4 Tanda Anda Sedang Jatuh Cinta pada Orang yang Salah

saat jatuh cinta, terkadang seseorang mengabaikan beberapa tanda bahaya.
Ilustrasi jatuh cinta pada orang yang salah. (Foto; Tagr/Freepik)

Jakarta - Cinta memang buta, orang yang sedang jatuh cinta bisa bertingkah aneh dan konyol, bahkan terkadang bisa melakukan hal-hal yang di luar akal sehat.

Namun, mencintai dan dicintai terkadang memang rumit. Di tengah semua kebahagiaan yang muncul saat jatuh cinta, terkadang seseorang mengabaikan beberapa tanda bahaya, Mungkin, memang tampaknya baik-baik saja. Namun, tanpa disadari terkadang hal tersebut sudah tidak dapat dimaklumi, pada umumnya saat menjalin hubungan, pasangan harus mementingkan kepentingan bersama dibanding kepentingan pribadi.

Beberapa hubungan mungkin sudah tidak sehat ketika salah satunya selingkuh atau berlaku kasar, Anda terkadang telat menyadari bahwa Anda sedang jatuh cinta dengan orang yang salah. Namun, yang luput dari perhatian adalah perilaku yang mungkin sepele namun dapat berdampak besar jika dilakukan secara terus-menerus.

Berikut 4 tanda yang membuktikan bahwa Anda sedang berada dalam hubungan yang salah dan perlu mempertimbangkannya kembali.


1. Anda terus-menerus meminta waktu

Jika Anda selalu memohon pasangan untuk meluangkan waktu bersama Anda. Namun, hal tersebut sulit dilakukan oleh pasangan Anda. Maka Anda perlu mengevaluasi hubungan tersebut. Karena sesibuk apapun pekerjaannya, mereka harus rela berbagi waktu untuk orang tersayang. Jika Anda adalah orang yang terus-menerus meminta waktu seseorang dan tidak berhasil, ingatlah bahwa Anda juga berharga, sama seperti waktu yang Anda luangkan untuknya.


2. Kurang komunikasi

Kurang komunikasi adalah salah satu ciri yang paling umum dilakukan setiap pasangan yang dianggap sepele. Padahal, pada prakteknya suatu hubungan yang baik dan sehat harus didasari oleh komunikasi yang baik dan berlaku dua arah. Tidak boleh mengutamakan kepentingan pribadi dan semuanya harus didiskusikan bersama saat menjalin suatu hubungan.


3. Bergantung dengan suasana hati mereka

Jika Anda melakukan percakapan hanya saat suasana hatinya sedang baik, kemungkinan besar mereka tidak serius untuk Anda, dan jika penantian itu berlangsung selama berhari-hari dan berminggu-minggu, pikirkan dua kali sebelum berkomitmen pada orang seperti itu. Karena itu adalah bagian dari sifat egois pasangan yang hanya membalas percakapan Anda jika suasana hatinya sedang baik.


4. Tindakan tidak sesuai dengan kata-kata

Sebuah hubungan membutuhkan kepercayaan, komitmen, dan kedua orang yang terlibat untuk tetap berpegang pada kata-kata mereka. Jika salah satu tidak melakukannya, maka bisa disimpulkan bahwa hubungan tersebut tidak sehat atau biasa disebut toxic relationship. Segera diskusikan tentang masalah ini dan jangan biarkan berlarut-larut, karena jika hal kecil dilakukan namun seringkali maka bisa membuat ledakan emosional dikemudian hari.

(Fauzi Maulana Rizqi)


Baca Juga :





Berita terkait
4 Tips Menjaga Hubungan yang Sehat dan Bahagia
Setiap pasangan tidak akan berhenti berusaha agar ikatan cinta mereka tetap hangat dan bahagia, kerna mempertahankan hubungan tidak mudah.
11 Cara Menciptakan Hubungan yang Bahagia dengan Pasangan
Hubungan yang sehat tidak selalu sempurna atau penuh kegembiraan.
Membuat Kamu Lebih Bahagia, Inilah Fakta Diet Dopamin
Pada dasarnya, karbohidrat memberi kita kekuatan melalui latihan yang sulit, mengisi kita dan dalam banyak kasus membuat usus yang sehat.
0
4 Tanda Anda Sedang Jatuh Cinta pada Orang yang Salah
saat jatuh cinta, terkadang seseorang mengabaikan beberapa tanda bahaya.