5 Manfaat Olahraga Bareng Pasangan, Makin Mesra Bisa Langgeng

Rutinitas kerja yang padat membuat hubungan antara Anda dan pasangan menjadi merenggang. Olahraga bersama menjadi solusinya.
Ilustrasi olahraga bersama pasangan. (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

Jakarta - Rutinitas kerja yang padat membuat hubungan antara Anda dan pasangan menjadi merenggang. Intensitas bertemu kurang, akhirnya letupan-tetupan rasa amarah muncul ketika ada permasalahan kecil.

Untuk menumbuhkan benih-benih asmara biar kembali lengket, luangkan waktu Anda di akhir pekan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan, seperti pergi ke bioskop, jalan-jalan di mall, atau makan romantis.

Namun, olahraga bareng sepertinya paling cocok di saat pandemi. Olahraga bersama pasangan mempunyai manfaat positif untuk Anda dan pasangan selain membangun kembali chemistry di antara sesama yang sempat merenggang.

Dilansir dari laman Female First, berikut manfaat olahraga bersama pasangan:

1. Meningkatkan mood

Saat berolahraga, Anda juga bisa memperbaiki banyak hal dalam hubungan. Misalnya, jika pasangan sedang badmood Anda bisa mengajaknya berolahraga jalan santai ke tempat yang disukainya.

Ketika suasana hatinya mulai mencair, Anda bisa mulai membicarakan permasalahan yang terjadi, atau berbincang apapun agar hubungan Anda dan pasangan makin mesra.

Jadi, jika ada permasalahan yang harus dibicarakan dalam tahap hubungan serius, cobalah untuk berolahraga bersama pasangan di lingkungan outdoor.

Sejumlah penelitian menyebutkan, tubuh akan melepas hormaon endorfin (zat yang dihasilkan secara alami oleh tubuh yang bisa mengurangi rasa sakit dan memicu perasaan positif). Karena saat berolahraga, Anda akan merasakan hubungan yang bahagia.

Olahraga bersama pasanganIlustrasi olahraga bersama pasangan. (Foto: Pexels/Derwin Edwards)

2. Membunuh lemak perut

Anda mulai merasa bobot badan pasangan telah melebihi batas maksimum, itu berarti waktu yang tepat untuk keluar rumah berolahraga bersama. Cara itu labih baik dibandingkan memintanya secara terus terang untuk menurunkan berat badan.

3. Belajar tanggung jawab

Mmepunyai kebiasaan tidur tak terlalu larut malam tetapi sering bangun siang. Anda mulai menginginkan pasangan untuk merubah kebiasaanya. Maka mulai lah ajak si dia olahraga bareng sefajar mungkin. Selain karena udara yang dihirup segar, olahraga pagi bersama pasangan dapat membuat Anda belajar bertanggung jawab mengubah kebiasaan buruk pasangan sedikit demi sedikit demi masa depan.

4. Bangun komitmen bersama

Sama-sama memiliki tujuan ingin olahraga bareng, Anda dan pasangan akhirnya berkomitmen bertemu selepas rutinitas kantor pada akhir pekan. Ketika olahraga bersama pasangan, emosional di antara sepasang kekasih akan terbangun sehingga hubungan menjadi makin hangat.

Ilustrasi olahraga bersama pasanganIlustrasi olahraga bersama pasangan. (Foto: Pexels/Derwin Edwards)

5. Meningkatkan hubungan emosional

Menciptakan ikatan emosional akan membuat hubungan sepasang kekasih menjadi lebih langgeng. Jika ikatan emosional hilang, maka hubungan akan menemukan masalah. Dua insan tak lagi mempunyai gairah asmara sehingga sama-sama tak ingin komitmen serius berhubungan diperpanjang.

Menurut studi psikologi, nge-gym bersama pasangan akan meningkatkan ikatan emosional. Akan muncul saling interaksi memicu komunikasi intens ketika olahraga bersama.

Jadi, jika Anda menginginkan hubungan yang langgeng, ajaklah pasangan Anda untuk berolahraga bersama. Jadikan olahraga sebagai rutinitas untuk membangun chemistry. (Niswatul Mahmudah)

Berita terkait
Kisah Mantan Istri Ustaz Abdul Somad Setelah 9 Bulan Perceraian
Sembilan bulan diceraikan Ustaz Abdul Somad alias UAS, bagaimana kehidupan mantan istrinya Mellya Juniarti?
3 Jenis Kopi Cocok untuk Diet, Bikin Badan Makin Singset
Sedikitnya 3 jenis kopi ini memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan. Tubuh jadi makin singset.
Ladies, Lepas Bra saat Tidur dan Rasakan 5 Manfaat Sehatnya
Di tengah mitos memicu kanker payudara, ternyata tidur tanpa bra banyak manfaatnya lho.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan