UNTUK INDONESIA
5 Film Hollywood Tayang di Bulan Juli 2020
Jika tidak ada perubahan berarti, ada beberapa film baru yang dijadwalkan tayang pada bulan Juli 2020, seperti dirangkum Tagar sebagai berikut.
Salah satu adegan romantis dalam film The Broken Hearts Gallery. (Foto: IMDb.com)

Jakarta - Kondisi jelang era new normal diharapkan bakal menghidupkan kembali sendi-sendi kehidupan ekonomi di dunia, termasuk industri perfilman yang sempat mati suri terimbas pandemi virus corona (Covid-19). Namun saat ini, kancah perfilman dikabarkan akan bergeliat kembali dengan menghadirkan deretan film baru yang mulai tayang pada Juli 2020.

Laman greenscene.co.id melaporkan, industri perfilman dunia sejatinya masih was-was terkait masih meningkatnya kasus penularan Covid-19 di beberapa negara di dunia. Hal itu memberikan dua pilihan bagi para sineas terkait perilisan karya terbaru mereka.

Pilihan pertama adalah tetap merilis film melalui bioskop meski dengan jadwal peluncuran yang tidak menentu. Pilihan lain adalah melepas film mereka dengan format digital lmelalui platform penyedia layanan video on-demand atau streaming.

Serta film-film yang telah dijadwalkan rilis dibioskop terpaksa harus digeser menjadi film Video on Demand (VOD) atau tayang secara digital.

Jika tidak ada perubahan berarti, ada beberapa film baru yang dijadwalkan tayang pada bulan Juli 2020, seperti dirangkum Tagar sebagai berikut:

Film The Broken Hearts GallerySalah satu adegan romantis dalam film The Broken Hearts Gallery. (Foto: IMDb.com)

1. The Broken Hearts Gallery

Setelah melewati beberapa bulan masa karantina, rumah produksi Sony Pictures mencoba melakukan 'cek ombak' di industri film dengan merencanakan perilisan film The Broken Hearts Gallery pada 10 Juli 2020.

Film arahan sutradara Natalie Krinsky ini akan mengajak penonton untuk menyaksikan kehidupan gadis 20 tahun yang dibintangi Grealdine Viswanathan sebagai Lucy, seorang gadis bekerja sebagai asisten sebuah galeri seni di New York.

Lama berkecimpung sebagai karyawan di galeri seni membuat Lucky untuk mencoba keberuntungan dengan mendirikan galeri sendiri yang diberi nama galeri patah hati.

Galeri tersebut dijadikan sebagai tempat yang menjadi wadah untuk berbagai barang yang pernah memiliki nilai cinta. Lucy membangun galerinya tersebut setelah dia berpisah dari kekasihnya yang baru.

Train to Busan 2: PeninsulaAdegan dalam film Train to Busan 2: Peninsula. (Foto: Next Entertainment World)

2. Train To Busan 2: Peninsula

Rumah produksi Next Entertainment World dan Well Go USA Entertainment resmi merilis jadwal tayang sekuel film Train To Busan dengan judul Train To Busan 2: Peninsula.

Yeon Sang Ho kembali dipercaya untuk mengarahkan film ini. Namun, dengan plot yang berbeda. Kali ini filim akan menyorot kisah mengenai sedikit manusia yang berhasil selamat dari serangan gerombolan zombie.

Berlatar waktu empat tahun setelah serangan pertama wabah zombie, negara Korea digambarkan begitu hancur dan porak poranda hingga kehilangan nama dan memiliki julukan wilayah baru bernama Peninsula yang berarti semenanjung.

Seorang tentara aktif yang berhasil selamat dari serangan zombie bernama Jung Seok (Gang Dong Won), kemudian mendapat tugas menjalankan sebuah misi untuk mengambil sesuatu di kota yang telah hancur tersebut.

Selain Gang Dong Won, film Train to Busan 2: Peninsula akan diramaikan kehadiran sejumlah aktor dan aktris populer lain seperti Jung-hyun Lee, John D. Michaels, Hae-hyo Kwon, Re Lee, dan lain-lain.

Rencananya, film ini akan dirilis di Korea Selatan pada 15 Juli 2020 mendatang.

Film TenetSalah satu adegan film Tenet. (Foto: IMDb.com)

3. Tenet

Jika tidak ada perubahan, film Tenet besutan sutradara Christopher Nolan akan mulai ditayangkan di berbagai jaringan bioskop dunia pada 17 Juli mendatang.

Film ini dibintangi John David Washington, Robert Pattinson, Elizabeth Debicki, Dimple Kapadia, Aaron Taylor-Johnson, Clémence Poésy, Michael Caine, Kenneth Branagh dan Himesh Patel.

Film Tenet akan berkisah tentang seorang agen rahasia yang ditugaskan untuk mencegah perang dunia III melalui perjalanan waktu.

Film GreenlandAdegan ricuh dalam film Greenland. (Foto: IMDb.com)

4. Greenland

Film Greenland akan menjadi penutup deretan sinema baru yang akan diluncurkan di bulan Juli ini. Jika berjalan sesuai rencana, film ini diluncurkan pada 31 Juli 2020.

Film bertema bencana ini akan mengisahkan tentang sebuah keluarga yang berpacu dengan waktu untuk mencari tempat persembunyian, ketika sebuah komet mengancam keberadaan bumi.

Film UnhigedAdegan dalam film Unhinged. (Foto: IMDb.com)

5. Unhinged

Film Unhinged awalnya dijadwalkan tayang pada September 2020 sebelum kemudian dimajukan peluncurannya pada Juli tahun ini.

Film bergenre thiller ini dibintangi oleh Jimmi Simpson (Andy), Gabriel Bateman (Kyle), Caren Pistorius (Rachel), dan sejumlah aktor dan aktris lainnya. []

Berita terkait
Film We Bare Bears: The Movie Bawa Pesan Anti Rasial
Film We Bare Bears: The Movie yang dirilis pada 30 Juni 2020 besok akan mengangkat pesan anti rasial.
Tunggu Izin Menteri, Film Filosofi Kopi 3 Siap Syuting
Chicco Jerikho mengatakan bakal segera memulai syuting film Filosofi Kopi 3 pada September 2020.
Ada Pandemi, FFI 2020 Tetap Digelar Sesuai Jadwal
Festival Film Indonesia (FFI) 2020 bakal tetap dilaksanakan sesuai jadwal meski di tengah kondisi pandemi Covid-19.
0
5 Film Hollywood Tayang di Bulan Juli 2020
Jika tidak ada perubahan berarti, ada beberapa film baru yang dijadwalkan tayang pada bulan Juli 2020, seperti dirangkum Tagar sebagai berikut.