5 Bahan Terbaik di Eye Cream yang Perlu Dicoba

Memilih tepat eye cream atau krim mata dan memasukannya ke dalam rutinitas skincare bisa mencegah munculnya garis-garis halus.
Eye cream (Foto: Tagar/Pexels/Yan Krukov)

Jakarta - Kantung mata, lingkaran hitam di bawah mata, dan garis-garis halus adalah salah satu masalah kulit yang menonjol selama ini. Kulit di sekitar mata sangat tipis sehingga dapat menyebabkan sejumlah masalah kulit, seperti lingkaran mata dan bengkak.

Memilih tepat eye cream atau krim mata dan memasukannya ke dalam rutinitas skincare bisa mencegah munculnya garis-garis halus. Namun, tidak semua krim mata mempunyai bahan yang sama. Ada beberapa bahan yang harus ada di dalam krim matamu:


Hyaluronic Acid

Salah satu bahan terbaik dalam krim mata adalah hyaluronic acid. Hyaluronic acid bekerja menarik kelembaban udara dari luar. Bahan ini menjadi kunci kelembaban. Jika kamu mencari krim mata, pastikan periksa kembali hyaluronic acid ada dalam daftar bahannya.


Retinol

Bagi pecinta skincare mungkin tahu retinol salah satu bahan untuk mencegah penuaan. Krim mata yang mengandung bahan retinol bisa membantu menyamarkan garis-garis halus dan mencerahkan bawah mata pada saat yang bersamaan.


Kafein

Kafein salah satu bahan kaya antioksidan. Kafein bisa mengatasi sejumlah masalah di kulit sekitar mata, seperti mulai dari bengkak, meminimalkan pigmentasi, mengencangkan kulit, hingga mengurangi lingkaran hitam.


Vitamin C

Dikenal karena sifatnya yang mencerahkan, vitamin c juga bisa memudarkan hiperpigmentasi dan membantu produksi kolagen di kulit. Selain itu, vitamin c juga bisa melindungi kulit dari radikal bebas.


Neuropeptides

Jika kamu mempunyai kulit sensitif dan tidak cocok dengan retinol, kamu harus mencoba dengan neuropeptides. Neuropeptides lebih ringan dan bekerja sama baiknya dengan retinol.[]


(Retno Ayuningrum)

Baca Juga:

Berita terkait
7 Cara Menjaga Kesehatan Mata dan Memperbaiki Kualitas Tidur
Susah tidur dapat diatasi dengan menjaga kesehatan mata dari paparan cahaya komputer atau gadget.
6 Tips Menjaga Kesehatan Mata Ketika Belajar Daring
Oleh sebab itu, para pelajar dan mahasiswa haruslah memperhatikan beberapa hal agar mata nya tetap sehat selama pandemi berlangsung.
Cara Merawat Kulit Agar Tetap Sehat dan Bersih
Maka dari itu kita harus memperhatikan kulit tubuh, yuk simak cara-cara merawat kulit agar tetap sehat.
0
5 Bahan Terbaik di Eye Cream yang Perlu Dicoba
Memilih tepat eye cream atau krim mata dan memasukannya ke dalam rutinitas skincare bisa mencegah munculnya garis-garis halus.