Vokasi Kemdikbud

5 Pantai di Albania yang Menakjubkan

Terdapat sejumlah pantai yang menakjubkan di Albania seperti Pantai Pulebardha, Dhermi, Drymades, Borsh, dan Ksamil yang menyejukan mata.
Salah satu pantai di Albania yang mempesona. (Foto: Tagar/AFP/Gent Shkullaku)

Jakarta - Albania merupakan salah satu negara Eropa yang mempunyai bentangan alam yang menakjubkan. Terdapat banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari pantai, danau, kastil, museum, hingga bangunan peninggalan sejarah.

Salah satu tempat wisata yang menjadi favorit banyak pengunjung adalah pantai, banyak wisatawan yang berbondong-bondong menghabiskan waktu berlibur ke pantai yang dimiliki Albania.

Pantai tersebut terawat dengan rapi yang tentu saja membuat mereka semakin nyaman untuk menghabiskan waktu di pantai. Berikut 5 pantai di Albania yang menakjubkan dan memanjakan mata.


1. Pantai Pulebardha

Pantai Pulebardha merupakan pantai yang terletak di kota pesisir Saranda, merupakan kota yang dianggap sebagai ibu kota tidak resmi di Riviera Albania. Kota ini adalah salah satu tempat yang paling sering dikunjungi di negara ini.

Pulebardha adalah salah satu pantai terindah di kota ini dan menjadi pantai yang paling banyak dikunjungi. Pantai ini sungguh menenangkan dengan pasir berkerikil yang dikelilingi oleh air dangkal yang jernih berkelap-kelip sehingga ikan terlihat dengan jelas.


2. Pantai Dhermi

Pantai Dhërmi terletak berdekatan dengan Drymades. Pantai ini merupakan salah satu tempat paling populer di Albania. Selain itu, pantai ini adalah salah satu yang terpanjang di Riviera Albania.

Saat musim panas, para wisatawan akan berbondong-bondong untuk mengunjungi pantai ini. Air laut jernih yang bewarna biru terang dengan pasir yang begitu bersih tentu bisa menjadi alasan kenapa pantai ini ramai pengunjung.


3. Pantai Drymades

Pantai Drymades merupakan salah satu pantai terindah di Albania yang akan sangat sayang jika dilewatkan. Air laut yang jernih, pasir putih yang bersih, serta deburan ombaknya akan sangat sulit untuk dilupakan.

Pengunjung juga bisa melihat pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan, secara keseluruhan pantai ini adalah tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu berlibur.


4. Pantai Borsh

Pantai Borsh merupakan pantai terbesar di Albania yang mempunyai pemandangan yang menakjubkan. Dengan latar belakang pedesaan puncak, kebun zaitun dan kambing penggembalaan, pantai ini menjadi salah satu pantai cantik yang wajib di kunjungi selama berada di Albania.

Seperti halnya pantai yang lainnya, pantai ini padat pengunjung saat musim panas tiba. Pengunjung akan berenang dan juga berjemur di sekitaran pantai.


5. Pantai Ksamil

Pantai Ksamil berada di selatan Saranda. Pantai ini menjadi salah satu destinasi pantai paling didambakan di Albania. Pantai ini dijuluki mutiara Ionia karena keindahan yang dimilikinya.

Pantai ini mempunyai hamparan laut yang begitu memukau dengan warna biru toska yang jernih. Selain itu, terdapat beberapa kursi panjang untuk turis yang ingin berjemur atau sekadar bersantai

Nah itulah sejumlah pantai di Albania yang sangat mempesona dan membuat Anda ingin berlama-lama untuk menikmati pemandangan dan angin sepoi-sepoi pantai di Albania. []

Berita terkait
Pantai Paling Populer untuk Wisata di Eropa
Eropa punya pantai sekitar 37.000 km dan karena restriksi akibat pandemi Covid-19 sudah dilonggarkan pantai jadi tujuan wisata
Susi Pudjiastuti Mensyukuri Momen di Tepi Pantai Pangandaran
Kenikmatan apa lagi yang kamu cari dalam hidup, kata Susi Pudjiastuti di sela menyantap semangkuk soto di tepi Pantai Pangandaran.
Menara Eiffel Siap Sambut Wisatawan Bulan Juli 2021
Menara Eiffel akan kembali dibuka untuk para wisatawan 16 Juli 2021, setelah beberapa bulan ditutup karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir.
0
5 Pantai di Albania yang Menakjubkan
Terdapat sejumlah pantai yang menakjubkan di Albania seperti Pantai Pulebardha, Dhermi, Drymades, Borsh, dan Ksamil yang menyejukan mata.