5 Tampat Wisata Bekasi yang Wajib Dikunjungi

Bekasi mempunyai Tempat wisatanya yang beragam, Mulai dari tempat rekreasi keluarga, taman kota, hingga gedung-gedung bersejarah. Ini lengkapnya.
Destinasi wisata Bekasi. (Foto : Tagar/Explore Wisata)

TAGAR.id, Jakarta - Bekasi merupakan sebuah kota di Jawa Barat, Dikenal sebagai kawasan Permukiman, niaga dan industri. Ternyata di bekasi juga memiliki banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Bekasi mempunyai Tempat wisatanya yang beragam, Mulai dari tempat rekreasi keluarga, taman kota, hingga gedung-gedung bersejarah. Selain itu, Bekasi juga memiliki pantai lho. Berikut 5 Tempat Wisata dibekasi yang mungkin bisa jadi rekomendasi untuk didatangi.


1. Pantai Muara Gembong

Pantai Muara Gembong bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin berlibur ke pantai melepas penat akhir pekan. Kamu bisa menikmati keindahan alam ditemani sajian kuliner seafood yang banyak dijajakan warung makan disekitar Pantai Muara Gembong bersama keluarga.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan spot foto yang menarik dengan latar pantai yang indah. Meskipun fasilitas pantai ini masih minim, tapi pantai ini bisa menjadi rekomendasi tempat bersantai bersama keluarga

  • Lokasi: Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat.


2. Gedung Juang ‘45’

Alternatif liburan di Bekasi selanjutnya adalah objek wisata kota Bekasi yang bersejarah, yakni Gedung juang ’45. Gedung yang menjadi salah satu monumen bersejarah saksi biksu perjuangan masyarakat Bekasi pada masa kolonialisasi Belanda ini bisa menjadi tempat salah satu spot hunting foto yang menarik Dengan arsitektur yang khas.


3. Curug parigi

Curug atau air terjun ini dijuluki mini Niagara di Amerika Serikat karena bentuknya melengkung. Curug Parigi lokasinya gak jauh dari lokasi Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang. Pepohonan hijau di sekitar air terjun bikin suasana makin adem dan sejuk. Pikiran dijamin makin fresh!


4. Go-Wet Water Park

Bekasi punya banyak waterpark untuk mendinginkan tubuh dari cuaca panas, tapi salah satu yang paling seru adalah Go Wet Water Park. Areanya luas dan fasilitasnya cukup lengkap, mulai dari kolam anak, kolam dewasa, kolam ombak, Kolam Arus dan berbagai seluncuran, mulai dari yang biasa hingga yang tinggi sekaligu.

  • Lokasi : Jalan Southern Boulevard Kav. 1, Lambangjaya, Tambun Selatan Bekasi, Jawa Barat


5. Snow World International Revo Town

Sesuai dengan namanya, daya tarik tempat wisata Bekasi salju yang satu ini adalah adanya salju yang dapat Anda jadikan tempat seru-seruan bareng teman dan keluarga.

Di sini, Anda bisa menjajal berbagai fasilitas permainan dengan aktivitas seperti seluncur es, lempar-lemparan bola salju, dan aktivitas menarik lainnya. Anda bisa mengunjungi destinasi wisata ini menggunakan jasa sewa Alphard Bekasi.

Selain itu, kamu juga bisa mengambil foto Instagramable di spot-spot yang tersedia. Untuk bisa menikmati layanan tersebut, Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp40.000 untuk anak-anak dan Rp 60.000 untuk orang dewasa.

  • Lokasi : Revo Town Lapangan Parkir Utara, Jl. A.Yani, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Sel, Jawa Barat 17148

(Meta Suci Amalia)

Berita terkait
5 Destinasi Wisata Libur Lebaran di Jabodetabek
Ada sejumlah tempat menarik di sekitar ibu kota yang bisa didatangi untuk melepaskan rasa suntuk selama pandemi dan menjadi bahan bakar semangat.
5 Destinasi Wisata Bandung yang Nggak Nguras Kantong
Tiap akhir pekan, ada ribuan atau bahkan puluhan ribu masyarakat Jakarta yang memilih Kota Bandung sebagai destinasi liburan pendek mereka!
Inilah 7 Destinasi Wisata Religi di Vatikan
Negara terkecil di dunia yang berbatasan dengan Roma, Italia ini merupakan Kota Suci sekaligus rumah Paus, pemimpin tertinggi Gereja Katolik.