5 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia

Lima destinasi wisata super prioritas yang terus dikembangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.
Wisata Indonesia (Foto: Tagar/Freepik)

Jakarta - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tengah menggaungkan potensi pariwisata Tanah Air. Salah satu upayanya adalah dengan mempromosikan 5 destinasi super prioritas di Indonesia.

Lima destinasi wisata super prioritas yang dicanangkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tersebut mencakup Borobudur, Danau Toba, Likupang, Mandalika, dan Labuan Bajo.

Yuk, simak ulasannya berikut ini yang sebagaimana telah dirangkum Tagar.


1. Borobudur

Destinasi super prioritas Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah, kurang lebih 40 kilometer di sebelah barat laut Yogyakarta.

Candi berbentuk stupa ini didirikan sekitar era 800-an Masehi oleh para penganut agama Buddha. Saat ini, Borobudur telah dinobatkan UNESCO sebagai salah satu warisan budaya dunia.

Setiap Hari Raya Waisak, kawasan Borobudur senantiasa dikunjungi oleh para peziarah keagamaan untuk memperingati hari suci tersebut.


2. Likupang

Destinasi super prioritas Likupang terletak di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Likupang juga sedang naik daun nih bagi para pencinta pesona alam Tanah Air.

Jaraknya yang tak terlalu jauh dari ibu kota Sulawesi Utara, Manado, turut menjadikan Likupang sebagai destinasi wisata yang amat potensial. Di sana, Anda dapat menikmati sejumlah kawasan pantai eksotis nan memesona.


3. Labuan Bajo

Nusa Tenggara Timur (NTT) pun turut memiliki destinasi super prioritas yang tengah dikembangkan pemerintah, yaitu Labuan Bajo.Tak hanya terkenal atas wisata komodo di Pulau Komodo, Labuan Bajo juga punya keseruan lainnya seperti di Pulau Rinca, Pulau Padar, maupun Gili Lawa.


4. Danau Toba


Di Pulau Sumatera, terdapat suatu ikon pariwisata yang terus menanjak popularitasnya sebagai destinasi prioritas. Destinasi itu adalah Danau Toba, yang menawarkan keindahan alam luar biasa bagi siapa pun yang berkunjung.

Berwisata ke Danau Toba bakal terasa lebih istimewa ketika Anda menikmati pengalaman berkayak di tengah danaunya maupun merasakan keseruan berkemah mewah alias glamping di salah satu sisi danaunya.


5. Mandalika

Surga tersembunyi juga bisa Anda nikmati di Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya di Mandalika.

Selain memiliki pesona alam yang luar biasa indah, destinasi super prioritas Mandalika juga kelak dikembangkan untuk wisata olahraga (sports tourism).

Itulah lima destinasi wisata super prioritas yang terus dikembangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Dengan pesona keindahan seluruh destinasi wisata itu, rasanya tak perlu ragu lagi untuk merencanakan liburan ke masing-masing destinasi.[]

(Erlangga)

Baca Juga:

Berita terkait
Miliki Kearifan Lokal, Sandiaga Tinjau Desa Wisata Bejijong
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno tinjau Desa Wisata Bejijong yang masuk dalam 50 Besar Anugrah Desa Wisata Indonesia 2021.
Pariwisata di Jerman Beradaptasi dengan Perubahan Iklim
Banjir dahsyat musim panas ini di Jerman bagian barat melanda beberapa tempat liburan paling populer
Bingung Cari Tempat Wisata Keren di Jogja? Cek Deretan Destinasi Berikut
Yogyakarta mempunyai lebih dari sekadar keajaiban mulai dari aneka ragam kuliner khas hingga beragam jenis wisata dan peninggalan sejarah.
0
5 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia
Lima destinasi wisata super prioritas yang terus dikembangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.