4763 CPNS di Jawa Tengah TMS, Silakan Disanggah

Sebanyak 4.763 pelamar CPNS lingkungan Pemprov Jateng dinyatakan TMS. Mereka diberi kesempatan untuk menyanggah.
Ilustrasi tes CPNS. (Foto: Anata)

Semarang - Sebanyak 4.763 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) dinyatakan tidak memenuhi persyaratan (TMS). Peserta TMS disilakan menyampaikan sanggahannya. 

Ketua Tim Pengadaan CPNS Pemprov Jateng Herru Setiadhie menjelaskan mereka yang dinyatakan TMS setelah dilakukan proses verifikasi administrasi, supervisi, dan finalisasi mulai 14 November hingga 15 Desember 2019.

Total ada 53.908 pendaftar yang memasukkan berkas lamaran ke panitia pengadaan CPNS Pemprov Jateng. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh verifikator, sebanyak 49.145 berkas dinyatakan memenuhi syarat dan sisanya TMS.

Tim Pengadaan CPNS Pemprov Jateng Tahun 2019 mulai tanggal 16 sampai 25 Desember 2019 akan menjawab sanggahan yang masuk.

Herru menyebut keterangan atau alasan TMS dapat dilihat para pelamar melalui akun masing-masing pada halaman https://sscasn.bkn.go.id

“Bagi pelamar yang TMS administrasi yang nomor register dan namanya tidak sesuai dengan persetujuan, disetujui tidak lulus seleksi administrasi dokumen unggah," tutur dia, Senin, 16 Desember 2019.

Ditambahkan, jika merasa ada kejanggalan atas alasan yang tertera, dapat mengajukan sanggahan selama tiga hari, mulai hari ini hingga Rabu, 18 Desember 2019 melalui akun masing-masing. 

Dalam menyampaikan sanggahannya, peserta TMS tidak diperkenankan mengubah dokumen, mengunggah ulang dokumen, tidak untuk menambah informasi, tidak untuk mengunggah dokumen yang salah, dan tidak untuk memperbarui dokumen apapun atau menambah dokumen apapun.

“Tim Pengadaan CPNS Pemprov Jateng Tahun 2019 mulai tanggal 16 sampai 25 Desember 2019 akan menjawab sanggahan yang masuk. Dan akan mengumumkan peserta yang lulus setelah masa sanggah pada 26 Desember 2019 di laman bkd.jatengprov.go.id," jelas Herru.

Baca juga: 

Berita terkait
14.972 Daftar CPNS di Tegal, Dokter Kandungan Kosong
Dari sekian banyak pendaftar CPNS di Tegal, 14.972, ternyata tidak ada satu pun yang minat formasi dokter spesialis kandungan.
Daftar CPNS Tutup, Ternyata Ada Formasi Nol Pelamar
Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di sejumlah instansi pemerintahan resmi ditutup 30 November 2019.
10 Instansi Pelamar CPNS Tertinggi Versus Terendah
Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan update pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di sejumlah instansi pemerintahan.
0
Hasil Pertemuan AHY dan Surya Paloh di Nasdem Tower
AHY atau Agus Harimurti Yudhoyono mengaku sudah tiga kali ke Nasdem Tower kantor Surya Paloh. Kesepakatan apa dicapai di pertemuan ketiga mereka.