UNTUK INDONESIA
5 Restoran Romantis Cocok Rayakan Valentine di Bogor
Jika ingin menikmati hari valentine bersama pasangan, restoran romantis di Bogor bisa menjadi pilihan.
Pelangi Cafe and Resto. (Foto: Instagram/@ahmad_nasrul85)

Jakarta - Hari Valentine selalu dimanfaatkan untuk mengungkapkan perasaan pada sang pujaan hati. Kebanyakan pasangan yang sedang memadu kasih, biasanya selalu ingin merayakan momen spesial itu, termasuk mencari restoran romantis untuk sekedar makan malam (dinner). 

Namun, jangan khawatir di Kota Bogor, Jawa Barat ada banyak restoran yang bisa dikunjungi untuk merayakan hari kasih sayang. Selain mendapatkan suasana romantis, pastinya pengunjung akan ditawarkan menu makanan enak dan lezat. 

Berikut Tagar rangkumkan restoran atau tempat makan romantis di Kota Bogor yang cocok untuk merayakan valentine.  

1. Pelangi Cafe and Resto

Pelangi Cafe and RestoPelangi Cafe and Resto. (Foto: Instagram/@ahmad_nasrul85)

Pelangi Cafe and Resto menawarkan suasana berbeda yang tidak ada di tempat lain. Di restoran ini, pengunjung bisa merayakan valentine dengan makan malam romantis bersama orang-orang terkasih. 

Berkonsep outdoor atau ruangan terbuka, restoran tersebut memiliki daya tarik tersendiri, khususnya bagi pasangan yang sedang jatuh cinta

Siapa saja yang berkunjung ke tempat tersebut, tentu akan dimanjakan dengan berbagai macam hidangan seperti, mie ayam, burger, dan lain sebagainya.

Selain makanan, pengunjung juga bisa menikmati aneka ragam es kopi dan minuman creamy lainnya yang bisa meredakan dahaga. Harga menu yang diberikan tempat tersebut juga terbilang murah, mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 250.000.

Pelangi Cafe and Resto memiliki area makan di atas rumput sintetis dengan duduk santai di atas beanbag atau kursi seperti bantal. Lampu temaram yang tergantung panjang akan menemani suasana romantis pengunjungnya.

Restoran tersebut berlokasi di Jalan Bukit Pelangi, Jalan Kampung Sawah, Bogor. Pelangi Cafe and Resto buka sejak pagi hari pukul 10.00 dan tutup pada 22.00 WIB.

2. De Cafe Rooftop Garden

De Cafe Rooftop GardenDe Cafe Rooftop Garden. (Foto: Instagram/@decaferooftop.garden)

De Cafe Rooftop Garden memberikan nuansa intim dan romantis bagi para pasangan yang datang. Dekorasi dan interiornya yang elegan dan pepohonan yang rindang, membuat suasana terasa lebih sejuk.

Jika tidak ingin di dalam ruangan, pengunjung bisa menempati area rooftop bertema serba kayu. Ketika malam hari, pemandangan Kota Hujan yang terlihat dari ketinggian membuat suasana semakin hangat saat sedang bersama pasangan.

Aneka hidangan disajikan di tempat ini, seperti chicken skin salted, pizza, greentea oreo, es kopi gula aren, dan masih banyak lainnya. Harga yang dibanderol untuk menu di sana berkisar Rp 120.000 untuk dua orang.

Restoran romantis tersebut terletak di Jalan Sukasari 1 nomor 12, Kota Bogor, kafe ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

3. Stockholm Syndrome

Stockholm SyndromeStockholm Syndrome. (Foto: Instagram/@stockholmsyndromebgr)

Restoran yang menyajikan makanan khas Swedia di Bogor ini sangat cocok dikunjungi untuk merayakan valentine. Para pasangan bisa mencoba berbagai macam menu yang disediakan oleh Stockholm Syndrome.

Tempat romantis ini berkonsep semi outdoor. Pengunjung bisa memilih ingin duduk di area dalam atau luar sambil menikmati sejuknya Kota Hujan. Tanaman yang mengelilingi restoran tersebut semakin menambah suasana sejuk dan hangat ketika merayakan valentine di sana. 

Stockholm Syndrome menyediakan menu, seperti spaghetti meatbalss, chicken salad, es kopi, apple strawbery soda dengan harga yang berbeda berkisar Rp 150.000 untuk berdua.

Berada di Jalan Pulo Armin nomor 15, rumah makan ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. Namun, khusus akhir pekan tutup lebih lama, yaitu pukul 22.00 WIB.

4. Lemongrass Resto

Lemongrass RestoLemongrass Resto. (Foto: Instagram/@lemongrassresto)

Lemongrass Resto cocok untuk dijadikan lokasi dinner romantis bersama pasangan. Restoran ini memiliki beragam ornamen alam, seperti pohon dan dinding dari batu, serta sejuknya suasana Kota Bogor membuat suasana semakin nyaman.

Beragam menu, seperti laksa, sup ayam pedas, banana split original, es kopi gula aren, bisa dinikmati untuk merayakan valentine bersama pasangan. Hidangan yang disediakan di Lemongrass dibanderol dengan kisaran harga Rp 250.000 untuk dua orang.

Tempat tersebut berlokasi di Jalan Padjajaran 21 Bantarjati, Bogor Utara dan buka setiap hari mulai dari jam 08.00 hingga 22.00 WIB. Namun, saat weekend restoran itu mulai beroperasi mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

5. Adamar Asian Bistro 

Adamar Asian BistroAdamar Asian Bistro. (Foto: Instagram/@kokoku.id)

Adamar Asian Bistro juga menjadi tempat yang direkomendasikan untuk merayakan valentine bersama pasangan. Nuansa yang hangat dan intim, serta gantungan lampu menambah suasana romantis ketika berkunjung ke tempat makan ini.

Berbagai macam menu ala Asia, seperti vietnamese pho noodle, nasi lemak, serta thai beef salad, menjadi unggulan di Adamar Asian Bistro. Harga yang ditawarkan tempat ini berkisar Rp 250.000 untuk satu pasangan yang ingin bersantap di sini.

Adamar Asian Bistro beralamat di Jalan Bina Marga 1 nomor 8, Kota Bogor. Restoran tersebut mulai buka pukul 10.30 sampai 00.00 WIB ketika hari biasa, dan akhir pekan buka lebih lama satu jam dari biasanya. []

Baca juga:

Berita terkait
5 Restoran di London Pelepas Rindu Kuliner Indonesia
Kuliner tradisional selalu bikin rindu, kelezatan cita rasanya sudah diakui dunia. Ternyata di London ada beberapa restoran pelepas rindu.
Lima Restoran Dunia Gunakan Robot Layani Konsumen
Kecanggihan teknologi dimanfaatkan pemilik usaha restoran dengan menggunakan robot sebagai juru masak dan pelayan.
Lima Wisata Taman Bunga Paling Romantis di Indonesia
Sejumlah tempat wisata dapat menjadi pilihan untuk dikunjungi oleh para wisatawan, khususnya yang menyukai keindahan hamparan bunga-bunga.
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.