UNTUK INDONESIA
7 Langkah Hilangkan Pipi Tembem Gemes yang Ditakuti Wanita
Pipi chubby atau tembem terkadang dianggap menggemaskan, tetapi kebanyakan wanita mempermasalahkannya. Berikut 7 langkah menghilangkannya.
Jessica Jung, member Girls\' Generation alias SNSD.

Jakarta - Pipi chubby atau tembem terkadang dianggap menggemaskan, tetapi kebanyakan wanita mempermasalahkannya. Penumpukan lemak di area wajah itu dianggap mengganggu. Akibatnya berbagai cara dilakukan untuk menghilangkannya.

Jika ingin mendapatkan pipi yang tak lagi tembem, mulailah melakukan langkah-langkah meratakan pipi seperti di bawah ini:

1. Senam wajah

Senam wajah berkontribusi banyak untuk mengencangkan dan melangsingkan otot-otot wajah sehingga garis rahang menjadi terlihat.

Boldsky dalam laporannya menunjukkan bahwa, salah satu studi mengungkapkan senam atau yoga wajah selama 20 minggu dapat meremajakan muka yang menua. Latihan pada wajah itu memperbaiki penampilan kulit bagian tengah wajah dan bagian bawah muka.

Yena AprilYena April. (Foto: DSP Media)

2. Tetap terhidrasi

Hidrasi dapat menyebabkan hilangnya lemak. Kok bisa? Alasannya jumlah kadar air yang terkunci di dalam lapisan epidermis bisa mengurangi asupan makanan dan meningkatkan lipolisis (pembakaran lemak).

Ladies dapat melakukannya dengan minum air putih setengah jam sebelum makan karena cenderung akan menurunkan nafsu makan. Selain itu, air sementara waktu dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang menyebabkan peningkatan pembakaran kalori.

3. Hindari rokok dan alkohol

Konsumsi alkohol yang berlebihan sering kali menyebabkan retensi air di tubuh, terutama di area wajah. Akibatnya wajah terlihat sembab dan kembung.

Penelitian menunjukkan bahwa minum alkohol lebih dari tujuh kali selama seminggu dapat meningkatkan risiko obesitas dan penambahan berat badan. Kondisi ini banyak ditemukan pada peminum bir.

Nayeon TwiceNayeon Twice. (Foto: JYP Entertainment)

4. Batasi karbohidrat olahan

Karbohidrat olahan seperti tepung putih, nasi putih, pasta, dan permen secara langsung berkaitan dengan risiko obesitas dan kelebihan berat badan.

Karbohidrat olahan tersebut rendah serat dan nutrisi penting sehingga mudah dicerna oleh tubuh.Namun dapat menyebabkan lonjakan glukosa dalam tubuh.

Kadar glukosa yang tinggi disebabkan oleh peradangan, yang juga dapat menyebabkan wajah tembem. Konsumsi berlebihan karbohidrat olahan juga menyebabkan retensi air dalam tubuh.

5. Latihan kardio

Latihan kardio sangat efektif untuk mengurangi massa lemak. Latihan ini mendorong oksidasi lemak, terutama bila dilakukan pada pagi hari.

Latihan kardio menyehatkan jantung dan meningkatkan pembakaran kalori setiap menitnya. Karenanya, melakukan latihan kardio seperti lari, berenang, bersepeda, dan jalan cepat, dapat membantu mengurangi lemak berlebih di wajah

Joy Red VelvetJoy Red Velvet ketika tahun 2014. Kini Joy semakin ramping denganb bentuk wajah tirus. (Foto: Allkpop)

6. Hindari terlalu banyak garam

Kelebihan asupan garam menyebabkan tubuh menahan lebih banyak air, sehingga dapat menambah bobot tubuh beberapa kilogram. Kondisi ini juga dapat menyebabkan wajah menjadi tembem, karena air tertahan di daerah wajah.

Sebab itu ladies kurangi konsumsi natrium, kandungan yang banyak terdapat pada menu makanan fast food. Ketika natrium dikurangi sejumlah bagian tubuh bisa dengan mudah menjadi ramping.

7. Pertahankan waktu tidur

Durasi waktu tidur yang tidak cukup menyebabkan gangguan siklus sirkadian, memperlambat metabolisme, dan meningkatkan nafsu makan. Nasu makan yang tinggi meningkatkannya asupan kalori memicu bertambahnya bobot tubuh.

Mempertahankan waktu tidur yang tepat dapat membantu meningkatkan metabolisme, dan membakar kalori ekstra dari semua area tubuh, termasuk wajah.

Berita terkait
6 Tips Bikin Alis Tebal Sempurna atau Tipis Flawless
Menghadapi problem susah membikin alis sempurna, berikut 6 tips alis tebal atau tipis flawless.
2 Alat Makeup Wanita, Jadi Malapetaka Jika Lupa Dibawa Pergi
Jika lupa membawa 2 alat makeup ini, wah, bisa jadi malapetaka bagi wanita.
Lima Cara Hilangkan Maskne, Jerawat Akibat Pakai Masker
Dari kebiasaan memakai masker, terkadang muncul jerawat pada dagu, hidung, atau pipi. Atau bisa disebut maskne atau mask acne.
0
7 Langkah Hilangkan Pipi Tembem Gemes yang Ditakuti Wanita
Pipi chubby atau tembem terkadang dianggap menggemaskan, tetapi kebanyakan wanita mempermasalahkannya. Berikut 7 langkah menghilangkannya.