5 Manfaat Coral Jasmine untuk Kesehatan

Setiap bagian dari tumbuhan ini bisa digunakan untuk tujuan medis.
Ilustrasi Coral Jasmine. (Foto: Tagar/Pinterest)

TAGAR.id, Jakarta - Coral jasmine atau Nyctanthes arbortristis, sebenarnya adalah bunga melati malam. Pohon ini kadang-kadang disebut "pohon kesedihan", karena bunga kehilangan kecerahan mereka pada siang hari. Nama ilmiah pohon ini ialah arbor-tristis yang memiliki arti "pohon kesedihan".

Setiap bagian dari Nyctanthes arbortristis digunakan untuk tujuan medis seperti benihnya digunakan untuk perawatan ambeien. Bunga dan daunnya digunakan untuk pengobatan encok, dan daunnya bis  digunakan untuk batu kering. Dilansir dari Healthbenefitstimes, berikut adalah 5 Manfaat coral jasmine untuk kesehatan.


1. Mengobati malaria dan demam

Daun bunga Coral Jasmine sering digunakan untuk mengobati demam malaria. Hal ini dapat digunakan sebagai obat alami untuk demam yang menyebabkan mual, diare dan meningkatnya suhu tubuh akibat penyakit empedu. Ekstrak daun ini efektif terhadap kedua jenis malaria.

2. Mengobati darah tinggi (hipertensi)

Tekanan darah tinggi (hipertensi) didefinisikan sebagai tekanan tinggi dalam arteri, dimana pembuluh darah yang membawa darah dari jantung ke seluruh tubuh. Tekanan darah normal di bawah 120/80, tekanan darah antara 120/80 dan 139/89 disebut "pre-hipertensi," dan tekanan darah 140/90 atau di atas adalah hipertensi. Coral Jasmine ini dapat digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi jika diperlukan.

3. Menyembuhkan luka

Luka adalah jenis cedera yang terjadi relatif cepat di mana kulit robek, dipotong, atau tertusuk (luka terbuka), atau di mana trauma benda tumpul menyebabkan memar (luka tertutup). Menggunakan Coral Jasmine bisa membantu menyembuhkan luka kamu. Gunakan bubuk daun kering' dengan air setiap pagi dan malam untuk menyembuhkannya.

4. Meringankan wasir

Dalam banyak kasus, orang-orang yang telah melalui operasi, mengeluh sakit setelah operasi juga. Benih Coral Jasmine sangat berguna bagi orang-orang yang menderita penyakit wasir.

5. Cacing usus

Cacing dalam saluran pencernaan adalah kondisi di mana usus terinfeksi parasit. Sejumlah cacing yang berbeda dihitung sebagai parasit usus, termasuk cacing tambang, dan cacing pipih. Infeksi ini umumnya ditandai oleh ketidaknyamanan usus, diare dan anemia. Coral Jasmine adalah salah satu obat yang paling umum untuk cacing usus. Dengan tidak adanya studi klinis lebih baik untuk merujuk ke dokter untuk mengetahui efek dari ramuan ini pada manusia. []



(Ghariza Syifa Riyashi)


Berita terkait
8 Manfaat Teh Melati, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan
Biasanya, teh melati dibuat dengan memasukkan bunga melati ke dalam teh hijau, tapi terkadang teh hitam atau teh putih digunakan sebagai gantinya.
Kerap Dianggap Mistik, Ini Sederet Manfaat Bunga Melati
Karena kandungannya yang baik untuk kecantikan, bunga melati banyak diolah menjadi berbagai produk seperti lotion dan aromaterapi.
Pohon Zaitun di Yunani Bertahan di Tengah Gelombang Panas
Pohon-pohon zaitun di Pulau Kreta disiram dengan sistem teknologi yang memastikan semua pohon mendapat cukup air
0
10 Nama Bakal Cawapres Ganjar Pranowo, Siapa Saja Mereka
Sebanyak sepuluh nama bakal Cawapres Ganjar Pranowo, siapa saja mereka. Apakah kelak yang dipilih cawapres dari PDIP atau dari PPP atau yang lain.