4 Manfaat Asuransi Kecelakaan Diri yang Bisa Didapatkan

Asuransi Kecelakaan Diri memberikan pertanggungan terhadap risiko yang diakibatkan oleh kecelakaan. Berikut manfaat asuransi kecelakaan diri.
Ilustrasi - Seseorang Yang Mengalami Kecelakaan. (Foto: Tagar/Shuttershock)

Jakarta - Asuransi Kecelakaan Diri memberikan pertanggungan terhadap risiko yang diakibatkan oleh kecelakaan. Risiko ini adalah kompensasi atas peristiwa yang dialami dapat berbentuk biaya perawatan medis, pertanggungan atas cacat tetap atau sementara akibat kecelakaan, cacat tubuh total atau sebagian, hingga santunan meninggal akibat kecelakaan. 

Bagi para pekerja berbagai profesi, perlindungan diri selama beraktivitas sangat diperlukan, mengingat tingginya risiko yang akan dialami setiap hari.

Musibah bisa terjadi di waktu-waktu yang tidak terduga. Mungkin saat anda sedang duduk-duduk santai bersama keluarga, atau saat sedang sibuk dengan urusan di kantor. Mungkin juga saat berada di dalam kendaraan.

Meskipun kita harus menerima musibah dengan lapang dada, namun ada sebagian orang yang merasa hidup mereka layak untuk diasuransikan. Itu tidak salah sepenuhnya. Tiap-tiap individu memiliki haknya untuk melakukan apapun yang bermanfaat untuknya.


1. Meringankan Biaya Pengobatan

Asuransi ini akan menanggung biaya pengobatan untuk kecelakaan diri yang tentunya tidak murah. Kamu tidak pernah bisa prediksi atau membuat anggaran berapa banyak biaya yang dibutuhkan saat terjadi kecelakaan. Untuk kondisi seperti ini asuransi kecelakaan diri bisa menjadi solusi terbaik untuk meringankan kondisi finansial saat terjadi musibah.


2. Jaminan Pada Hari Tua

Asuransi kecelakaan yang anda miliki akan terus berlaku hingga masa tua anda. Dengan biaya premi pertahun yang sangat murah, tentunya asuransi kecelakaan ini sangat bermanfaat buat anda dan tidak sebanding dengan keuntungan yang akan anda dapatkan.

Memiliki asuransi kecelakaan diri akan mengurangi beban hidup anda dan membantu anda untuk lebih menghargai hidup yang anda jalani. Keluarga anda di rumah pun akan merasa aman dan tenang.


3. Perlindungan Terhadap Keluarga

Kecelakaan bisa berakibat fatal, mulai dari cacat tubuh yang mengakibatkan anda tidak bisa beraktivitas untuk mendapatkan penghasilan, hingga risiko meninggal. Jika hal ini terjadi, akan berdampak besar bagi keluarga, apalagi anda bertindak sebagai kepala keluarga yang harus mencari pendapatan.

Manfaat Asuransi Kecelakaan Diri akan dapat dirasakan oleh keluarga anda, jika risiko ini terjadi. Biaya perawatan medis tidak lagi menjadi beban, begitu juga dengan pertanggungan santunan kematian yang akan diserahkan kepada ahli waris yaitu keluarga yang ditinggalkan.


4. Pergantian Biaya

Memberikan ganti rugi akibat kecelakaan atas biaya-biaya yang dikeluarkan dengan tambahan premi berupa.

  • Baca Juga: Apakah Asuransi Pribadi Menangung Semua Hal?
  • Penggantian biaya expatriasy atau pemulangan jenazah dari tempat kejadian kecelakaan
  • Penggantian biaya pemakaman
  • Penggantian biaya ambulans
  • Penggantian biaya pengurusan dokumen

(Emilya Rahmawati)

Berita terkait
11 Tips untuk Membantu Anda Menurunkan Berat Badan
Menurunkan berat badan juga bisa dilakukan dengan mengatur pola makan yang baik.
Tips Memilih Asuransi yang Cermat Ala Cindy Xie
Dalam memilih asuransi, calon pembeli haruslah cermat memilih agen. Carilah agen yang mengerti cara mengklaim asuransi.
Tips Memulai Diet ala Edsa Estella
Viral setelah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 54 kg dalam kurun waktu 10 bulan.
0
4 Manfaat Asuransi Kecelakaan Diri yang Bisa Didapatkan
Asuransi Kecelakaan Diri memberikan pertanggungan terhadap risiko yang diakibatkan oleh kecelakaan. Berikut manfaat asuransi kecelakaan diri.