5 Manfaat Alpukat untuk Kecantikan yang Tidak Kamu Ketahui

Untuk mengatasi masalah muka sampai kaki, berikut manfaat buah alpukat untuk kecantikanmu.
Ilustrasi alpukat. (Foto: Tagar/eatingwell.com)

Jakarta – Buah yang populer dikonsumsi oleh banyak orang ini ternyata memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Jika kamu memiliki banyak alpukat matang dirumah mu, cobalah menggunakannya dengan cara yang berbeda.

Coba perawatan bergizi ini untuk kecantikanmu. Alpukat yang mengandung antioksidan, vitamin A, K, B, C, E ini baik untuk kulit, terutama abiotin yaitu vitamin yang membantu pertumbuhan rambut. Dikutip dari laman Cosmopolitan, berikut manfaat kecantikan yang dihasilkan buah Alpukat:

1. Masker Rambut

Masker alpukatIlustrasi masker alpukat. (Foto: Tagar/azpagirls)

Salah satu vitamin terbaik untuk pertumbuhan rambut panjang dan kuat adalah biotin yang ada dalam alpukat. Gabungkan dengan beberapa minyak zaitun yang melembabkan dan oleskan ke rambut panjang mu.

Namun, jika kamu memiliki ketombe, cukup tambahkan jus lemon ke dalam campuran dan oleskan ke kulit kepala. Seperti masker rambut lainnya, untuk menghindari kekacauan, bungkuslah rambut dan biarkan selama 20 menit.

2. Serum Mata

Manfaat lain yang diberikan Alpukat adalah sebagai produk penghapus riasan mata, ini juga merupakan perawatan mata yang baik. Minyak dalam alpukat dianggap memiliki konsentrasi lemak sehat serta vitamin A dan E tertinggi. Pijat dengan lembut kulit mata menggunakan jari manis.

3. Masker Wajah

Variasi masker wajah dari berbagai buah memang tidak ada habisnya. Salah satunya dengan buah Alpukat. Kami menyarankan daging buah ini disisir dengan halus. cobalah mencampurkan setengah buah alpukat yang sangat matang dengan satu sendok teh madu mentah.

Biarkan di wajah selama 10 menit sebelum dibilas. Jika kamu memiliki kulit yang rawan noda, coba gabungkan satu sendok yogurt alami dengan resepnya, asam laktat dalam yogurt membantu membunuh bakteri.

4. Lulur Badan

Selain masker wajah, Alpukat juga bisa digunakan sebagai scrub atau lulur untuk badan. Campurkan setengah alpukat dan satu sendok teh madu dengan satu sendok makan minyak zaitun dan gula pasir.
Haluskan dalam mangkuk dan usapkan dengan lembut pada kulit. Lulur alpukat dapat membantu menghaluskan dan melembabkan kulit, gunakan secara teratur dan rasakan perubahan pada kulitmu.

5. Masker Kuku

Jika kamu ingin menciptakan pengalaman manikur atau perawatan kecantikan kuku yang mewah, tambahkan masker alpukat ke tangan mu secara rutin. Cukup haluskan setengah buah alpukat matang dengan pisang matang berukuran kecil dan tutupi tangan dengan sarung tangan. Diamkan selama 10 menit untuk kuku yang lembut seperti menggunakan krim.

(Viona Bono Valvinka)

Berita terkait
Rahasia Khasiat Masker Alpukat untuk Wajah
Masker alpukat memiliki rahasia untuk membuat wajah lebih sehat dan terlihat cantik. Mau tahu apa saja.
Cara Ampuh Mengatasi Jerawat dengan Masker Jus Wortel
Cara menggunakan jus wortel sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat dengan cepat, simak cara berikut.
Masker Alami Ampuh Bikin Kulit Wajah Kencang
Kulit wajah yang kencang dan kenyal tentu menjadi impian setiap orang terutama bagi kaum hawa. Berikut beberapa bahan alami untuk mewujudkannya.
0
Sempat Diterpa Badai Seroja, Mensos Targetkan Pemulihan NTT Juni 2021
Menteri Sosial Tri Rismaharini, menargetkan dana bantuan sosial untuk pemulihan NTT yang terkena Badai Seroja dapat disalurkan Juni ini.