5 Kuliner Legendaris yang Pernah Dikunjungi Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir ternyata juga pencinta kuliner Indonesia yang memiliki cita rasa yang khas dan lezat. Berikut daftar makanannya.
Ilustrasi - Kuliner legendaris Nusantara. (Foto: Tagar/Kuliner)

Jakarta - Selain menjadi penggemar berat sepak bola, tampaknya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga pencinta kuliner Indonesia. Terlihat dari beberapa postingan yang ia bagikan di media sosialnya.

Kuliner Indonesia memang tak perlu diragukan lagi, selain rasanya yang enak dan lezat, harga-harganya juga terjangkau dan terbilang murah. 


1. RM Linggarjati

Menjaja kuliner ke kota Bandung, Erick Thohir rupanya kagum akan sajian di RM Linggarjati. Tempat makan satu ini sudah berdiri sejak 71 tahun lalu, tepatnya tahun 1950. Mereka memiliki sajian mi ayam bakso yang begitu menggugah selera.


2. Soto Ayam Semarang Pak Man

Menurut Erick Thohir sote terenak, yakni Soto Ayam Khas Semarang Pak Man. Nah, kalau soto yang satu ini porsinya memang tak terlalu besar, mereka cenderung menyajikannya dalam mangkuk kecil. Tapi, soal rasa, Erick mengaku rasanya super mantap.

Setiap memiliki kesempatan mengunjungi Semarang, kedai soto ini juga menjadi langganannya. Walau tempat makan ini cukup sederhana, namun sangat kental dengan nuansa tradisional. 


3. Kedai Nasi Goreng Babat Pak Sumarsono

Tak hanya mencicipi soto Erick Thohir tak pernah absen makan nasi goreng babat. Tempat favoritnya yakni Nasi Goreng Babat Pak Sumarsono, yang terletak di Jl. Puri Anjasmoro Raya nomor 64. Bisa dibilang, kalau tempat makan tersebut sudah cukup lama dan legendaris, pemiliknya Pak Sumarsono sudah berjualan sejak 1970.


4. Warung Soto Kadipiro

Bergeser ke Kota Gudeg, kini ada satu kedai soto yang juga merupakan langganan Erick Thohir. Dirinya mengaku kalau saat ke Yogyakarta, ia kerap mampir ke Warung Soto Kadipiro. Melalui postingan Instagramnya, ia mengatakan bahwa Soto Kadipiro adalah menu sarapan favorit.

Warung Soto Kadipiro punya interior desain yang sangat kental dengan nuansa tradisional. Sotonya punya rasa kuah yang segar nan gurih, porsinya pun cukup mengenyangkan. 


5. Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong terletak di Wonokromo, Yogyakarta. Berbeda dari kebanyakan sate, hidangan sate klathak ditusuk menggunakan jeruji besi tebal.

Ini bertujuan agar daging sate bisa matang dan hangat sampai ke bagian daging terdalam. Disebut-sebut, tempat makan sate klathak milik Pak Pong sudah ada sejak 1950. []

Berita terkait
7 Makanan Korea Selatan Paling Populer yang Wajib Dicoba
Sejumlah kuliner Korea yang disukai banyak orang, seperti kimbap, tteokbokki, odeng, jjajangmeyon, jjampong, dan makanan lainnya yang lezat.
Makanan Gratis Bagi yang Membutuhkan Selama PPKM Darurat
Komunitas di Yogyakarta dan Bali bantu warga kurang mampu, seperti pengamen dan pedagang kaki lima, selama PPKM Darurat
Cara Memesan Makanan di Kereta Api
Untuk menghangatkan badan saat di dalam kereta, Anda perlu makanan atau minuman. Layanan PT KAI memungkinkan Anda pesan sebelum kereta berangkat.
0
Warga Depok: Ayah Saya Meninggal Usai Percaya Hoaks dr Lois
Ia menceritakan, awalnya ayahnya termasuk orang yang termasuk percaya pada beberapa hoaks terkait vaksin corona haram..