4 Buah-buahan Ini Bisa Membuat Badan Gemuk

Beberapa buah-buahan bisa menjadi senjata makan tuan bagi kelancaran program diet Anda jika dimakan terlalu banyak.
Ilustrasi buah-buahan. (Foto: Tagar/iStock)

Jakarta - Makan beragam jenis buah setiap hari bisa membantu Anda menjaga kebugaran tubuh, bahkan mungkin juga menangkal risiko penyakit. Namun, tidak semua jenis buah bisa membantu Anda mencapai berat badan yang ideal. Tanpa Anda sadari, buah-buahan bisa menjadi senjata makan tuan bagi kelancaran program diet Anda jika dimakan terlalu banyak. Anda empat jenis buah yang bisa membuat badan Anda menjadi gemuk.

1. Pisang

Pisang biasanya merupakan pilihan favorit untuk sarapan kilat di pagi hari. Tidak hanya mudah dilahap dan dibawa kemana-mana, rasa pisang juga lezat mengenyangkan Namun, hati-hati kalau mau makan pisang selama berdiet.

Selain kaya akan serat, kalium, dan vitamin C, pisang juga tinggi kalori hingga 180 kalori per buahnya. Jadi, jika Anda “tidak sengaja” kebanyakan makan pisang secara, buah ini berpotensi untuk bisa bikin gemuk.

2. Ceri

Kalium yang terkandung dalam ceri bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah.Tapi, ceri termasuk buah yang tinggi kandungan gulanya, sehingga buah ini bisa jadi salah satu penyebab yang bisa bikin berat badan naik atau gemuk. Begitu pula dengan gula darah Anda yang ikut melambung.

3. Alpukat

Kandungan lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat termasuk lemak sehat, yang bisa dijadikan pengganti krim yang berat atau jenis produk susu lainnya.

Namun, jika tidak ingin berat badan bertambah, konsumsi alpukat cukup sewajarnya. Ini karena alpukat mengandung kalori yang lumayan tinggi.

4. Mangga

Mangga adalah jenis buah yang menakjubkan berkat kandungan vitamin C dan seratnya yang tinggi. Namun, jangan mentang-mentang pohon mangga tetangga sedang panen lantas Anda boleh melahapnya sesuka hati. Terlebih jika dijadikan rujak atau jus mangga.

Kebanyakan makan mangga bisa meningkatkan gula darah. Jadi, yang terbaik yang bisa Anda lakukan adalah menganggap mangga hanya sebagai makanan penutup daripada sebagai camilan di kala bosan, dan memakannya cukup sewajarnya. []


Berita terkait
Buah Beri, Terapi Nutrisi untuk Mengendalikan Diabetes
Buah beri juga dikenal dapat mengurangi risiko diabetes pada penderita pradiabetik.
4 Mitos Tentang Buah Durian dan Jawabannya
Tidak semua informasi tentang durian itu benar. Sebagian di antaranya hanya mitos yang tak perlu dipercaya.
Kandungan dan Manfaat Buah Naga Merah untuk Kesehatan
Selain rasanya yang nikmat, kandungan buah naga merah juga sangat beragam, baik untuk memenuhi asupan nutrisi Anda.
0
Membaca Karakter Manusia Lewat Astrologi Hewan Celtic
Bangsa Celtic merayakan dan menyembah dunia di sekitar mereka, termasuk pohon dan hewan, baik yang nyata maupun yang supernatural.