5 Motor Klasik dengan Harga Murah yang Sedang Naik Daun

Belakangan ini di kalangan dunia remaja sedang banyak sekali anak remaja yang tiba-tiba menyukai motor klasik. Berikut 5 daftar motor klasik.
Benelli Motobi 152. (Foto: Tagar/Benelli)

Jakarta – Belakangan ini di kalangan dunia remaja sedang banyak sekali anak remaja yang tiba-tiba menyukai motor klasik. Banyak anak remaja yang membangun ulang motor klasiknya sehingga terlihat layaknya motor baru.

Dikarenakan sedang tren, harga dari motor klasik ini juga menjadi melonjak tinggi. Hal itu terjadi karena langkanya unit motor klasik sehingga susah untuk didapatkannya. Desainnya yang klasik menjadikan salah satu alasan para anak remaja untuk kembali merawat motor-motor klasiknya.

Selain itu, saat ini banyak juga motor klasik atau retro keluaran terbaru dengan fitur terbarunya yang sudah canggih bahkan beberapa telah menggunakan teknologi canggih dari motor superbike. Banyak juga motor klasik yang harganya masih standar atau bahkan dibawah rata-rata, tidak beda jauh dengan motor matic. Berikut ini daftar motor klasik dengan harga murah.


1. Kawasaki W175

Kawasaki W175Kawasaki W175. (Foto: Tagar/Instagram/@kawasakiw175)


Kawasaki W175 ini tampil dengan modelan zaman dulu. Namun, motor ini memiliki tampilan yang membuat nostalgia yang sangat kental dibanding dengan motor klasik lainnya. Kawasaki W175 ini menggunakan tenaga mesin 1 Silinder dengan kapasitas 177cc yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 13 PS dan torsi 13,2 Nm.

Kawasaki W175 ini dijual dengan harga mulai dari Rp 26,8 juta dan menawarkan beberapa tipe yang berbeda. Motor ini masih menggunakan sistem pembakaran karburator.


2. Benelli Motobi 200 Evo

Benelli MotobiBenelli Motobi 200 Evo. (Foto: Tagar/Benelli)


Tidak kalah dengan Kawasaki W175, motor ini dibandrol dengan harga yang tidak beda jauh dengannya. Benelli Motobi ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 32,2 juta pada tipe terendahnya.

Ia hanya memiliki varian Standard dengan mesin Liquid Cooled Fuel Injection 197cc dengan 1 Silinder. Motor ini mamou mengeluarkan tenaga 12,7 hppada 7.500 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.000 rpm. Ia telah dilengkapi dengan fitur digital odometer, digital speedometer, dan digital tachometer serta display screen.


3. Benelli Motobi 152

Benelli MotobiBenelli Motobi 152. (Foto: Tagar/Benelli)


Berbeda dengan Benelli Motobi 200 Evo, motor ini menggunakan mesinAir Cooled Carburator dengan kapasitas 149cc 1 silinder. Ia mampu menghasilkan tenaga 12,2 hp pada 8.000 rpm dan torsi 11,1 Nm pada 6.000 rpm. Ia juga ditampilkan dengan opsi gearbox transmisi 5 kecepatan dan memiliki tinggi jok 770 mm.

Motor ini ditawarkan dengan harga yang terbilang cukup murah, yakni mulai dari Rp 19,8 juta dengan 110mm Suspensi Travel pada bagian depan dan 60 mm pada bagian belakang.


4. Cleveland Heist

Cleveland HeistCleveland Heist. (Foto: Tagar/Motorplus)


Motor ini menggunakan mesin dengan tenaga kapasitas 229cc. Dan bertenaga maksimal sampai 15,4 hp pada 7.000 rpm dan torsi maksimum 16 Np pada 6.000 rpm. Ia memiliki panjang 2.200 mm dengan lebar 740 mm dan tinggi 1.045 mm. Motor ini menawarkan harga mulai dari Rp 55,5 juta.

Motor ini menggunakan suspensi depan teleskopik dengan diameter 37 mm dan tidak memiliki suspensi bagian belakang.


5. Honda Super Club 125

Honda Super ClubHonda Super Club 125. (Foto: Tagar/Instagram/@hondasupercub125)


Motor ini menawarkan harga yang cukup tinggi dan menampilkan motor yang sangat klasik. Tampilan desain retro dengan mesin yang modern dapat membuat perhatian dari para konsumen. 

Ia menggunakan sistem keyless untuk mengaktifkan motor, dan mempunya mesin dengan kapasitas 125cc injeksi SOHC dengan menggunakan pendingin udara dan transmisi 4 percepatan. Motor ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 72,85 juta.

(Syva Tri Ananda)

Berita terkait
Kamu Pengguna Rem ABS pada Motor? Perhatikan 5 Hal Ini
ABS atau Anti-lock Braking System adalah salah satu fitur keselamatan yang mengatur sistem pengereman.
Ganjar Pranowo Hadiahkan Motor untuk Pasien Covid-19 Ini
Ganjar yang datang menjadi inspektur upacara di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Donohudan, memberikan hadiah khusus
Pengamat Otomotif Sebut BBM RON Tinggi Lebih Hemat
Yannes mengatakan pandangan sebagian masyarakat bahwa bahan bakar minyak dengan RON tinggi lebih mahal dan boros, diluruskan.
0
5 Motor Klasik dengan Harga Murah yang Sedang Naik Daun
Belakangan ini di kalangan dunia remaja sedang banyak sekali anak remaja yang tiba-tiba menyukai motor klasik. Berikut 5 daftar motor klasik.