UNTUK INDONESIA
4 Orang Klaster Magetan di Aceh Positif Corona
Pasien positif terpapar virus corona (Covid-19) di Aceh kembali bertambah 1 orang dengan total saat ini menjadi 13.
Ilustrasi Virus Corona. (Foto: Pixabay/Medi2Go)

Banda Aceh - Pasien positif terpapar virus corona (Covid-19) di Aceh kembali bertambah 1 orang hari ini, Senin, 4 Mei 2020.

Pasien positif ke 13 Aceh ini merupakan santri Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur yang baru pulang ke kampung di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Zainoel Abidin, Endang Mutiawati membenarkan sudah ada penambahan pasien positif corona asal Aceh Tamiang yang juga klaster Magetan.

"Iya Magetan juga (santi dari pesantren Al-Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur)," kata Endang Mutiawati saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 4 Mei 2020.

Untuk diketahui, sudah 4 orang santri pesantren Al-Fatah Temboro Jawa Timur asal Aceh yang sudah pulang positif terjangkit virus corona (Covid-19).

Iya Magetan juga (santi dari pesantren Al-Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur).

Mereka terkonfirmasi positif Covid-19 melalui pemeriksaan swab di laboratorium polymerase chain reaction (PCR) Balitbangkes Aceh, yang berada di kawasan Siron Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Adapun santri dari klaster Megetan, Jawa Timur yang terkonfirmasi positif itu antara lain, AJ (20) dinyatakan positif pada Kamis, 30 April 2020. Kemudian, MAH (19) disimpulkan positif pada Jumat, 1 Mei 2020. Namun, dia sudah dinyatakan negatif atau sembuh dari virus tersebut.

Baca juga: Kabar Baik, 2 Lagi Pasien Corona Aceh Sembuh

Selanjutnya, santri ke 3 yang dikonfirmasi positif Covid-19 di Aceh yakni MF (19), Minggu, 3 Mei 2020. Dan hari ini kembali ada santri yang dinyatakan positif Senin, 4 Mei 2020. Ke 4 santri yang terkonfirmasi positif itu berasal dari Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Saat ini mereka dirawat di ruang Outbreak Pinere RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh.

Dengan bertambahnya 4 santri yang positif tersebut, maka untuk pasien positif di Aceh saat ini sudah tercatat sebanyak 13 orang. Diantaranya, 3 dalam perawatan, 9 orang sembuh, dan 1 meninggal pada Maret 2020 lalu. []

Berita terkait
Sekda Aceh Utara Bantah Kas Daerah Kosong
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Utara, Abdul Aziz membantah kas daerah kosong.
Aceh Dinilai Belum Siap Tangani Corona
Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menilai Pemerintah Aceh belum siap menangani virus corona (Covid-19.
Pasien Positif Corona Aceh Bertambah, Total 12 Kasus
Pasien positif virus corona (Covid-19) di Aceh kembali bertambah 1 orang hari ini, Minggu, 3 Mei 2020. Total sudah mencapai 12 orang.
0
4 Orang Klaster Magetan di Aceh Positif Corona
Pasien positif terpapar virus corona (Covid-19) di Aceh kembali bertambah 1 orang dengan total saat ini menjadi 13.