5 Hotel dengan Biaya Staycation Termahal di Dunia

Hotel atau penginapan menjadi salah satu akomodasi paling penting bagi traveler saat traveling. Berikut hotel dengan biaya staycation termahal.
Burj Al-Arab. (Foto: Tagar/iStock)

Jakarta - Hotel menjadi salah satu akomodasi paling penting bagi traveler saat traveling. Penginapan memiliki jenis beragam yang membedakan fasilitas, tipe kamar, hingga harga.

Perbedaan jenis penginapan ini juga mengikuti tipe liburan yang dilakukan. Biasanya wisatawan yang memiliki bujet besar akan memilih hotel dengan harga tinggi dan bintang 5 hanya untuk staycation.


1. Burj Al-Arab, Dubai

Dubai merupakan rumah bagi hotel mewah di dunia, salah satunya Burj Al-Arab. Burj Al-Arab merupakan hotel mewah bintang tujuh yang berlokasi di Dubai, Uni Emirat Arab. Hotel pencakar langit itu berdiri megah di atas pulai buatan di Dubai.

Untuk menginap di hotel bintang 7 ini, wisatawan harus membayar biaya sebesar Rp 395 juta per malam. Hotel yang dibangun pada 1999 lalu ini menjadi deretan hotel super deluxe terbesar di dunia.

Setiap tamu yang menginap di Burj Al-Arab akan diberikan sembilan menu bantal yang bisa disesuaikan dengan kepala setiap tamu. Bahkan, saking mewahnya, hotel ini dilapisi emas 24 karat dan fasilitas di kamar hotel ini memakai produk kelas dunia seperti hermes.


2. Emirates Palace, Dubai

Terletak di jantung kota Abu Dhabi, Emirates Palace merupakan hotel termewah di dunia dengan interior serba emas. Hotel ini menyuguhkan pemandangan pantai Teluk Arab yang menawan.

Hotel ini memberikan fasilitas pantai pribadi seluas 1,3 kilometer kepada para tamu. Sehingga, tamu merasakan seperti menginap di pulau pribadi.


3. The Plaza, New York

Selama 100 tahun, hotel ini sudah menjamu para tamu kelas dunia, mulai dari pejabat tinggi, bangsawan Hollywood, hingga pemimpin dunia. Suite ini memiliki 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, lounge, ruang makan terpisah yang dapat menampung hingga 12 orang, dan ruang kebugaran.


4. The Palms, Las Vegas

Terletak di dekat Las Vegas Strip, The Palms menjadi hotel paling mahal di dunia. Hotel ini menawarkan kamar Empathy Suite dengan harga 100.000 dolar AS atau sekitar 1,4 miliar.

Untuk biaya staycation seharga satu rumah di Jakarta itu, hotel ini memberikan fasilitas berupa dua kamar tidur utama, meja pijat, jacuzzi kantilever yang menghadap ke strip Las Vegas, ruang relaksasi, dan tur pribadi ke fasilitas dan koleksi seni. Suite hotel ini dibuat khusus untuk pecinta seni.


5. The Hilltop Villa, Fiji

Hilltop Villa menjadi surga tersembunyi yang hanya bisa dikunjungi oleh orang tajir saja. Hotel yang terletak di Pulau Laucala, Fiji, ini dibanderol 45.000 dolar AS atau setara Rp 654 juta per malam. []

Berita terkait
Pertama di Dunia, Hotel Mewah Ini Terapkan Transaksi Kripto
The Pavilion menjadi waralaba perhotelan pertama di dunia yang menerima transaksi kripto (cryptocurrency) muncul pertama kali di Coingape.
Negeri Tirai Bambu Buka Hotel Tertinggi di Dunia
Negeri Tirai Bambu secara resmi membuka hotel tertinggi di dunia yang terletak di salah satu gedung pencakar langit bernama J Hotel Shanghai Tower.
Amerika Akhiri Program Penampungan Tunawisma di Hotel
Puluhan ribu tunawisma tinggal di sejumlah hotel di seluruh AS yang dibiayai untuk cegah penyebaran Covid-19 sekarang tidak dibiayai lagi
0
5 Hotel dengan Biaya Staycation Termahal di Dunia
Hotel atau penginapan menjadi salah satu akomodasi paling penting bagi traveler saat traveling. Berikut hotel dengan biaya staycation termahal.