5 Tanaman Hias yang Dipercaya Membawa Keberuntungan

Banyak orang yang memperbanyak koleksi tanaman hiasnya karena percaya akan mendatangkan keberuntungan
Bunga Mawar. (Foto: Tagar/PIxabay)

Jakarta - Banyak orang yang menyukai tanaman hias, tapi bukan sekedar suka melihat bentuknya yang cantik. Tanaman hias juga bisa menjadi favorit karena dipercaya membawa keberuntungan dalam hidup, sehingga banyak orang yang memperbanyak koleksi tanaman hiasnya.

Keberuntungan yang dimaksud tak hanya dalam bentuk fisik seperti harta, tapi juga kebahagiaan dan ketenangan pikiran. Dilansir dari Leafy Place, ada 5 jenis tanaman hias yang dipercaya bisa membawa keberuntungan dan mudah ditemukan.


1. Mawar

Bunga mawar dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya, karena tanaman hias ini memiliki banyak variasi warna yang dianggap mendatangkan rezeki.

Selain itu, mawar juga dipercaya bisa membuat pemiliknya merasa bahagia. Bahkan bisa memberi ketenangan.

Tanaman hias mawar mudah ditemui dan bisa didapatkan dengan harga terjangkau.


2. Kuping gajah

Kuping gajah yang memiliki nama latin Anthurium crystallinum ini terkenal di kalangan pencinta tanaman hias karena bentuknya yang menarik, daunnya

lebar seperti telinga gajah.

Selain itu, tanaman hias ini menjadi salah satu yang dianggap mampu membawa rezeki serta kekayaan yang berlimpah.

Kuping gajah banyak ditanam di halaman karena bentuknya yang besar, tetapi bisa juga ditanam dalam pot untuk diletakkan di dalam ruangan.


3. Lidah mertua

Sansevieria atau lidah mertua juga banyak diburu kolektor tanaman hias. Selain karena bentuknya yang menarik, lidah mertua juga dipercaya membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Memiliki lidah mertua diyakini bisa menghalangi energi negatif dari luar, yang masuk ke lingkungan rumah. Tetapi, berdasarkan ilmu feng shui, ada pro kontra soal tanaman hias yang satu ini terkait peruntungan tersebut. Karena lidah mertua dianggap terlalu kuat dalam melawan energi negatif, sebaiknya tanaman hias ini diletakkan di luar rumah atau di lokasi yang jarang dilewati anggota keluarga.


4. Teratai

Tanaman teratai juga dianggap bisa membawa keberuntungan. Sebab, bunga ini dipercaya mampu memberi suasana harmonis dalam rumah.

Berdasarkan ilmu feng shui, teratai dipercaya mendatangkan banyak rezeki. Beberapa jenis teratai yang dipercaya bawa keberuntungan adalah bunga teratai kuning, putih, dan merah.


5. Anggrek

Menurut feng shui, bunga anggrek yang terdiri dari beragam jenis dan warna ini dipercaya bisa membawa keberuntungan pada pemiliknya, juga pemembawa ketentraman bagi orang yang melihatnya.

Selain itu, Anggrek juga memiliki manfaat bagus, karena bisa melepaskan oksigen di malam hari. Karena itulah, sebaiknya Anggrek diletakkan di dalam ruangan karena bisa membuat sirkulasi udara yang baik. []


Baca Juga :

Cara Merawat Tanaman Hias di Dalam Ruangan

5 Manfaat Cuka Apel untuk Tanaman Hias

5 Tanaman Hias Berdaun Hitam untuk Dekorasi

Ciri-ciri Janda Bolong, Tanaman Hias Dijual Ratusan Juta








Berita terkait
7 Tanaman Hias Cantik yang Beracun dan Mematikan
sda beberapa tanaman hias yang cantik namun mematikan karena beracun
7 Tanaman Hias Indoor untuk Mempercantik Apartemen
Semua koleksi tanaman hias Anda tetap bisa ditanam di apartemen Anda dengan membuat taman gantung di balkon.
5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Dekorasi Toilet
Tidak semua jenis tanaman hias mampu bertahan hidup di toilet karena tempat ini memiliki suhu yang berubah-ubah
0
5 Tanaman Hias yang Dipercaya Membawa Keberuntungan
Banyak orang yang memperbanyak koleksi tanaman hiasnya karena percaya akan mendatangkan keberuntungan