Vokasi Kemdikbud

4 Hal yang Tidak Diketahui Tentang Film The Conjuring

The Conjuring: The Devil Made Me Do It memiliki serangkaian fakta menarik di belakang proses syutingnya yang tidak diketahui banyak orang.
Ilustrasi - Film The Conjuring The Devil Made Me Do It. (Foto: Tagar/Kino.dk)

Jakarta - The Conjuring: The Devil Made Me Do It memiliki serangkaian fakta menarik di belakangnya. Film ini merupakan film ketiga dari seri film The Conjuring yang disutradarai Michael Chaves.

Ada empat hal yang tidak diketahui banyak orang terkait film hohor yang banyak digemari oleh pecinta film horor.


1. Ritual sebelum syuting

Seperti sudah menjadi kebiasaan yang penting, syuting semua film The Conjuring dan spinoff mereka dimulai dengan ritual doa yang dilakukan pastur sebelum syuting dilakukan. Produksi film ini meminta bantuan dari keuskupan gereja Katolik dalam ritual tersebut untuk mensucikan tempat dan lokasi syuting.


2. James Wan absen sebagai sutradara

Menyutradarai film pertama dan kedua, film ketiga ini James Wan menyerahkan produksi film kepada Michael Chaves. The Conjuring 3 ini menjadi produksi horor selanjutnya setelah The Curse of La Llorona.

Sang sutradara mengaku antusias saat proyek film The Conjuring 3 ini akan diberikan kepadanya. Ia menyebut, sudah lama ia mengidolakan film-film The Conjuring.


3. The Conjuring 3 horor Conjuring tergelap

Sebutan itu datang dari James Wan. Memberikan label sebagai horor tergelap karena kisahnya berhubungan dengan kasus pembunuhan secara nyata.


4. Tokoh asli dalam kisah The Conjuring 3

Kehidupan nyata Arne Johnson dan Debbie Glatzel tidak pernah goyah dalam komitmen mereka satu sama lain selama 41 tahun sejak mereka bertemu.

Terdakwa kasus pembunuhan ini menikah dengan sang kekasih saat dirinya meringkuk di balik terali besi. Sang istri meninggal di 2021. Dari kejadian ganjil yang mereka alami, keduanya juga menjalin hubungan baik dengan pasangan cenayang Ed dan Lorraine Warren.

Itulah serangkaian fakta yang dilakukan saat proses syuting film The Conjuring yang berhasil menayangkan film dengan jumlah penonton terbanyak. []

Berita terkait
Ayo Bikin Film Sekelas Konfabulasi dengan Tiga Fitur Epic Galaxy S21 Ultra 5G
Didukung fitur Nona Binning, Director’s View, dan Super Steady yang mumpuni, Konfabulasi mampu ciptakan adegan dramatis dan menawan bagi penonton.
Sinopsis Film Cruella, Transformasi Gadis Ambisius Menjadi Jahat
Film Cruella menceritakan seorang wanita muda cerdas dan pemberontak bernama Estella yang terlahir dengan rambut separuh putih dan separuh hitam.
Sinopsis Film Netflix Resident Evil Infinite Darkness, Tayang 8 Juli 2021
Untuk merayakan 25 tahun Resident Evil, Netflix akan meluncurkan serial anime berjudul Resident Evil: Infinite Darkness yang tayang 8 Juli 2021.
0
4 Hal yang Tidak Diketahui Tentang Film The Conjuring
The Conjuring: The Devil Made Me Do It memiliki serangkaian fakta menarik di belakang proses syutingnya yang tidak diketahui banyak orang.