5 Minuman yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Selain bagus untuk diet, minuman ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh hingga meninggatkan sistem kekebalan tubuh.
Ilustrasi. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta – Banyak orang melakukan banyak cara agar bisa memiliki berat badan ideal. Beberapa orang berusaha mengurangi porsi makan, mengikuti diet, hingga berolahraga setiap hari. Sebenarnya, terdapat cara sederhana untuk mengurangi berat badan dengan mengonsumsi minuman ini secara rutin. Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 minuman penurun berat badan.


1. Teh hijau

teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain dapat mencegah diabetes, teh hijau dipercaya dapat meningkatkan kesehatan otak dan jantung, mengurangi risiko kanker dan dapat membantu menurunkan serta mengontrol berat badan. Hal tersebut dikarenakan teh hijau memiliki senyawa yang dapat mendukung pembakaran lemak dan menghalangi pembentukan sel-sel lemak yang baru.


2. Kopi

Kandungan kafein dalam kopi ternyata tidak hanya bisa membuat Anda melek, tetapi juga mampu menekan nafsu makan dan meningkatkan metabolisme tubuh. selain itu, kafein juga menjadi tubuh lebih berenergi saat berolahraga. Meski demikian, tidak berarti Anda boleh minum kopi sebanyak-banyaknya. Sebaiknya, minumlah kopi 1-2 cangkir dalam sehari.


3. Smoothies dari yogurt

Tekstur minuman yang sedikit kental dari yogurt, tentunya membuat Anda merasa kenyang. Lebih dari itu, yogurt juga memiliki kandungan kalsium yang sama seperti susu. Hasil studi menunjukkan bahwa tubuh bisa kehilangan 61 persen lemak (81 persen di area perut) jika rutin mengonsumsi yogurt.


4. Infused water

Infused water merupakan minuman yang dapat mendampingi Anda ketika sedang dalam program diet. Menambahkan beberapa buah ke dalam infused water tidak hanya menyegarkan tubuh, tetapi juga memberikan tambahan vitamin.

Infused water dengan tambahan buah lemon dianggap dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan dengan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, meminum infused water juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mendorong lebih banyak hidrasi.


5. Jus jeruk tanpa gula

Jus jeruk menjadi minuman yang baik dikonsumsi saat Anda menjalankan program diet. Tetapi, jangan mencampurkan jus jeruk dengan gula atau pemanis lainnya agar khasiat dari jeruk dapat maksimal. Mengonsumsi jus jeruk alami dianggap dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol, mengurangi peradangan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mengurangi berat badan. []

(Fadhil Ramadhan)


Baca Juga







Berita terkait
Buah-buahan Beserat Tinggi untuk Memaksimalkan Program Diet
Dapatkan tubuh ideal dengan konsumsi buah dengan kandungan serat yang tinggi.
Mengenal Diet Pegan yang Jadi Tren di Tahun 2021
Diet pegan menggabungkan prinsip paleo dan vegan tetapi mendorong konsumsi daging.
5 Macam Buah Rendah Kalori, Cocok untuk Kamu yang Sedang Diet
Secara umum semua buah baik untuk kesehatan tapi ada beberapa buah lebih rendah kalori daripada yang lainnya.
0
5 Minuman yang Dapat Menurunkan Berat Badan
Selain bagus untuk diet, minuman ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh hingga meninggatkan sistem kekebalan tubuh.