5 Kota di Indonesia dengan Biaya Paling Murah untuk Liburan

Liburan merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan apalagi di tengah pandemi yang belum usai. Berikut rekomendasi liburan biaya murah.
Pulau Tidung. (Foto: Tagar/Pulautidung)

Jakarta – Liburan merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan jika sudah mulai terasa jenuh dengan tugas atau pekerjaan. Jika kalian menilai bahwa liburan harus mengeluarkan uang banyak.

Ada beberapa kota di Indonesia dengan biaya termurah untuk liburan bersama keluarga maupun bersama teman. Berikut 5 kota dengan biaya liburan termurah di Indonesia.


1. Solo

Wisata SoloWisata Solo. (Foto: Tagar/Antara)


Solo dikenal menjadi salah satu kota pelajar di Indonesia dengan biaya hidup yang murah. Solo juga mempunyai banyak tempat wisata yang menarik dan menyenangkan. 

Untuk bisa berkeliling Kota Solo, kalian bisa menggunakan bus trans yang beroperasi hingga malam hari. Tidak hanya wisatanya yang murah, kuliner di sana juga tidak mahal.


2. Yogyakarta

Wisata YogyakartaWisata Yogyakarta. (Foto: Tagar/Antaranews.com)


Yogya merupakan salah satu kota wisata sejarah di Indonesia. Banyak sekali warga Indonesia maupun luar negeri yang sudah datang ke kota ini. Selain biayanya yang murah, Yogyakarta juga memiliki berbagai macam wisata yang tidak kalah menarik. Sama halnya dengan Solo, jika ingin berkeliling di kota ini cukup menggunakan bus trans yang beroperasi hingga malam hari.


3. Malang

Wisata MalangWisata Malang. (Foto: Tagar/Wisatalengkap)


Malang juga termasuk salah satu kota dengan banyak wisata yang murah, seperti kampung warna-warni, kampung 3D, alun-alun, museum, dan masih banyak yang lainnya. 

Sayangnya, untuk berkeliling di kota ini harus menggunakan kendaraan pribadi. Kuliner di Malang juga berbagai dan memiliki cita rasa khas yang enak dan murah.


4. Banyuwangi

Wisata BanyuwangiWisata Banyuwangi. (Foto: Tagar/Indonesiatravel)


Banyuwangi memiliki segudang objek wisata yang dapat kalian kunjungi dengan biaya yang murah. Akses jalan pada tiap wisata juga sangat mudah untuk dijangkau. 

Kalian juga bisa menikmati wisata kuliner yang banyak di sini. Banyuwangi telah mendapatkan penghargaan United Nations World Tourism Organization (UNWTO) yang diberikan dari PBB.


5. Pulau Tidung

Pulau TidungPulau Tidung. (Foto: Tagar/Pulautidung)


Untuk kalian warga Jakarta dan sekitarnya, jika ingin lebih menghemat waktu dan biaya Pulau Tidung merupakan tujuan yang tepat untuk kalian yang ingin berwisata. 

Pulau Tidung merupakan salah satu pulau bagian dari Kepulauan Seribu yang lokasinya berda di DKI Jakarta. Kalian hanya perlu menyeberang dengan menggunakan kapal yang sudah disediakan.

Pemandangan pantai yang diberikan tidk kalah jauh dengan pantai-pantai lain yang membutuhkan biaya yang besar untuk sampai ke sana. Salah satu yang harus dieksplor adalah keindahan bawah lautnya.

Itu adalah 5 kota yang wajib kamu coba kunjungi dengan biaya wisata yang murah dan juga cocok untuk wisata keluarga maupun dengan teman.

(Syva Tri Ananda)

Berita terkait
5 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia
Lima destinasi wisata super prioritas yang terus dikembangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.
4 Danau yang Jadi Objek Wisata Air di Indonesia
Mengunjungi tempat wisata air jadi pilihan utama bagi warga yang berada di negara yang memiliki lebih banyak wilayah perairan, seperti Indonesia
Menparekraf: Saatnya Desa Wisata yang Membangun Indonesia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno optimistis dan percaya bahwa desa wisata mampu menjadi kebangkitan ekonomi.
0
5 Kota di Indonesia dengan Biaya Paling Murah untuk Liburan
Liburan merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan apalagi di tengah pandemi yang belum usai. Berikut rekomendasi liburan biaya murah.