4 Kelebihan Bisnis Dropshiper

Bisnis ini hanya memerlukan kemampuan persuasif agar orang tertarik membeli produk melalui kamu.
Bisnis Dropshiper. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Dropship adalah suatu cara pemasaran produk dimana penjual atau pengecer tidak perlu membeli dan menyimpan barang yang dipasarkan, dan ketika penjual menerima order, penjual akan meneruskan order dan detail pengiriman barangnya ke supplier/ produsen. Maka dapat dikatakan bahwa dropship merupakan bisnis milenial, berikut kelebihannya.


1. Tidak memerlukan modal yang besar

Untuk memulai bisnis dropship, tidak diperlukan modal yang besar. Bahkan bisa dikatakan tanpa modal sama sekali. Bisnis ini tidak membutuhkan tempat untuk menyimpan barang bahkan tidak membutuhkan karyawan dan alat untuk memproduksi. Hanya butuh kemampuan persuasif agar orang tertarik membeli produk melalui kamu.


2. Bisa dikerjakan dimana saja

Semua bisnis online pasti bisa dikerjakan dimana saja, karena tidak harus membuka toko seperti toko-toko biasanya namun kamu diharuskan fast respon ketika ada yang ingin bertanya mengenai barang-barang yang ada pada toko kamu atau akun dropship kamu agar pembeli tidak kecewa dan toko kamu memiliki reputasi yang baik.

Kamu bisa mengerjakan dropship ini darimana saja seperti dari kamar kamu atau bisa juga ketika kamu sedang kumpul-kumpul bersama teman kamu sembari meminum kopi agar pikiran tenang dan dapat mengerjakan dropship tersebut dengan tenang juga.


3. Produk yang dijual beragam

Ketika kamu menjadi Dropship maka ditoko kamu tersebut kamu bisa menjual berbagai macam barang secara langsung tidak melulu satu barang tersebut yang boleh kamu jual, dengan menjual banyak barang sekaligus dan ragam barangnya maka kamu bisa meningkatkan penjualan agar pendapatan kamu ketika menjadi dropship ikut meningkat. Namun disarankan jika kamu masih baru didunia dropship maksimal 6 saja jenis barang yang kamu jual.


4. Tidak ribet

Setelah kamu mendapatkan pembeli, kamu hanya tinggal melakukan transaksi ke supplier dan mengirim data pelanggan. Setelah itu pekerjaanmu sudah selesai. Kamu tidak perlu membungkus barang, melakukan pengiriman, mengecek informasi keuangan, menyewa tempat, dan urusan produksi lainnya. []

(Anfasya Qurratul Aini)


Baca Juga







Berita terkait
Ide Bisnis Tanpa Modal dengan Skema Dropship
Mari simak sistematis dalam bisnis dropshipping iyu bagaimana, agar Anda mengerti sistemnya.
Kelebihan dan Kekurangan Skema Dropship dalam Bisnis Online
Jika Anda ingin berkecimpung dalam bisnis online tetapi tidak ingin mengalami kerugian, anda dapat memilih menjadi dropsipper.
Peluang Bisnis Reseller dan Kelebihannya
Sistem jualan dengan cara menjadi reseller ini menjadi tren di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini.
0
Apa Bedanya Rumah vs Apartemen? Simak Kelebihan dan Kekurangannya
Jika dilihat dari fungsinya, maka keduanya memiliki fungsi yang sama sebagai tempat tinggal.