4 Sayuran Yang Bisa Membantu Turunkan Berat Badan

Makanlah sayuran di pagi hari untuk membantu Anda mendapatkan vitamin dan mineral demi metabolisme yang lebih baik untuk menurunkan berat badan.
Sayuran. (Foto: Tagar/Freepik)

Jakarta – Ketika Anda sedang menjalani program diet, sebaiknya usahakan untuk tetap mengonsumsi sayur-sayuran. Sudah menjadi rahasia umum bahwa sayuran adalah tambahan yang bagus untuk diet sehat. Karena itu, makanlah sayuran di pagi hari untuk membantu Anda mendapatkan vitamin dan mineral demi metabolisme yang lebih baik untuk menurunkan berat badan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 4 sayuran yang bisa membantu turunkan berat badan.


1. Timun

Timun memiliki kandungan air yang cukup banyak, hal ini dapat membantu memberi rasa kenyang lebih lama. Sayuran ini dapat Anda jadikan sebagai camilan atau bisa juga Anda jadikan smoothie dengan mencampurnya bersama apel, lemon, dan daun mint.


2. Bayam

Bayam mudah ditambahkan ke dalam sarapan, tanpa mengurangi rasa makanan Anda. Daun hijau ini mengandung kalsium, zat besi, kalium, dan vitamin A yang dapat memicu metabolisme untuk menurunkan berat badan Anda.


3. Asparagus

Asparagus merupakan sayuran yang kaya akan serat, sehingga bagus untuk membantu menurunkan berat badan karena Anda akan merasa kenyang lebih lama. Serat juga dapat membantu mengatasi kembung yang membuat Anda merasa lebih ringan dan lebih sehat secara keseluruhan.


4. Sawi Putih

Sawi putih memiliki banyak zat antioksidan dan anti inflamasi yang mampu melindungi tubuh kita untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh. Selain itu, sayuran ini juga mengandung banyak kalsium. Magnesium, kalium, vitamin K, vitamin A, dan vitamin C yang bagus untuk menutrisi tubuh. []

(Fadhil Ramadhan)


Baca Juga:

Berita terkait
10 Cara Sehat dan Menyenangkan untuk Makan Sayuran Tiap Hari
Mengkonsumsi sayuran setiap hari bisa menjadi sangat membosankan jika disiapkan dengan cara yang sama.
Cara Memasak Sayuran agar Gizinya Tak Hilang
Proses pengolahan sayuran sudah dimulai sejak Anda membersihkan sayuran yang hendak dimasak. Berikut cara memasak sayuran agar gizinya tak hilang.
11 Jenis Sayuran yang Baik untuk Dikonsumsi Ibu Hamil
Mengonsumsi sayuran akan memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan janin. Berikut ini sayuran yang baik untuk ibu hamil.
0
4 Sayuran Yang Bisa Membantu Turunkan Berat Badan
Makanlah sayuran di pagi hari untuk membantu Anda mendapatkan vitamin dan mineral demi metabolisme yang lebih baik untuk menurunkan berat badan.