5 Bisnis yang Bisa Dimulai dengan Modal Kecil

Banyak kaum milenial yang belum memulai bisnis karena tidak memiliki modal awal yang besar.
Ilustrasi. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Berbisnis merupakan suatu hal yang pasti ingin dilakukan oleh setiap orang, karena dengan berbisnis kita dapat memiliki penghasilan yang tetap. Berbisnis juga dapat mengajarkan kita bagaimana cara mengelola sesuatu sesuai dengan keinginan kita. Tetapi banyak generasi milenial yang belum memulai bisnis karena tidak memiliki modal awal yang besar. Padahal banyak sekali bisnis dengan odal awal yang kecil seperti dibawah ini.


Reseller online

Menjadi reseller bisa sangat menguntungkan di era digital saat ini. Kalian akan bekerja sama dengan sebuah perusahaan yang memiliki produk dan lalu menjual produk yang dimiliki perusahaan tersebut. Keuntungan menjadi reseller adalah mendapatkan komisi setiap bulannya. Selain itu, Kalian bisa menjalankan usaha ini di rumah saja.

Oleh karena itu, menjadi Reseller merupakan sebuah trend usaha baru yang sangat menjanjikan untuk dicoba. Selain itu, menjadi reseller tidak terlalu sulit, hal tersebut dikarenakan biasanya produk yang kita jual telah dikenal oleh masyarakat banyak. Dan kita tinggal hanya menjualnya saja. Karena itu, menjadi reseller merupakan trend sebuah usaha yang sedang ramai dilakukan


Bisnis camilan

Bisnis modal kecil yang paling mudah dilakukan dan modal yang tidak terlalu besar. Kamu bisa jual berbagai jenis cemilan, baik basah maupun kering. Sebut saja camilan seperti keripik, baso aci, cookies, hampers hari raya, dan lain-lain. Kamu bisa produksi camilan sendiri, atau ikut reseller makanan di supplier camilan terkenal. Agar lebih menarik, buatlah packaging yang unik dan varian rasa yang jarang dibuat sebelumnya, namun tetap dijual dengan harga terjangkau.


Buka kursus/les

Jika Anda suka berinteraksi dengan anak-anak sekolah, Anda bisa membuka kursus/les di bidang apapun. Dalam bisnis modal kecil ini, yang dibutuhkan adalah pengetahuan yang Anda miliki.

Banyak juga kelas yang Anda bisa berikan untuk membuka usaha kursus, seperti akademik (membaca, matematika, sains, dll), musik, atau kelas lain yang menurut Anda akan ada yang tertarik untuk mendaftar. Jangan lupa juga sesuaikan dengan kemampuan Anda.


Jasa foto katalog

Semakin banyaknya toko online bermunculan, jasa foto katalog produk pun semakin laku. Jika kamu punya perangkat seperti kamera dan kemampuan untuk foto produk, enggak ada salahnya memulai bisnis yang satu ini. Foto katalog produk enggak harus selalu menggunakan studio besar kok. Sekarang sudah banyak juga perangkat studio mini dan properti foto yang dijual terjangkau. Selanjutnya, andalkan kreativitas kamu sebaik mungkin!


MUA

Meskipun banyak orang telah belajar make up sendiri, tapi jasa MUA atau make up artist tetap dibutuhkan hingga kini. Bukan hanya make up untuk pengantin saja, banyak orang juga yang menggunakan jasa MUA untuk acara lamaran, ulang tahun, kondangan, dan banyak momen lainnya.

Kalau kamu hobi mengoleksi alat make up dan suka mengaplikasikannya, kamu bisa memasarkan jasa ini di media sosial. Jangan lupa pamerkan berbagai hasil make up kamu dengan bermacam gaya, sehingga semakin banyak orang yang berminat menggunakan jasa kamu. []

(Anfasya Qurratul Aini)


Baca Juga

Berita terkait
5 Cara Mencari Modal Bisnis yang Mudah
Namun kamu tidak boleh patah semangat dan menyerah begitu saja, masih banyak alternatif lain dalam mencari modal bisnis. Berikut adalah 5 caranya.
5 Mitos Tentang Memulai Bisnis yang Paling Sering Didengar
Pekerjaan sebagai seorang pengusaha sedang ramai dibicarakan akhir-akhir ini terlebih lagi dikalangan kaum milenial.
5 Tips Keuangan yang Bisa Diikuti untuk Memulai Bisnis
Bisnis pun menjadi salah satu hal yang dapat dipikirkan di tahun ini. Berikut langkah-langkah membangun bisnis.
0
Penduduk Asli Pertama Amerika Jadi Bendahara Negara AS
Niat Presiden Joe Biden untuk menunjuk Marilynn “Lynn” Malerba sebagai bendahara negara, yang pertama dalam sejarah Amerika Serikat (AS)