5 Fakta Kendall Jenner, Sosok Kardashian Minim Kontroversi

Kendall Nicole Jenner, supermodel yang lahir di Los Angeles kini tengah menikmati puncak kariernya yang kini sedang naik daun. Berikut faktanya.
Kendall Jenner. (Foto: Tagar/Pinterest)

Jakarta - Kendall Nicole Jenner, supermodel yang lahir di Los Angeles 25 tahun silam, kini tengah menikmati puncak karirnya. Tak hanya dikenal atas profesinya sebagai supermodel, Kendall juga dikenal sebagai salah satu anggota keluarga paling kontroversial, Kardashian Sisters.

Nampak selalu dibalut dengan kemewahan dan diliputi hal-hal bergengsi, tak membuat Kendall lantas hidup dengan cara mengeksploitasi segala privilege yang dimilikinya saat ini. Faktanya, di antara ke lima Kardashian yang lain, Kendall justru menjadi sosok yang paling jarang menuai sensasi maupun kontroversi.

Tak mudah seperti apa yang terlihat di media, Kendall harus melalui cukup banyak proses hingga akhirnya kini ia dapat berada di puncak karirnya. Simak 5 fakta Kendall Jenner sebagai sosok Kardashian yang paling minim kontroversi sebagai berikut.


1. Model dengan bayaran tertinggi di dunia

Menjadi supermodel dengan bayaran tertinggi di dunia, atas profesinya ini Kendall dibayar mencapai 22,5 juta USD di tahun 2021 jauh melampaui bayaran Karlie Kloss dan Chriss Teigen. 

Perjalanan karir Kendall sama sekali tidak singkat, bahkan harus dimulai saat pertama kali menjajaki dunia entertainment di tahun 2007 dalam reality show ‘Keeping Up With The Kardashians’. Sebelum menjadi seorang supermodel dunia, Kendall juga pernah berprofesi sebagai seorang Dog Walking.


2. Mengalami gangguan kecemasan berlebih

Bahkan supermodel nomor satu dunia seperti Kendall juga bisa mengalami gangguan kecemasan berlebih, yang terparah, jika terserang panik Kendall bisa-bisa mengalami sesak napas. 

Atas hal ini, Kendall banyak melakukan upaya untuk meredakan masalah kecemasan yang dialaminya. Tak hanya masalah kecemasan, Kendall bahkan sempat mengalami kehilangan rasa percaya diri. Menjadi yang paling berbeda di antara Kardashian yang lain, tubuh tinggi dan ramping justru membuat Kendall merasa minder.


3. Tertutup soal kehidupan pribadi

Kendall memilki aturan tegas terhadap batas-batas yang memang tak bisa dilampaui dalam perannya di dunia hiburan. Hal ini berbuah pada kepribadian Kendall yang cukup tertutup, jauh berbeda dengan saudara-saudaranya yang lain. 

Ia merasa bahwa kehidupan personalnya memang tak perlu menjadi sorotan, apalagi menjadi sebuah kontroversi. Meski begitu, sikap Kendall tetap hangat terhadap crew dan saudara-saudaranya.


4. Tak luput dari gugatan dan hujatan dalam berkarir

Beberapa hal tak mengenakkan juga pernah dialami Kendall. Dalam acara Golden Globes di tahun 2018, Kendall pernah menjadi bahan hujatan. 

Pasalnya, profesi Kendall dirasa tidak relevan dengan acara yang dihadirinya, sehingga banyak netizen merasa heran dan menilai Kendall tak layak berada di acara tersebut. 

Selain hujatan, di tahun 2020 Kendall juga sempat mendapat gugatan dari Liu Jo perihal kontrak pemotretan di Italia yang berlangsung dengan tak semestinya.


5. Gemar koleksi mobil harga selangit

Selain tertutup, rupanya kepribadian Kendall juga sedikit lebih tomboy dari Kardashians yang lain, terbukti dengan kegemarannya mengoleksi mobil-mobil bergengsi. 

Tak tanggung-tanggung, Kendall memiliki 9 koleksi mobil mahal sekaligus. Mulai dari Audi R8 Spyder, Porsche 911, Ferrari 488 Spider, hingga Ford Mustang.

(Risma Perdana Izzati)


Berita terkait
Ini Fakta Dibalik Kekompakan Andre Taulany dan Sule
Andre Taulany dan Sule adalah sosok komedian yang paling sering mencuri perhatian di dunia komedi Tanah Air.
Profil Singkat dan Fakta Menarik Lia ITZY
Sejak debut pertama kali pada Februari 2019 lalu, ITZY sukses menarik perhatian masyarakat karena dance memukaunya dan bakat menyanyi yang bagus.
5 Fakta Unik Artis Cantik Anya Geraldine
Anya juga dikenal pekerja keras. ia membeli semua apa yang ia punya sekarang dari hasil keringatnya sendiri
0
5 Fakta Kendall Jenner, Sosok Kardashian Minim Kontroversi
Kendall Nicole Jenner, supermodel yang lahir di Los Angeles kini tengah menikmati puncak kariernya yang kini sedang naik daun. Berikut faktanya.