5 Tanaman Hias yang Dianggap Pembawa Kesialan

Ada tanaman hias yang dianggap membawa sial karena menimbulkan konflik hingga mengundang roh jahat.
Tanaman kaktus. (Foto: Tagar/Pixabay)

Jakarta - Berdasarkan Vastu shastra (sistem arsitektur tradisional Hindu di India), beberapa tanaman hias dianggap bisa membawa keberuntungan apabila dipelihara, sehinga banyak yang menjadikan tanaman hias sebagai koleksi. Tapi, ada juga tanaman hias yang dianggap membawa sial bagi penghuni rumah.

Kesialan yang datang bisa berbeda-beda, ada tanaman hias yang dianggap membawa sial karena menimbulkan konflik hingga mengundang roh jahat.

Dilansir dari Daily Bhaskar, inilah 5 tanaman hias yang dianggap membawa sial untuk penghuni rumah menurut vastu shastra.


1. Kaktus

Kaktus adalah salah satu tanaman yang digemari banyak orang, terutama yang baru mulai belajar berkebun, karena perawatannya memang cukup mudah dan tidak cepat mati.

Kaktus juga sangat tahan dengan cuaca panas dan bisa hidup di tanah yang kering. Berbagai varian kaktus mudah ditemukan di lapak penjual tanaman hingga di situs belanja online.

Tapi, kaktus dipercaya membawa sial ketika dipelihara di rumah karena bisa menyebabkan konflik dan kesalahpahaman antar anggota keluarga.


2. Pohon asam

Pohon asam sangat banyak terdapat di Indonesia, karena masyarakat kita sering memanfaatkan buah asam untuk campuran berbagai makanan dan minuman khas indonesia, misalnya sayur asem dan jamu kunyit asam. Sehingga banyak orang yang sengaja menanamnya di rumah.

Tapi, ahli astrologi menyarankan untuk tidak menanam pohon asam di dekat rumah, karena menurut vastu shastra pohon asam dapat menarik energi negatif dan roh jahat bisa berdiam di tanaman ini.


3. Pohon kapas

Pohon kapas juga merupakan tanaman yang tumbuh subur di Indonesia. Namun, pohon kapas dipercaya membawa kesialan jika ditanam di dekat rumah karena pohon kapas dapat menarik kotoran dengan mudah.

Menurut vasthu sastra, kotoran mengundang ketidakberuntungan dan kemiskinan di dalam rumah. Bagi yang percaya dengan vastu shastra, sebaiknya menyingkirkan tanaman kapas dari halaman rumah.


4. Tanaman mati

Tanaman hias yang diletakkan di dalam rumah, tapi sudah mati sebaiknya segera dibuang, jangan didiamkan terlalu lama berada di rumah.

Menurut vastu shastra, tanaman yang mati atau layu dianggap bisa membawa sial ke rumah, karena itulah harus segera dibuang.

Bunga kering juga termasuk dalam tanaman mati, meskipun indah, bunga kering juga dianggap membawa sial.


5. Tanaman pot yang ditempatkan di sudut utara

Kita perlu memerhatikan lagi penempatan tanaman hias di dalam rumah. Karena, pot tanaman hias diletakkan di tempat yang salah bisa membawa sial. Sebaiknya, hindari menempatkan pot tanaman hias di dinding utara dan timur rumah. Ini berlaku untuk tanaman hias ukuran kecil maupun besar. []


Baca Juga :

5 Tanaman Hias yang Dipercaya Membawa Keberuntungan

7 Tanaman Hias Cantik yang Beracun dan Mematikan

Cara Merawat Keladi Agar Tidak Mudah Patah

Ciri-ciri Janda Bolong, Tanaman Hias Dijual Ratusan Juta








Berita terkait
7 Tanaman Hias Indoor yang Tidak Mudah Mati
Tanaman hias indoor butuh perawatan yang tepat supaya awet, cukup sulit untuk pemula.
9 Tanaman Hias Indoor untuk Ruangan Sempit
Anda bisa memeilihara tanaman ini di pot kecil untuk menambah estetik hunian Anda.
9 Jenis Tanaman Keladi Tercantik, Perawatannya Mudah
Keladi cocok dijadikan sebagai tanaman hias di rumah untuk menambah kesan asri.
0
5 Tanaman Hias yang Dianggap Pembawa Kesialan
Ada tanaman hias yang dianggap membawa sial karena menimbulkan konflik hingga mengundang roh jahat.