5 Alasan Hunian Tangerang Selatan Booming Banget

Banyak perumahan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan bujet, cocok untuk pasangan muda dan kaum milenial
Hummingbird House di Serpong, Kota Tangerang.

Tertarik untuk berburu perumahan baru di Tangerang Selatan?

“Cari rumah? Coba cek perumahan baru di Tangerang Selatan saja!” Mungkin kalimat serupa ini sering kamu dengar dari teman atau saudara. Bukan tanpa alasan bila mereka menyuruh mengecek lokasi di sana. Pasalnya, ada banyak perumahan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan bujet.

Agar kamu punya gambaran, yuk, cari tahu alasan hunian di Tangerang Selatan (TangSel) yang bisa booming banget di bawah ini!


1. Tidak terbatas

Betul! Salah satu alasan mengapa perumahan baru di Tangerang Selatan menjadi favorit banyak orang adalah pilihannya tidak terbatas. Kamu bisa menemukan perumahan baru di Serpong yang merupakan salah satu kecamatan di Tangerang Selatan, Banten.

FYI, Bumi Serpong Damai yang populer sebagai BSD City berada di dalam wilayah Serpong. Sebagai ‘kota mandiri’, BSD terus menawarkan berbagai hunian bagi pasangan muda dan kaum milenial. Pilihan harganya pun sangat beragam, lho.


2. Akses semakin matang

Lokasi perumahan baru di Tangerang Selatan tidak lagi berada di ujung dunia, ya. Dengan adanya akses Tol Ulujami - Serpong dan Tol Jakarta - Tangerang, kamu bisa lebih mudah bepergian menggunakan kendaraan pribadi dari Tangerang Selatan untuk mencapai Jakarta, Depok, Bekasi, maupun Bogor.

Alternatif lain adalah menggunakan transportasi umum yang tidak kalah nyaman. Ada banyak perumahan baru di Serpong yang sangat dekat ke stasiun KRL Commuter Line. Contohnya Hummingbird House yang berjarak 10 menit berkendara ke Stasiun Rawa Buntu, atau Myza BSD City dengan jarak tempuh 26 menit ke Stasiun Cisauk.

Kamu juga bisa menggunakan bus TransJakarta dari dan menuju perumahan baru di Tangerang Selatan, yaitu bus pengumpan S12 Serpong BSD - Stasiun MRT Fatmawati atau S11 Serpong - Grogol 2. Selain itu BSD City memiliki Trans BSD yang melayani tiga rute: BSD - Ratu Plaza, BSD - Pasar Baru, dan BSD - Mangga Dua untuk mobilisasi sehari-hari.


3. Pusat kuliner dan hiburan baru

Di akhir pekan, banyak warga Jakarta Selatan yang sengaja berkendara ke Tangerang Selatan untuk mencari hiburan dan wisata kuliner. Ya, tinggal di perumahan baru di Serpong memungkinkan kamu mendapatkan kemudahan mencari aneka makanan dan hiburan. Bahkan muncul kebiasaan baru belanja ke pasar modern sekaligus ngopi santai di kafe sekitarnya.

Sebut saja Pasar Modern BSD City yang punya jajanan tradisional hingga menu mancanegara. Ada Serabi Notosuman, Taichan Kusbar, Soto Kwali Semar, Republik Burger, hingga Rosso' Micro Roastery. Tempat hangout lain bagi penghuni perumahan baru di Serpong adalah kuliner malam di Pasar Modern Paramount Gading Serpong yang juga tak kalah ramai. Kamu tidak akan pernah kehabisan pilihan!


4. Tabungan masa depan

Banyak ahli keuangan mengatakan bahwa investasi properti bakal selalu menguntungkan untuk jangka panjang. Alasannya tentu saja karena nilai jualnya cenderung stabil, bahkan ada kenaikan setiap tahunnya. Selain itu, investasi properti juga minim risiko yang membuatnya menjadi favorit banyak orang.

Tangerang Selatan merupakan kawasan yang terus berkembang dari tahun ke tahun. Hal inilah yang memengaruhi nilai jual tanah dan bangunan di sana. Jika sekarang kamu membeli rumah di perumahan baru di Tangerang Selatan, nih, maka dalam dua tahun saja akan terasa kenaikan nilainya. Investasi yang bisa kamu jadikan tabungan masa depan, kan?


5. Lingkungan bersahabat

Bagi kamu yang punya rencana untuk membangun keluarga, maka perumahan baru di Serpong maupun Tangerang Selatan sangat cocok. Lokasi perumahan yang jauh dari kawasan industri, tetapi strategis ke kawasan bisnis otomatis menawarkan udara lebih bersih dengan fasilitas pendukung modern.

Lihat saja bagaimana sekolah dan fasilitas umum terus bertumbuh. Apa saja sudah tersedia di sekitar perumahan baru di Serpong sehingga tidak perlu pergi terlalu jauh dari rumah untuk mendapatkan kebutuhan dasarmu. Hemat waktu dan uang, deh.

Itulah lima alasan mengapa hunian di Tangerang Selatan booming banget. Siap untuk menjadi warga baru TangSel?









Berita terkait
Program Hunian Kementerian PUPR untuk Generasi Milenial
Untuk memenuhi kebutuhan hunian, Kementerian PUPR luncurkan Program Satu Juta Rumah (PSR) untuk gerenrasi milenial.
6 Inspirasi Rumah Milenial dengan Konsep Ruang Terbuka
Keindahan hunianmu ini akan semakin lengkap dengan berbagai furnitur berkualitas dari Dekoruma.
SiKasep, Solusi Generasi Milenial Mencari Rumah
Aplikasi SiKasep melalui BLU PPDPP Kementerian PUPR menyalurkan dana bantuan pembiayaan perumahan yang cocok untuk generasi milenial.
0
Penyanyi Solo Teddy Adhitya Rilis Single Bertajuk Masa Depan
Penyanyi solo kenamaan Teddy Adhitya merilis single berjudul “Masa Depan” sebagai bagian karya penutup dalam rangkaian trilogi.