5 Keuntungan PayLater yang Sangat Membantu

Bahkan sekarang , banyak sekali e-commerce dan marketplace yang sudah menyediakan layanan ini.
Ilustrasi keuntungan PayLater (Foto: Tagar/Freepik)

Jakarta - Pernah mendengar istilah PayLater? PayLater secara sederhana merupakan pinjaman cicilan tanpa kartu kredit yang memberikan penundaan pembayaran. Namun kamu tidak membayar di waktu tersebut juga, karena bisa dibayarkan dengan mencicil.

Perkembangan teknologi yang semakin maju juga menjadi cikal bakal munculnya PayLater ini. Bahkan sekarang , banyak sekali e-commerce dan marketplace yang sudah menyediakan layanan ini.

Tentunya bagi masyarakat, hal ini bisa sangat membantu, terlebih bagi kamu yang belum bisa memiliki kartu kredit. Hal ini karena fitur yang ditawarkan PayLater konsepnya memang mirip dengan kartu kredit.

Berikut ini adalah 5 keuntungan PayLater yang sangat membantu.


1. Pendaftaran Mudah

Sudah banyak marketplace atau e-commerce yang memberikan layanan atau fitur PayLater. Proses pendaftarannya terbilang mudah jika dibandingkan dengan kartu kredit. Kamu hanya perlu melakukannya di aplikasi tertentu dengan menggunakan gawai, lalu lengkapi syarat dan ketentuannya.


2. Banyak Promo

Seperti halnya kamu menggunakan kartu kredit, PayLater juga memberikan ragam promo menarik yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan fitur tersebut. Promo-promo tersebut biasanya berupa cashback hingga potongan harga langsung. Tentunya promo-promo tersebut memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku.


3. Masa Tenor Fleksibel

Berbeda dengan kartu kredit yang kamu harus membayarkan tagihanmu setelah jatuh tempo. Tenor PayLater rata-rata hanya 1-2 bulan saja. Bahkan beberapa e-commerce tidak memungut bunga per bulan jika tenornya di bawah 3 bulan.


4. Bisa Digunakan Ragam Transaksi

Ketika kamu kebingungan untuk membeli barang, namun kamu butuh sekali barang tersebut, kamu bisa menggunakan PayLater. Tidak hanya dalam pembayaran online, kini PayLater dapat digunakan untuk pembayaran offline juga.


5. Bisa Digunakan Siapa Saja

Berbeda halnya dengan kartu kredit yang banyak persyaratannya dan tidak semua orang bisa memilikinya. Dalam PayLater sendiri, kamu bisa menikmati fiturnya dengan bermodal e-KTP saja.

Itulah tadi 5 keuntungan dalam menggunakan PayLater yang dapat membantumu. Jika kamu tertarik, kamu juga harus membatasi perbelanjaanmu agar tagihanmu dapat kamu lunasi dengan mudah.[]


(Rafi Fairuz)

Baca Juga:

Berita terkait
Kenali 4 Jenis Laporan Keuangan Manufaktur
Daftar laporan yang tertera pada laporan keuangan diantaranya adalah laporan neraca, paba rugi, arus kas dan perubahan modal.
Mau Muter Uang? Yuk Ke Pasar Modal untuk Raih Keuntungan
Jenis investasi yang sudah sering terdengar di telingamu adalah emas, properti, tanah, dan lain sebagainya. Bagaimana dengan produk di pasar modal.
Cek Guys, Ini 5 Kesalahpahaman Terbesar tentang Uang
Kehidupan kita tidak pernah terlepas dari uang. Bahkan kita hidup bergantung pada uang untuk memenuhi kebetuhan hidup.
0
5 Keuntungan PayLater yang Sangat Membantu
Bahkan sekarang , banyak sekali e-commerce dan marketplace yang sudah menyediakan layanan ini.