4 Fitur dalam Aplikasi IDexpress Customer Berimu Kemudahan

IDexpress Indonesia hadirkan aplikasi IDexpress Customer dengan 4 fitur yang berikan pelanggan kemudahan.
Aplikasi IDexpress Customer dari IDexpress Indonesia. (Foto: Tagar/IDexpress Indonesia)

Jakarta - Chief Executive Officer IDgroup Charles Lim mengungkapkan atas dasar banyaknya masyarakat Indonesia yang menggunakan fitur dalam suatu aplikasi di ponsel, menginspirasi IDexpress Indonesia sebagai layanan ekspedisi untuk menghadirkan aplikasi IDexpress Customer dengan fitur yang berikan kemudahan.

Melalui 4 fitur, Charles mengatakan aplikasi tersebut dihadirkan ramah pengguna sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam proses pengiriman paket maupun belanja secara daring. Dirinya pun mengatakan dengan melambungnya e-commerce serta pesatnya kemajuan marketplace sebagai pilihan belanja daring saat ini membuat adanya keterkaitan yang tinggi antara minat belanja dan layanan jasa pengiriman yang optimal.

Untuk itu guna memberikan kepuasan dalam pelayanan untuk para pelanggan layanan ekpedisi IDexpress, IDexpress Indonesia kenalkan fitur akses all in one yang hanya ada dalam satu aplikasi saja. Berikut 4 fitur yang ada dalam aplikasi IDexpress Customer:

1. Memantau Paket

Tidak hanya ada dalam website IDexpress, sekarang kamu dapat dengan mudah mengecek keberadaan paketmu melalui aplikasi IDexpress Customer. Tidak perlu khawatir, fitur ini sangat mudah digunakan baik untuk penerima ataupun pengirim. Kamu hanya cukup memasukan nomor resi yang ada pada kolom pencarian resi secara manual atau kamu pun bisa memindai dengan barcode yang bahkan bisa hingga 10 resi sekaligus.

Jika resi dan barcode sudah berhasil diidentifikasi, kamu bisa mengetahui keberadaan paket yang lengkap dengan tanggal dan waktu terbaru. Tentunya aplikasi ini akan lebih mempermudah dan mempercepat kamu dalam mengecek keberadaan paket.

2. Permintaan Pick-up

Aplikasi ini di design untuk mempermudah dalam pengambilan paket oleh kurir tanpa harus menyerahkan secara langsung melalui gerai IDexpress terdekat. Tentunya dengan fitur satu ini akan sangat memudahkan kamu para pelaku usaha dalam melakukan proses pengiriman paket kepada pelanggan agar lebih efisien dan tentunya cepat.

Asiknya, permintaan pick-up ini bisa kamu lakukan tanpa adanya minimal jumlah paket di mana pun dan kapanpun. ini juga sejalan dengan sosialisasi pemerintah guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Sedangkan untuk kamu yang tetap ingin mengantarkan paket secara mandiri, kamu tidak usah bingung karena di dalam aplikasi ini kamu dapat mencari keberadaaan gerai IDexpress terdekat dari rumahmu.

Kamu hanya perlu memilih fitur Cabang lalu memasukan kecamatan atau kelurahan tempat tinggalmu. Aplikasi ini akan mengurutkan gerai beserta lokasi terdekat dari rumahmu. IDexpress Customer pun dilengkapi dengan Google Maps yang memudahkan kamu saat menuju ke gerai, sehingga kamu tidak perlu tersasar.

3. Pengecekan Biaya Kirim

Kamu bisa melakukan pengecekan biaya kirim melalui aplikasi IDexpress Customer. Caranya kamu hanya perlu memasukan kota asal pengirim dan juga kota asal penerima, serta estimasi berat namun pastikan kamu memasukan berat yang benar untuk menghindari kesalahan perhitungan.

IDexpress Indonesia sendiri menyediakan 2 menu layanan yaitu IDlite dan Ideal di mana kamu bisa mendapatkan biaya pengiriman ekonomis jika dibandingkan dengan menu layanan lain pada ekpedisi yang sama.

Pemberian ongkos kirim setengah harga bukan hal yang tidak mungkin karena dengan menggunakan menu layanan IDlite, masyarakat yang melakukan pembelian online kurang dari 500 gr tidak akan rugi dihitung 1 kg pada biaya ongkos pengirimannya melainkan hanya setengah harga saja. Tentu akan sangat bermanfaat bagi mereka yang gemar belanja dengan berat tidak lebih dari 1 kg.

Selain itu, sebagai pilihan lain masyarakat dapat menggunakan menu layanan IDeal untuk proses belanja online dengan ukuran berat 3-10 kg. Biaya ongkos kirim yang dikenakan terhitung ekonomis dengan penanganan paket yang aman dan tentunya cepat.

“Kami berharap fitur yang kami hadirkan pada aplikasi IDexpress Customer dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam proses pengiriman paket menggunakan layanan ekspedisi IDexpress. Sebagai bentuk komitmen meningkatkan pelayanan, kami juga akan terus mengembangkan dan perbaharui aplikasi dengan berbagai inovasi terbaru” kata Charles melalui keterangan tertulis pada Jumat, 5 Februari 2021 lalu.

4. Hubungi Kami

Dalam menu aplikasi IDexpress Customer terdapat fitur hubungi kami yang bisa kamu gunakan saat memerlukan bantuan. Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk menanyakan informasi mengenai produk, layanan, ataupun kendala saat melakukan pengiriman paket. Nantinya akan ada call center ramah yang siap membantu kamu 24 jam tanpa henti.

Melalui aplikasi IDexpress Customer, IDexpress Indonesia hadirkan 4 fitur yang bantu kamu dalam mempermudah proses pengiriman paket maupun berbelanja secara daring.

Yuk, unduh aplikasi IDexpress Customer melalui Google Play. Kedepannya, aplikasi ini akan dihadirkan untuk pengguna iOS di Apple App Store, tunggu kehadirannya ya! []

Berita terkait
IDexpress Beri Pelayanan Terbaik Lewat Gerai Super Flagship
IDexpress Indonesia kembali memperkenalkan Drop Off Point terbaru di jalan MH. Thamrin, Pakualam, Serpong Utara.
Usia Boleh Muda, IDexpress Mampu Serap 20.000 Tenaga Kerja Profesional di Masa Pandemi
IDexpress Indonesia, hadir ditengah masa sulit dan dalam waktu kurang dari 1 tahun telah mampu menyerap hingga 20.000 tenaga kerja profesional.
Keinginan IDexpress Menjadi Perusahaan Top 3 Indonesia 2021
Charles Lim founder dan CEO IDexpress Indonesia mengungkap keinginannya untuk menjadikan perusahaan logistik top 3 di Indonesia 2021.
0
PM Johnson MenDesak Negara G7 Sepakat Soal Paspor Covid-19
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, ingin KTT G7 yang akan datang, menyepakati perjanjian mengenai paspor vaksinasi Covid-19