5 Daftar Pameran Otomotif di Jakarta 2022

Daftar pameran otomotif di Jakarta 2022 menjadi agenda yang mendapat perhatian penting dari pelaku industri, komunitas dan pecinta kendaraan.
Ilustrasi - Pameran Otomotif di Jakarta 2022. (Foto: Tagar/Pixabay)

TAGAR.id, Jakarta - Daftar pameran otomotif di Jakarta 2022 menjadi agenda yang mendapat perhatian penting dari pelaku industri, komunitas dan pecinta kendaraan. Tak heran, pameran otomotif jadi hajatan yang paling dinanti.

Pameran otomotif tidak hanya ajang untuk memburu promo dan diskon, tapi juga menjadi tempat berkumpul komunitas, berdiskusi, sekaligus cuci mata melihat model kendaraan terbaru. Dua event besar bersaing ketat mencuri perhatian pengunjung, yakni IIMS dan GIIAS.

Sepanjang 2022, diketahui ada lima pameran otomotif digelar di Jakarta. Berikut daftar pameran otomotif di Jakarta 2022.


1. Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2022

Pameran otomotif Jakarta yang berikutnya adalah Gaikindo Jakarta Auto Week alias GJAW. Digelar oleh Gabungan Industri Kendaraan Motor Indonesia, acara pameran ini diadakan pada tanggal 5-13 Maret lalu di Jakarta Convention Center, Senayan. Berbeda dengan IIMS, GJAW lebih berfokus pada penjualan mobil.


2. Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022

Pameran otomotif Jakarta yang pertama adalah Indonesia International Motor Show alias IIMS. Acara ini sudah digelar pada tanggal 17-27 Februari lalu di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dan mendatangkan banyak produsen mobil terkemuka sekelas Toyota, Honda, hingga Wuling. 

Sebagai sebuah pameran, IIMS tak hanya sekadar lahan jualan tapi juga temu-kangen dengan beberapa komunitas otomotif Indonesia.


3. Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS)

Pameran otomotif Jakarta yang selanjutnya adalah Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS). Sesuai namanya, acara ini akan berfokus pada industri kendaraan listrik di Indonesia mulai dari produsen utama, perusahaan pendukung, UMKM, hingga beragam industri kreatif ramah lingkungan lainnya. Acara ini akan digelar pada 12-22 Mei mendatang di JIExpo Kemayoran.


4. Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022

Pameran otomotif Jakarta yang terakhir adalah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Berhasil memenuhi ekspektasi pada 2021, tahun ini GIIAS akan kembali hadir di ICE BSD City, Tengerang, pada 11-21 Agustus 2022.

Selain di tanggal tersebut, GIIAS 2022 juga akan keliling Indonesia ke Surabaya (14-18 September), Medan (5-9 Oktober), dan Makassar (November).


5. Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022

Menuju perhelatan akbar Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada 1-2 Oktober 2022 mendatang, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) melakukan kegiatan Road to IMX 2022 di Bandung pada 5 Februari 2022 dan Semarang pada 26 Maret 2022.

Road to IMX 2022 memasuki kota Jakarta pada 23 April 2022 yang berlokasi di Mal Taman Anggrek. Berbagai kegiatan menarik disuguhkan di Road to IMX Jakarta, antara lain Automotive Car Meet-up, IMX Masterclass, dan Hot Wheel Race Competition.

( Iskandar Isnan )

Berita terkait
Cara Mengecek Mobil Kena Tilang Elektronik di Jalan Tol
Ada 2 fokus pelanggaran yang bakal ditindak oleh tilang elektronik di jalan tol, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran truk ODOL.
Cara Mengatasi Embun pada Kaca Mobil
Lalu, bagaimana cara mengatasi kaca mobil yang berembun? Yuk kita simak beberapa cara ini, antara lain.
Perbaharui Data NIK dan NPWP, Pelanggan Kini Bisa Lewat PLN Mobile, Ini Caranya!
PT PLN (Persero) memberikan layanan pembaharuan (update) data pelanggan terkait Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan NPWP melalui PLN Mobile.
0
5 Daftar Pameran Otomotif di Jakarta 2022
Daftar pameran otomotif di Jakarta 2022 menjadi agenda yang mendapat perhatian penting dari pelaku industri, komunitas dan pecinta kendaraan.