5 Rekomendasi Drama Korea tentang Keluarga

Drama Korea (Drakor) menjadi salah satu tontonan yang menarik mulai dari kisah percintaan hingga kisah keluarga yang sangat mengharukan.
Ilustrasi - Drama Korea tentang keluarga yang mengharukan. (Foto: Tagar/dok ntV)

Jakarta - Drama Korea (drakor) merupakan serial drama yang memiliki banyak pengemar dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kisahnya yang mengharukan mulai dari kehidupan percintaan hingga kehidupan keluarga. 

Namun seiring perkembangannya, sineas Korsel mulai melihat aspek kehidupan lain yang tak kalah menarik, yakni drama Korea tentang keluarga.

Yang membuatnya menarik, drama bertema keluarga ini sering menyisipkan pesan moral dan sindiran sosial yang dikemas apik dan elok untuk di tonton mulai dari semua kalangan.


1. Kill Me, Heal Me (2015)

Drama Korea keluarga yang mengharukan adalah Kill Me, Heal Me. Drakor ini berkisah tentang anak keluarga kaya Bernama Cha Do-hyun (Ji Sung) yang memiliki 7 jenis kepribadian.

Kepribadian tersebut didapatnya lantaran trauma berat saat kecil. Trauma tersebut juga membuatnya hilang ingatan dan sulit bersosialisasi.

Do-hyun yang ingin mendapatkan kembali kehidupan normalnya lalu meminta psikiater Oh Ri-jin (Hwang Jung-eun) untuk membantunya agar kembali normal.

Selama masa terapi, Ri-jin jatuh cinta dengan salah satu kepribadian Do-hyun. Setelah mengenal salah satu kepribadian lebih jauh, Ri-jin dikagetkan dengan trauma masa kecil yang melibatkan dirinya.


2. The Wind Blows (2019)

The Wind Blows digarap oleh sutradara Kim Kyu-tae dan naskahnya dikerjakan oleh Noh Hee-kyung. Drama Korea keluarga yang mengharukan ini berkisah tentang kehidupan rumah tangga yang sarat dengan ujian.

Sang suami Kwon Do-hoon (Kam Woo-sung) dan sang istri Lee Soo-jin (Kim Ha-neul) mulanya hidup dalam bahtera rumah tangga harmonis.

Namun suatu ketika Do Hoon menceraikan Soo Jin tanpa memberikan penjelasan. Meski awalnya sulit, namun akhirnya menjalani hidup masing-masing. Enam tahun kemudian, Soo Jin akhirnya mengetahui alasan Do Hoon menceraikannya.


3. Mom Has an Affair (2020)

Mom Has an Affair digarap oleh sutradara Ko Heung Sik dan penulisan ceritanya dikerjakan oleh Ahn Seo-jung. Mom Has an Affair berkisah tentang perjuangan berat dan keras seorang ibu membesarkan anak.

Oh Pil-jung (Hyun Jyu-ni) yang sejak kecil sudah merasakan kegagalan rumah tangga orang tuanya. Sedari kecil ia telah menghidupi dirinya dan adiknya setelah sang ayah pergi dari rumah dan ibunya meninggal.

Pengalaman pahit itu membuat Pil-jung sering bermimpi memiliki kehidupan yang layak. Hingga suatu hari dia bertemu pria Tae Sub (Kang Seo-jeon) yang terlihat sempurna di mata Pil-jung, namun sebenarnya menyimpan banyak rahasia.


4. Hi, Bye Mama (2020)

Hi Bye Mama digarap oleh sutradara Yoo Je-won dan penulis cerita oleh Kwon Hye-joo. Film dengan 16 episode ini berkisah tentang Cha Yu-ri (Kim Tae-hee) seorang ibu yang meninggal karena kecelakaan.

Namun ia diberi kesempatan reinkarnasi untuk bertemu kembali dengan keluarganya selama 49 hari. Yu-ri menjadi hantu karena meninggal dalam keadaan tidak tenang lantaran belum memeluk anaknya.

Sementara sang suami Jo Kang-hwa (Lee Kyu-hyung) kepribadiannya berubah total setelah kematian istrinya akibat sedih berkepanjangan. Segalanya berubah Ketika Yu Ri kembali ke keluarganya untuk terakhir kali.


5. Move to Heaven (2021)

Serial drama keluarga teranyar yang tayang di Netflix ini digarap oleh sutradara Kim Sung-ho dengan penulisan naskanya dilakukan oleh Yoon Ji-ryun.

Move to Heaven berkisah tentang bisnis keluarga yang melayani jasa memulihkan trauma sekaligus membereskan barang-barang milik mendiang untuk diserahkan kepada keluarga.

Bisnis ini dijalani oleh Han Jeoun-U (Ji Jin-hee) dan anaknya Han Geu-ru (Tan Joon-sang). Geu-ru memiliki sindrom Asperger yang membuatnya mampu melihat sisi lain dari setiap barang yang ditinggalkan mendiang.

Nah, itulah rekomendasi drama Korea tentang keluarga yang mengharukan mulai dari tahun 2015 hingga 2021. []

Berita terkait
Pengumuman Juara Festival Film Pendek BNN 2021
Keputusan pemenang Festival Film Pendek BNN 2021 itu telah melalui proses penjurian yang panjang dan ketat oleh dewan juri.
Aktor Liam Neeson Nyaris Tewas di Syuting Film The Ice Road
Film baru Netflix "The Ice Road" memberikan kenangan tersendiri bagi salah satu aktor yang membintanginya, Liam Neeson
Film Once Upon a Time in Hollywood, Diadaptasi Jadi Buku Novel
Film yang disutradarai oleh Quentin Tarantino, yakni Once Upon a Time in Hollywood akan diadaptasi menjadi sebuah novel.
0
5 Rekomendasi Drama Korea tentang Keluarga
Drama Korea (Drakor) menjadi salah satu tontonan yang menarik mulai dari kisah percintaan hingga kisah keluarga yang sangat mengharukan.