5 Platform Nonton Drakor yang Wajib Kamu Tahu!

Ada beberapa drakor yang tersedia di situs atau portal perfilman tertentu. Berikut 5 platform drakor yang wajib kamu ketahui.
Ilustrasi - Drama Korea. (Foto: Tagar/Netflix/Descendants of the Sun)

Jakarta - Drama Korea atau yang lebih dikenal dengan drakor merupakan serial drama yang diproduksi langsung berbentuk miniseri dalam bahasa Korea. Dalam serial televisi ini, penonton tidak hanya disuguhi genre romansa saja, namun juga drama kriminal, komedi, aksi, fantasi, hingga horor.

Dengan alur cerita, pengambilan latar, dan akting yang memukau, tidak heran jika drakor disukai oleh banyak orang. Mulai dari orang tua hingga anak-anak dan remaja. Bahkan, drakor juga berhasil memikat hati para penonton non K-Popers di Indonesia.

Meski umumnya tayang secara langsung di stasiun tv Korea, ada beberapa drakor yang tersedia di situs atau portal perfilman tertentu. Bagi kamu pecinta film dan serial Korea, berikut 5 platform drakor yang wajib kamu ketahui.


1. Netflix

Menjadi platform film terkemuka, Netflix menghadirkan beberapa K-Drama yang mengasyikan dan enggak kalah seru dari film-film barat lainnya.

Meski hanya dapat diakses oleh pengguna yang telah berlangganan, Netflix menghadirkan koleksi drama Korea berbagai genre yang cukup lengkap dan ter_update.


2. IQiyi

IQiyi merupakan platform menonton film online asal China yang telah diluncurkan sejak 2020 lalu. Menyajikan tayangan menarik, IQiyi dapat diakses secara gratis bagi para penggunanya.

Meski didominasi oleh film dan drama asal Negeri Tirai Bambu, IQiyi juga menyajikan banyak koleksi drama Korea populer yang bisa kamu tonton. Bahkan, di sini kamu juga bisa menikmati beberapa serial asal Jepang.


3. Viu

Sudah menjadi situs nonton K-Drama yang populer, Viu juga menyajikan beragam serial dan tontonan hiburan yang bisa kamu nikmati.

Dengan berbagai koleksi drama dan film Korea yang ada, platform ini memberikan bermacam fasilitas yang dapat dirasakan oleh para penggunanya. Bahkan, kamu juga bisa menonton beberapa drama tanpa perlu berlangganan premium setiap bulannya.


4. WeTv

WeTv merupakan salah satu platform yang cukup populer dan diminati masyarakat Indonesia. Platform ini menawarkan beberapa kemudahan bagi para penggunanya, termasuk layanan menonton secara cuma-cuma tanpa perlu berlangganan.

Tidak hanya serial dan film China, WeTv juga menyajikan berbagai koleksi film lokal anak bangsa dan tentunya bermacam drama Korea populer.


5. Vidio

Didirikan sejak 2014, Video merupakan platform video streaming populer karya anak bangsa yang menghadirkan beragam film menarik.

Di platform ini, kamu tidak hanya bisa menemukan koleksi tontonan hiburan dari tanah air saja, namun juga beberapa drama korea terpopuler yang dapat ditonton secara gratis. Mulai dari, Dream High, Secret Garden, Descendant of the Sun, What’s Wrong with Secretary Kim, hingga Penthouse.

(Eka Cahyani)


Berita terkait
Aplikasi Monitoring Karantina Presisi di Bandara Soekarno Hatta
Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) meluncurkan Aplikasi Monitoring Karantina Presisi bagi pelaku perjalanan luar negeri
Wajib Tahu! Ini 10 Aplikasi Jual Beli Emas Online
Penting bagi Anda untuk mencari tahu terkait aplikasi jual beli emas online terpercaya untuk menghindari penipuan.
5 Kunci Sebelum Gunakan Aplikasi Cicilan Tanpa Kartu Kredit
Masyarakat mengenal ini dengan dua jenis, yakni cicilan tanpa kartu kredit dan Paylater.
0
Amerika dan NATO Tolak Tuntutan Rusia
AS dan NATO, 7 Januari 2022, dengan suara bulat menolak tuntutan Rusia agar aliansi pertahanan itu tidak menerima anggota baru