5 Makanan yang Sempat Viral Selama Pandemi Covid-19

Selama pandemi ini, banyak masyarakat Indonesia yang jadi mempunyai hobi baru dan salah satunya adalah memasak. Ini makanan yang viral.
Garlic Bread. (Foto: Tagar/Cookpad)

Jakarta – Sudah kurang lebih dua tahun masyarakat Indonesia menjalani pandemi Covid-19 dengan diam di rumah. Selama pandemi ini, banyak masyarakat Indonesia yang jadi mempunyai hobi baru dan salah satunya adalah memasak.

Masyarakat jadi hobi memasak karena beberapa waktu yang mengharuskan untuk tidak membeli makanan dan minuman dari luar karena angka Covid-19 yang tinggi. Banyak juga yang menjadi mencoba-coba resep baru. Berikut deretan makanan dan minuman yang sempat viral selama pandemi Covid-19.


1. Dalgona Coffee

Dalgona CoffeeDalgona Coffee. (Foto: Tagar/Herworld)


Dalgona coffee sempat viral beberapa bulan yang lalu, karena cara pembuatannya yang unik dan rasanya juga enak membuat para netizen Indonesia mencoba membuatnya untuk mengisi waktu luang. Minuman ini dibuat dengan bahan dasra yang cukup mudah ditemukan di supermarket sekitar rumah.

Caranya cukup mudah hanya menggunakan kopi asli yang tidak ada gulanya dan ampasnya lalu dikocok dengan menggunakan sendok atau lebih mudahnya menggunakan mixer ditambahkan air panas hingga mengental. Kemudian siapkan susu fullcream yang dituangkan pada gelas berisi es, lalu letakan krim yang sudah dibuat tadi di atas susu tersebut.


2. Dessert Box

Dessert BoxDessert Box. (Foto: Tagar/Facetofeet)


Dessert box ini menjadi viral ketika salah satu brand dessert box meng-endorse para tiktokers dan mempunyai rasa yang enak. Tidak lama kemudian beberapa tiktokers makanan membuat dessert box dengan bahan yang murah dan mudah ditemukan. Banyak yang mengikuti cara tersebut karena jika membli dessert box yang asli harganya jauh lebih mahal.


3. Roti Tawar dengan Hiasan Meses

Roti Tawar dengan Hiasan MesesRoti Tawar dengan Hiasan Meses. (Foto: Tagar/Headtopics)


Sebenarnya, makanan ini menjadi makanan sehari-hari sebagai sarapan dari beberapa orang. Hanya dengan menggunakan roti tawar yang diolesi mentega dan ditaburi meses. Namun, yang menjadi pembeda adalah meses pada roti ini tidak ditaburi langsung, melainkan di tata sedemikian rupa hingga mendapatkan seperti lukisan.


4. Garlic Bread

Garlic BreadGarlic Bread. (Foto: Tagar/Cookpad)


Makanan ini merupakan jajanan pinggir jalan di Korea Selatan, tepatnya di stasiun Gangnam, Seoul. Korean Garlic Bread ini memiliki isian berupa krim keju atau bisa ditambah dengan isian daging. Selain itu, terdapat saus bawang putih yang dapat menciptakan rasa gurih dan wangi.


5. Croffle

CroffleCroffle. (Foto: Tagar/Facetofeet)


Croffle merupakan singkatan dari Croissant dan Waffle. Makanan ini sebenarnya bentuk dasarnya adalah pastry Croissant, namun yang menjadi pembeda adalah Croissant ini dicetak dengan menggunakan mesin waffle hingga bentuknya menyerupai dengan waffle. Croffle disantap dengan menggunakan toping berbagai saus manis seperti selai stroberi, coklat, caramel, dsb.

(Syva Tri Ananda)

Berita terkait
3 Makanan Pengganti Nasi yang Cocok untuk Diet
Indeks glikemik yang tinggi membuat nasi putih mudah dan cepat untuk terpecah menjadi gula yang akan terserap oleh tubuh.
Sarung Tangan Karet Cemari Makanan Cepat Saji
Jejak bahan kimia beracun dari sarung tangan vinil telah ditemukan di makanan cepat saji di AS
6 Kombinasi Makanan yang Bisa Menimbukan Penyakit hingga Kematian
Beberapa jenis makanan akan sangat berbahaya apabila dikonsumsi bersamaan.
0
5 Makanan yang Sempat Viral Selama Pandemi Covid-19
Selama pandemi ini, banyak masyarakat Indonesia yang jadi mempunyai hobi baru dan salah satunya adalah memasak. Ini makanan yang viral.