeri.
Maudy Ayunda membaca buku (Foto: Tagar/Instagram @maudyayunda)

Jakarta - Sosok Maudy Ayunda nampaknya sudah tidak asing lagi di dengar masyarakat Indonesia. Selain bermodalkan paras yang cantik dan menawan, pelantun lagu 'Perahu Kertas' ini juga mempunyai kecerdasan dan segudang prestasi akademik yang luar biasa.

Sukses dalam dunia musik tak semata-mata menjadikan alasan untuk melalaikan kewajibannya menempuh pendidikan. Wanita yang biasa disapa Maudy ini berhasil menyelesaikan S2 nya serta meraih dua gelar sekaligus dalam kurun waktu dua tahun di Standford University dengan jurusan Administrasi Bisnis dan Pendidikan.

Sebelumnya ia juga sudah mendapatkan gelar S1 nya di Oxford University dengan predikat Cumlaude di Jurusan PPE atau Politic, Philosophy, dan Economics. Lalu bagaimanakah tips belajar Maudy Ayunda? Berikut penjelasannya yang telah dirangkum.


1. Bersahabat dengan Buku

Karena kepintarannya tersebut tak lain dan tidak bukan salah satunya karena ia sangat senang membaca buku. Bahkan ia rela menghabiskan waktu seharian penuh untuk membaca buku dan mempelajari hal baru. Sejak kecil ia juga sudah dibiasakan oleh kedua orang tuanya untuk membaca buku dan kebiasaan inilah yang membentuk kepribadiannya sampai sekarang.

Tidak hanya itu, agar mampu mengimbangi mahasiswa lainnya di Ofxord, Maudy Ayunda selalu menyempatkan waktunya setiap hari untuk pergi ke perpustakaan. Dengan membaca, kamu dapat memperluas jendela ilmu dan wawasanmu.


2. Adaptif dan Fleksibel

Menurut Maudy Ayunda, beradaptasi dan bersosialisasi adalah hal yang sangat penting ketika ia berkuliah di Oxford University. Dengan kamu mampu beradaptasi dan bersosialisasi terhadap lingkungan sekitar akan membuatmu mudah dalam menjalani keseharian dengan orang lain. Berinteraksi dengan teman baru juga dapat mempererat pertemanan sehingga kamu bisa bertukar pikiran dengannya.


3. Mengikuti Kuliah Umum atau Seminar

Tips lainnya adalah cobalah mengikuti kuliah umum dan seminar. Sejatinya, ilmu yang kamu dapat tidak terus-menerus berasal dari perkuliahan dan buku, tetapi dari orang lain. Hal tersebutlah yang ditekuni Maudy Ayunda saat berkuliah di Oxford University. Wanita yang lahir tahun 1994 itu pun tidak segan untuk bertanya, berdiskusi, dan berdialog langsung dengan pembicara.


4. Menulis

Saat masih menduduki bangku di Oxford University, Maudy Ayunda selalu dituntut untuk berdiskusi dan membuat esai dua kali dalam seminggu. Secara tidak sadar, ketika kamu menulis, otak akan merekam kalimat tersebut dan membuat kamu lebih mudah mengingat materi yang kamu tulis.


5. Pelajari yang Belum Dimengerti

Fokus utama Maudy Ayunda adalah selalu mempelajari apa yang belum ia mengerti dan kuasai. Maudy Ayunda seringkali menggunakan teknik membaca cepat dan screening konten dari bacaannya. Hal ini sangat penting karena kamu bisa mengatasi kelemahan kamu dan ada sedikit materi yang kamu ingatlah.[]

(Rafi Fairuz)

Baca Juga:

Berita terkait
Maudy Ayunda Pakai Kebaya saat Wisuda S2 Stanford University
Penyanyi sekaligus artis Maudy Ayunda kenakan kebaya berwarna merah dengan rok batik saat wisuda S2 di Stanford University Amerika Serikat.
Kerap Dicegat Orang, Nadiem Makarim Curhat ke Maudy Ayunda
Maudy Ayunda berbincang dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, melalui video call.
Maudy Ayunda Berbagi Pengabdian Sosial di Webinar PFMuda
Maudy Ayunda bakal berbagi pengalaman mengenai kegiatan, serta pengabdian sosialnya di acara Webinar PFMuda.
0
5 Tips Belajar ala Maudy Ayunda
Wanita yang biasa disapa Maudy ini berhasil menyelesaikan S2 nya serta meraih dua gelar sekaligus dalam kurun waktu dua tahun di luar negeri.