5 Film unggulan Bruce Willis

Bruce Willis merupakan aktor senior yang berasal dari Amerika Serikat. Pria yang sudah menginjak usia 67 tahun.
Bruce willis. (Foto: Tagar/[email protected])

TAGAR.id, Jakarta - Bruce Willis merupakan aktor senior yang berasal dari Amerika Serikat. Pria yang sudah menginjak usia 67 tahun ini mulai dikenal luas saat dirinya menjadi pemeran utama dalam serial drama komedi Moonlighting pada tahun 1985 sampai 1989. 

Bruce diketahui telah membintangi lebih dari 70 film yang salah satunya membawa dirinya pada masa kejayaan.

Namun kabar mengejutkan datang dari keluarga Wills yang mengumumkan bahwa aktor kelahiran 19 maret 1955 ini, didiagnosa menderita penyakit aphasia atau afasia. Penyakit gangguan otak yang dapat menyebabkan si penderita kesulitan untuk berbicara, membaca, serta menulis. Kondisi ini memaksa Willis mundur dari dunia perfilman.

Bagi yang penasaran dengan film unggulan yang dibintangi oleh Bruce Willis, bisa mencatat beberapa rekomendasi film yang bisa anda nikmati ketika saat bersantai.


1. Die Hard (1988)

Film bergenre action ini disutradarai oleh John McTiernan, menceritakan tentang Letnan Detektif John McClane dari kepolisian New York pergi ke Los Angeles dengan maksud untuk memperbaiki hubungannya dengan sang istri.

Namun hal yang tak terduga terjadi karena sekelompok ekstrimis Jerman Barat malah menyandera bandara LA. Hingga saat ini, Die Hard memiliki 5 seri, dan semuanya dibintangi oleh Bruce.


2. Moonrise Kingdom (2012)

Dalam film yang berlatar belakang pada tahun 1965 itu, Bruce Willis berperan sebagai seorang polisi di kota kecil yang mencari keberadaan dua orang remaja yang saling jatuh cinta dan melarikan diri ke dalam hutan.

Di sini, penampilan berbeda ditunjukkan oleh Bruce lantaran perannya yang lebih hangat, tanpa kesan-kesan yang biasa ditampilkan dalam film-film sebelumnya.


3. The Fortress Trilogy (2022)

Menurut laman Deadline, Bruce Willis akan membintangi film The Fortress, sebuah trilogi film. Dua diantaranya akan difilmkan secara berurutan. Film ini akan bercerita tentang sekelompok penjahat yang melanggar sebuah kompleks yang dirancang sebagai resor rahasia untuk pensiunan perwira intelijen AS.

Mereka sangat ingin membalas dendam terhadap karakter Willis, yaitu Robert. Robert dipaksa, bersama putranya, untuk menyelamatkan hari itu.


4. Unbreakable (2001)

Film yang dibintangi oleh bintang besar seperti, Bruce Willis, Samuel L. Jackson, Robin Wright, Spencer Treat Clark, dan Charlayne Woodard merupakan film thriller superhero tahun 2000 yang disutradarai M, Night Shyamalan.

Film ini menceritakan tentang seorang pria yang baru menyadari bahwa dirinya memiliki kekuatan super. Kisah dalam film ini mengambil latar di Philadelphia, tempat kelahiran seorang anak muda bernama Elijah (Samuel L. Jackson) yang memiliki penyakit osteogenesis imperfecta type 1. 

Penyakit langka tersebut menyerang tulang sehingga penderitanya menjadi lebih rapuh dan rentan patah tulang.


5. Last Man Standing (1996)

Film ini merupakan film laga barat Amerika yang ditulis dan disutradarai oleh Walter Hill. Film yang berdurasi 1 jam 42 menit ini, menceritakan tentang seorang penembak bayaran professional bernama John. 

Dirinya terperangkap diantara dua kelompok geng yang bermusuhan di kota Jericho-dimana mereka sudah diusir oleh penduduk kota yang lantas menduduki kota Jericho.[]


(Agung Bukit)

Berita terkait
5 Film Unggulan Vin Diesel
Siapa yang tidak kenal dengan Vin Diesel, seorang aktor kenamaan yang berasal dari Amerika Serikat.
5 Film Unggulan Alec Baldwin
Alec Baldwin merupakan seorang aktor senior yang telah lama berlanglang buana di dunia perfilman Hollywood.
Perpecahan Politik di India Dipertajam Film Tentang Kashmir
Kesuksesan sebuah film baru berlatar belakang Kashmir di tahun 1990-an telah mempertajam perpecahan politik di India