Vokasi Kemdikbud

5 Cara Memakai Baggy Jeans untuk Tubuh Mungil

Celana baggy jeans yang sempat hits 90-an kini kembali menjadi favorit banyak orang mulai dari yang bertubuh tinggi hingga yang bertubuh mungil.
Ilustrasi - Cara memakai baggy jeans untuk tubuh mungil. (Foto: Tagar/Womantalk)

Jakarta - Celana baggy yang sempat hits di tahun 90-an, kini kembali menjadi favorit banyak orang, bahkan yang memiliki tubuh mungil pun menyukainya. Setelah celana skinny yang ketat mendominasi dunia fashion beberapa waktu belakangan.

Model celana yang longgar dari atas ke bawah ini dipakai oleh begitu banyak orang. Namun, beberapa orang tidak percaya diri saat memakainya karena tubuh pendek.

Alih-alih kelihatan fashionable, yang ada malah makin tenggelam kalau tidak tahu bagaimana padu padan yang benar. Tenang, semua orang berhak kok pakai baggy jeans, untuk kamu yang bertubuh mungil bisa mengikuti tips berikut.


1. Pilih baggy jeans dengan model high waist

Baggy jeans adalah celana jeans panjang yang berbentuk lurus dan longgar, model ini lebih longgar dari boyfriend jeans. Namun, ada juga yang membedakannya menjadi jenis lain lagi dilihat dari bagian pinggang.

Jika ingin memberikan ilusi kaki yang lebih panjang kamu bisa memilih celana baggy dengan model high waist atau bagian pinggang yang tinggi. Selain itu, sebaiknya pilih baggy atau loose jeans yang tidak terlalu lebar hingga lebih menyerupai kulot.


2. Memilih atasan yang bisa mengekspos model celana tersebut

Sebisa mungkin hindari atasan yang panjang hingga menutupi bagian pinggang atau bahkan sampai paha karena hal tersebut hanya akan membuat badanmu terlihat lurus dan makin tenggelam.

Pilih atasan crop top atau masukkan atasanmu untuk mengekspos bagian pinggang. Jika tetap ingin memakai atasan yang menutup pinggul maka kamu bisa menambahkan outer saja.


3. Pilih atasan yang berwarna cerah atau bercorak

Selain memilih model crop top atau atasan dengan ukuran yang pas maka kamu juga bisa mempertimbangkan warna serta corak yang dipilih. Sebaiknya pilih yang berwarna cerah namun tetap cocok dengan warna celanamu atau yang bercorak jika celanamu sudah polos.


4. Memakai belt atau ikat pinggang

Ikat pinggang atau belt tak hanya bisa digunakan untuk membuat celanamu lebih nyaman dan pas untuk digunakan lo tapi bisa juga digunakan sebagai senjata untuk menegaskan bentuk tubuhmu. Kamu bisa mengeksposnya lagi-lagi dengan atasan crop top atau yang dimasukkan.


5. Pilih sepatu yang sesuai

Untuk menambahkan kesan tinggi dan kaki yang jenjang maka kamu bisa memilih high heels untuk dipadankan dengan baggy jeans. Ankle boots juga tak hanya bisa membuatmu terlihat lebih tinggi saja namun juga satu level lebih stylish dari sebelumnya.

Jika ingin terlihat lebih kasual maka kamu juga bisa menggunakan sneakers namun usahakan dengan sol yang tebal untuk menunjang penampilanmu.

Nah, itulah tips yang dapat kamu coba untuk membuat percaya diri bertambah di setiap harinya.[] 

Berita terkait
10 Inspirasi OOTD Ala Jaehyun NCT 127 untuk Pria dan Wanita
Berikut Tagar rangkumkan 10 inspirasi OOTD ala Jaehyun NCT yang bisa dicontoh baik oleh pria mau pun wanita.
Inspirasi OOTD, 8 Gaya Krystal Jung F(x) VS Kim Jisso BLACKPINK
Gaya Krystal Jung F(x) dan Kim Jisoo BLACKPINK sudah menjadi sorotan para penggemar K-Pop sejak lama.
6 Tren Fashion Populer Tahun 2020
Inilah 6 tren fashion yang booming di tahun 2020 yuk disimak.
0
5 Cara Memakai Baggy Jeans untuk Tubuh Mungil
Celana baggy jeans yang sempat hits 90-an kini kembali menjadi favorit banyak orang mulai dari yang bertubuh tinggi hingga yang bertubuh mungil.