5 Rekomendasi Film Thriller yang Sukses Kuras Adrenalin

Film dengan genre thriller memang selalu berhasil memberikan sensasi unik bagi para penggemarnya. Berikut rekomendasi film thriller yang sukses.
Ilustrasi - Film Thriller. (Foto: Tagar/Pexels/Ramy Kabalan)

Jakarta - Ketagihan nonton adegan yang menegangkan dan bikin deg-degan? Bisa jadi kamu adalah salah satu pecinta film bergenre thriller. Film dengan genre ini memang selalu berhasil memberikan sensasi unik bagi para penggemarnya.

Thriller tidak melulu menyajikan hal-hal yang menakutkan seperti hantu. Oleh sebab itu, genre thriller ini seringkali jadi pilihan untuk para pecinta film yang suka nonton adegan menegangkan, tanpa harus melihat sosok hantu. Butuh rekomendasi film thriller yang worth it untuk ditonton? Simak ulasan berikut.


1. The Purge

Singkatnya, film ini menceritakan tentang keadaan di Amerika dimana dalam satu hari, pemerintah memberikan waktu selama 12 jam bagi rakyatnya tanpa terkecuali untuk melakukan kejahatan apa saja, mulai dari mencuri sampai dengan membunuh. 

Semua orang yang melakukan kejahatan tersebut tak akan dikenai hukuman. Sudut pandang film ini diambil dari keluarga James Sandin. Di saat-saat mengerikan itu, keluarga James harus berjuang menghadapi terror dari orang-orang yang mengincar rumah dan kekayaannya.


2. Apocalypto

Bagi yang gak bisa melihat darah dan sadisme, sepertinya harus pikir dua kali dulu sebelum memutuskan untuk nonton film ini. Ya, film ini sesadis itu. 

Tapi terlepas dari kesadisan yang disajikan, film karya Mel Gibson dengan latar waktu di masa keruntuhan Peradaban Maya ini, amat sangat layak untuk ditonton. 

Menceritakan salah satu Suku Maya yang kabur dari ritual pengorbanan manusia, sejak awal hingga akhir film, Apocalypto sukses membuat siapa pun yang menyaksikan film ini mengalami adrenaline rush.


3. Get Out

Film rilisan tahun 2017 ini dikemas dengan menyoroti tema rasisme. Misteri yang disuguhkan dalam film ini juga mengalir dengan flow yang sangat pas. Tak begitu kompleks, sehingga aura menegangkan dari film ini lebih dominan ketimbang memaksa penonton untuk berpikir. 

Mengisahkan tentang kejadian aneh yang dialami Chris Washington (Daniel Kaluuya), seorang fotografer keturunan Afrika-Amerika yang diajak oleh kekasihnya Rose Armitage (Allison Williams) untuk bertemu dengan keluarganya, kamu gak boleh melewatkan film thriller yang satu ini.


4. The Lovely Bones

Mengisahkan tentang seorang gadis remaja bernama Susie Salmon yang setelah diperkosa lalu dibunuh. Selepas kematiannya, ia menonton kehidupannya sendiri, yang antara mati dan tidak mati dari surga ciptaan khayalannya. 

Di satu sisi, ia juga sedang berjuang untuk berdamai dengan kematiannya yang tragis. Momen menegangkan di film ini gak begitu dimunculkan di awal hingga pertengahan film, justru lebih menonjolkan sisi dramanya. Namun film ini layak disaksikan hingga akhir, dan kamu gak akan menyesal menyaksikannya.


5. Split

Menceritakan tentang kisah pria bernama Kevin (James McAvoy) yang didiagnosa oleh Dokter psikiaternya memiliki gangguan Dissociative Identity Disorder (DID) dan memiliki 23 kepribadian ganda sekaligus. 

Film ini disetting dengan latar tampat yang muram dan tak luas, sehingga selama kamu menyaksikan film ini, ketegangan akan semakin memuncak. 

Ditambah lagi dengan kualitas peran James McAvoy dan Anya Taylor-Joy yang tak main-main, film ini menjadi salah satu film bergenre thriller yang wajib disaksikan oleh siapa pun.

(Risma Perdana Izzati)


Berita terkait
The Big Four, Film Genre Aksi Komedi Pertama Timo Tjahjanto
Direktur Konten Netflix Asia Tenggara, Malobika Banerji mengaku bahwa pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan Timo Tjahjanto.
Sinopsis Squid Game, Serial Brutal yang Sedang Naik Daun
Industri perfilman Korea Selatan kembali menciptakan perbincangan hangat melalui Serial Squid Game. Berikut sinopsisnya.
Sinopsis The Penthouse 3 Episode 14, Jadi Episode Terakhir
Drama Korea The Penthouse 3 episode 14 merupakan episode terkahir. Berikut sinopsis The Penthouse 3 episode 14.
0
5 Rekomendasi Film Thriller yang Sukses Kuras Adrenalin
Film dengan genre thriller memang selalu berhasil memberikan sensasi unik bagi para penggemarnya. Berikut rekomendasi film thriller yang sukses.