5 Menu Sarapan Sehat untuk Bantu Diet Anda

Salah satu kunci keberhasilan diet adalah menu makanan yang terjaga, mengonsumsi makanan yang salah dapat mengakibatkan kenaikan berat badan.
Ilustrasi. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta – Diet untuk menurunkan berat badan tidak selalu mengurangi asupan makanan yang Anda konsumsi. Anda juga harus mengonsumsi sarapan yang sehat untuk mendukung keberhasilan diet dan menjaga berat badan.

Salah satu kunci keberhasilan diet adalah menu makanan yang terjaga. Hal itu dikarenakan mengonsumsi makanan yang salah justru dapat mengakibatkan kenaikan berat badan. Dalam menjalankan program diet Anda harus mengatur pola makan, termasuk saat sarapan. Oleh karena itu, menu sarapan yang sehat dapat membantu diet Anda. Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima menu sarapan sehat untuk bantu diet Anda.


1. Telur rebus

Telur merupakan sumber lemak dan protein yang baik untuk tubuh. Dari kandungan ini, khususnya protein bisa membuat perut Anda merasa kenyang. Selain itu, telur juga bisa mencegah Anda makan berlebihan di siang hari.


2. Oatmeal

Oatmeal merupakan pilihan sarapan yang sehat dan bermanfaat, terutama untuk Anda yang menjalankan diet. Sebab, produk olahan gandum ini kaya akan serat dan protein, tetapi dengan jumlah kalori yang rendah sehingga bisa membantu mengontrol berat badan Anda.


3. Pisang

Pisang memang dikenal dengan kandungan serat yang tinggi, tetapi tetap rendah kalori. Dalam satu pisang ukuran sedang umumnya memiliki lebih dari 100 kalori, namun mengemas 3 gram serat makanan. Serat memiliki fungsi yang dapat memperlambat pengosongan perut, sehingga Anda merasa kenyang lebih lama.


4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan telah lama dikenal sebagai makanan bergizi tinggi karena mengandung serat, protein, dan lemak sehat dalam porsi yang pas. Anda dapat menjadikannya sebagai menu sarapan pagi untuk diet, agar program diet Anda berjalan dengan baik.


5. Alpukat

Kandungan asam oleat pada alpukat dipercaya mampu mengurangi lemak dalam perut. Selain itu, alpukat juga mengandung 20 vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Oleh karena itu, alpukat bisa menjadi pilihan sumber serta dan lemak bagi Anda yang sedang melakukan diet. []

(Fadhil Ramadhan)


Baca Juga

Berita terkait
Bahaya Mengintai, Inilah Efek Samping Diet Ekstrim
Berbagai macam gejala maupun penyakit dapat menyerang tubuh kita apabila melakukan diet yang ekstrim.
Diet dan Suplemen Terbaik untuk Jerawat Hormonal
Beberapa penelitian selama dekade terakhir telah mengarahkan ahli kulit untuk hubungan potensial antara diet dan jerawat.
6 Makanan Tinggi Protein Rendah Lemak, Cocok Untuk Diet
Mengonsumsi protein dianjurkan selama diet karena dapat meningkatkan hormon leptin, yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.
0
5 Menu Sarapan Sehat untuk Bantu Diet Anda
Salah satu kunci keberhasilan diet adalah menu makanan yang terjaga, mengonsumsi makanan yang salah dapat mengakibatkan kenaikan berat badan.